Program Magang Reguler Kementerian Keuangan 2024

Lowongan Kerja Direktorat Jendral Bea dan Cukai

  • Tanggal Posting:
  • Kategori:
    Loker SMA/SMKLoker SMA/SMK
  • Pendidikan:
    Tidak diketahui

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai adalah sebuah instansi pemerintah Indonesia yang melayani masyarakat di bidang kepabeanan dan cukai. Pada masa penjajahan Belanda, bea dan cukai sering disebut dengan istilah douane. Seiring dengan era globalisasi, bea dan cukai sering menggunakan istilah customs. Berikut ini Lowongan Kerja Direktorat Jendral Bea dan Cukai.

Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.

Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.

Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.

Lowongan Kerja Direktorat Jendral Bea dan Cukai Wilayah Batam


Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri

  • Jabatan : Tenaga Kearsipan
  • Jumlah dibutuhkan : 2 Orang

Persyaratan Umum :

  • Pria/Wanita
  • Usia minimal 19 tahun maksimal 35 tahun (per tanggal 1 September 2022)
  • Pendidikan minimal SLTA/ sederajat (diutamakan SMK jurusan perkantoran/ Diploma Jurusan kearsipan/Kesekretarisan)
  • Nilai rata-rata ijazah SMK minimal 70
  • IPK minimal 2,5 (untuk pendidikan diploma)
  • Mampu mengoperasikan Ms. Office
  • Sehat jasmani dan rohani

Persyaratan Administratif :

  • Surat lamaran kerja ditujukan kepada Panitia Seleksi Penerimaan PPNPN KPU BC Tipe B Batam
  • Pas foto berwarna terbaru ukuran 4×6 dan 3×4
  • CV (Daftar Riwayat Hidup dengan riwayat pengalaman bekerja)
  • Scan/foto ijazah pendidikan terakhir
  • Scan/foto ijazah dan transkrip nilai (Diploma)
  • Scan/foto Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Scan/foto Kartu Keluarga (KK)
  • Scan/foto Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) (jika ada)
  • Scan/foto Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku
  • Scan/foto SIM A/SIMC/sertifikat keahlian lain (jika ada)

 


Cara Melamar :

Calon peserta seleksi melakukan pendaftaran dan mengirimkan berkas persyaratan administratif melalui email :

turtkpubcbatam@gmail.com

Dengan subjek “Tenaga Kearsipan_Nama”
Contoh: Tenaga Kearsipan_Budi

Paling lambat 11 Agustus 2022
*Hanya yang memenuhi kualifikasi yang akan di proses
Proses rekrutmen & seleksi pelamar tidak dipungut biaya apapun*

Share :

PERHATIAN! melamar pekerjaan di lokerind.id tidak dipungut biaya apapun

Tag: