Lowongan Kerja KSO Pertamina EP

Lowongan Kerja KSO Pertamina EP – Indrillco Hulu Energy Ltd

  • Tanggal Posting:
  • Kategori:
    Loker S1Loker S1
  • Pendidikan:
    Tidak diketahui

PT Indrillco Hulu Energy merupakan perusahaan eksplorasi dan produksi minyak dan gas alam yang berada dalam grup Indrillco Grup yang berkantor pusat di Jakarta. Salah satu lapangan migas yang sedang dikembangkan yaitu di Sumatera, Saat ini sedang membuka Lowongan Kerja KSO Pertamina EP – Indrillco Hulu Energy Ltd.

Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.

Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.

Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.

Lowongan Kerja KSO Pertamina EP – Indrillco Hulu Energy Ltd


1. General Manager

  • Profesional yang berkomitmen dengan pengalaman manajerial yang relevan dengan
    industri Minyak & Gas dan sumber daya alam, memiliki keterampilan manajerial dan
    komunikasi dan atribut pribadi yang sangat baik.

Tanggung Jawab :

  • Bertanggung jawab dan melapor kepada Board of Directors (BOD)
  • Mengawasi semua fungsi – termasuk Operasi (pengeboran/produksi & eksplorasi),
    Field, HSE, Keuangan, Pengadaan & Logistik, Sumber Daya Manusia dan
    Administrasi
  • Memastikan bahwa struktur organisasi dirancang untuk mencapai prioritas dan
    tujuan sejalan dengan Visi dan Misi BOD
  • Berkoordinasi dan bekerjasama dengan Personel dari PT. Pertamina EP dan personel
    dari SKK Migas guna mencapai tujuan dan Misi yang diamanatkan oleh BOD
  • Bertanggung jawab atas implementasi kebijakan dan memastikan peraturan
    perusahaan sesuai dengan tujuan, strategi perusahaan dan target bisnis.
  • Menetapkan dan mengawasi anggaran, rencana, kebijakan dan program yang secara
    efektif menerapkan strategi dan tujuan bisnis, dengan tujuan utama untukmeningkatkan pendapatan dan meningkatkan profitabilitas
  • Mengkaji dan memberikan arahan fungsi masing-masing departemen dalam
    mengimplementasikan strategi perusahaan
  • Menyusun, memantau, mengevaluasi dan mengimplementasikan kebijakan
    perusahaan secara keseluruhan agar dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien.
  • Meninjau laporan keuangan, Produksi/Lifting dan aktivitas, dan data kinerja lainnya
    untuk mengukur produktivitas dan pencapaian tujuan, dan untuk menentukan area
    yang memerlukan pengurangan biaya dan peningkatan program
  • Mengevaluasi dan menganalisis hasil implementasi strategi perusahaan dan mencari
    usulan pemecahan masalah yang muncul

Kualifikasi :

  • Gelar di bidang Keteknikan (Teknologi Perminyakan, Teknologi Mineral, Teknik
    Industri dan Permesinan) atau disiplin teknis yang relevan
  • Minimum 20 th pengalaman kerja di industri Perminyakan dan Gas / Energi,
    termasuk 10 th di Posisi Manajerial
  • Usia Maksimal 55 tahun
  • Familiar dengan peraturan KERJA SAMA OPERASI (KSO) dan berpengalaman
    kerja di Kerjasama Operasi
  • Memiliki pengalaman kerja dan hubungan yang baik dengan institusi SKK MIGAS
  • Menunjukkan kemampuan kepemimpinan sejati, memimpin tim serta mampu
    bekerja secara mandiri
  • Mempunyai pengalaman kerja di aktivitas eksplorasi dan eksploitasi minyak dan gas
    serta familiar dengan PTK SKK Migas
  • Menunjukkan keahlian dalam pengaturan penjualan minyak dan gas dan perjanjian
    terkait
  • Memahami komputer dengan sangat baik

Attribute Pribadi :

  • Keterampilan manajemen yang baik, keterampilan kepemimpinan dan keterampilan
    interpersonal
  • Etika dan integritas profesional yang tinggi
  • Kemampuan untuk melakukan multi-task, menggunakan pemikiran kritis (critical
    thinking), pengambilan keputusan, negosiasi, dan keterampilan manajemen waktu
    Komunikator yang sangat baik – baik lisan maupun tulisan Bahasa Inggris & Bahasa
  • Menyelesaikan masalah dengan berbagai macam solusi (Resourceful) & independent
    Terorganisir dengan keterampilan perencanaan yang baik
  • Sangat termotivasi dan berkomitmen
  • Toleransi terhadap stres
  • Team oriented – berbagi informasi dan ide secara terbuka plus mendukung anggota
    tim lainnya.
  • Lokasi: Kantor Pusat @ Jakarta & Lapangan @ Musi Rawas, Sumatera
  • Subjek email : “Lamaran untuk Posting GM

2. Operation & Exploitation Manager

  • Profesional yang berkomitmen yang memiliki keterampilan manajerial dan
    komunikasi yang sangat baik serta keahlian dan pengalaman dalam :

    • Geologist, Geophysic & Reservoir Management serta Petroleum Engineering
    • Eksplorasi dan eksploitasi Migas serta PTK SKK Migas
    • Operasi Pemboran dan kerja ulang sumur serta Operasi Produksi
    • Monetisasi Minyak dan gas
    • Perencanaan pengembangan lapangan dan pembiayaan serta close up

Tanggung Jawab :

  • Mengawasi fungsi Geologist, Geophysicst, Reservoir Engineering, dan Drilling &
    Workover.
  • Memahami konsep kontrak Kerjasama Operasi (KSO) dengan Pertamina EP.
  • Membina hubungan kerja yang positif dan mutual dengan Stakeholders dan mitra
    kerja agar segala kegiatan operasional dapat berjalan baik.
  • Mengendalikan dan memonitor proses kegiatan operasional agar sesuai dengan
    perencanaan teknis, kaidah engineering dan keselamatan (HSE), serta sesuai dengan
    regulasi pemerintah yang berlaku.
  • Menetapkan dan mengandalikan pelaksanaan program engineering untuk
    peningkatan produksi agar pencapaian target produksi dapat tercapai, yaitu meliputi:
    Pemboran, Workover, Optimasi Sumur, Desain artificial lift, konversi sumur, KUPL,
    stimulasi dan pekerjaan lainya yang berhubungan dengan peningkatan produksi.
  • Melakukan koordinasi dengan fungsi – fungsi terkait operasional (Subsurface,
    surface dan operasional lapangan) agar perencanaan maupun daily operation dapat
    berjalan dengan baik.
  • Menyusun rencana kerja dan anggaran sesuai dan rencana operasi agar aktifitas
    operasional berlangsung efektif dan efisien
  • Menyetujui dan memonitor pelaksanaan kontrak dengan service company
    (kontraktor) terkait dengan kegiatan operasional.
  • Bertindak sebagai Gas Coordinator yang akan melaksanakan segala sesuatu yang
    berhubungan dengan proses komersialisasi gas maupun perjanjian yang sedang
    berjalan.
  • Mengelola pengembangan SDM pada fungsi operation untuk memastikan perolehan
    kinerja dan peningkatan kompetensi individu sesuai dengan terget kinerja jabatan
    secara konsisten.

Kualifikasi :

  • Gelar di bidang Teknik Perminyakan, Tehnik Mesin, Petroleum Engineering atau
    disiplin teknis yang relevan
  • Minimum 20 tahun pengalaman kerja di industri Hulu Minyak dan Gas / Energi,
    termasuk 5 tahun Posisi Manajerial di TAC/KSO
  • Usia Maksimal 52 tahun

Attribute Pribadi :

  • Keterampilan manajemen yang baik, keterampilan kepemimpinan dan keterampilan
    interpersonal
  • Etika dan integritas profesional yang tinggi
  • Kemampuan untuk melakukan multi-task, menggunakan pemikiran kritis (critical
    thinking), pengambilan keputusan, negosiasi, dan keterampilan manajemen waktu
    Komunikator yang sangat baik – baik lisan maupun tulisan Bahasa Inggris & Bahasa
  • Menyelesaikan masalah dengan berbagai macam solusi (Resourceful) & independent
  • Terorganisir dengan keterampilan perencanaan yang baik
  • Sangat termotivasi dan berkomitmen
  • Toleransi terhadap stres
  • Team oriented – berbagi informasi dan ide secara terbuka plus mendukung anggota
    tim lainnya.
  • Lokasi: Kantor Pusat @ Jakarta & Lapangan @ Musi Rawas, Sumatera
  • Subjek email : “Lamaran untuk Posting O&EM

3. Human Resources Development Staff

  • Berkemampuan menganalisis, menyusun dan melaksanakan kegiatan Human Resources yang meliputi konsep perencanaan, pendidikan & pengembangan,
    perawatan pekerja, pengupahan, hubungan industrial dan usulan konsep Sistem &
    Organisasi untuk menjadikan pekerja sebagai Sumber Daya Strategis yang mampu
    mengelola perusahaan secara profesional.

Tanggung Jawab :

  • Menganalisis, menyusun dan melaksanakan administrasi penerimaan pegawai dari
    semua bagian hingga penugasan / mutasi pegawai sesuai peraturan yang berlaku
    Menyiapkan data dan melaksanakan administrasi personalia untuk keperluan staffing
    termasuk pengupahan, kenaikkan tunjangan dan promosi, absensi, rolling dan lembur.
  • Melaksanakan peraturan perusahaan yang berhubungan dengan kegiatan operasional
    perusahaan dan peraturan tenaga kerja yang normatif, sesuai dengan arahan atasan.
  • Mengatur dan melaksanakan program pembinaan dan pengembangan pekerja (
    perencanaan, analisis kebutuhan, rekomendasi, anggaran dan pelaporan )
  • Menyiapkan konsep dalam penyelesaian kasus pekerja dan perselisihan hubungan
    industrial agar dapat diselesaikan dengan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku.
  • Melaksanakan pemberian layanan hak – hak pekerja (pembayaran deklarasi,
    perjalanan bisnis, kursus, pengobatan / biaya perawatan / kepulangan pekerja
    Menyusun dan menyiapkan sistem dan prosedur guna kepentingan operasional HR
    & GA
  • Menyusun dan membuat pengajuan kepengurusan Peraturan Perusahan (PP) ke
    Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja
    (Kemennakertrans), Rencana Penggunaan Tenaga Kerja (RPTK), Rencana Kerja
    Anggaran (RKA) dan C & B (Compensation & Benefit)

Kualifikasi :

  • S1 Psikologi
  • Sangat paham Peraturan dan Perundang-undangan Tenaga Kerja terkait serta
    aplikasinya
  • 3 tahun pengalaman di Oil dan Gas industry.
  • Cepat tanggap serta multi-task.
  • Kemampuan komunikasi yang baik dan kemampuan teamwork.
  • CRITICAL KNOWLEDGE HARUS MEMILIKI: Kemampuan berkolaborasi secara
    efektif dalam Team.
  • Mahir dalam mengoperasikan Microsoft Office
  • Lokasi: Kantor Pusat @ Jakarta & Lapangan @ Musi Rawas, Sumatera
  • Subjek email : “Lamaran untuk Posting HRD

Tata Cara Melamar

Bagi rekan-rekan yang berminat dan memenuhi kualifikasi yang sedang dibutuhkan, silahkan kirimkan berkas lamaran anda melalui email ke :

Email : hrd@indrillcohulu.com

Hanya yang memenuhi kualifikasi yang akan di proses
Proses rekrutmen & seleksi pelamar tidak dipungut biaya apapun

Share :

PERHATIAN! melamar pekerjaan di lokerind.id tidak dipungut biaya apapun