Lowongan Kerja Kementerian ATR/BPN

Rekrutmen Tenaga Pendukung Kantor Pertanahan

  • Tanggal Posting:
  • Kategori:
    Loker D3Loker D3
  • Pendidikan:
    Tidak diketahui

Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional menyesuaikan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2015 perihal Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) bertugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agraria/pertanahan dan tata ruang guna membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Berikut ini adalah Lowongan Kerja /Rekrutmen Tenaga Pendukung Kantor Pertanahan

Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.

Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.

Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.

Rekrutmen Tenaga Pendukung Kantor Pertanahan


Tenaga Pendukung Akses Reforma Agraria Tahun Anggaran 2023

  • Kantor Pertanahan Kabupaten Gianyar dalam rangka melaksanakan kegiatan Penanganan Akses Reforma Agraria, memberi kesempatan kepada putra/putri terbaik bangsa untuk menjadi Tenaga Pendukung Akses Reforma Agraria Kategori V, Akses Reforma Agraria Tahun ke-2 dan Akses Reforma Agraria Tahun ke-3 di lingkungan Kantor Pertanahan Kabupaten Gianyar Tahun 2023 yang pembiayaannya bersumber dari DIPA dengan kontrak individual secara efektif selama 5 (lima) bulan untuk Kegiatan Akses Reforma Agraria Kategori V dan kontrak 6 (enam) bulan untuk Kegiatan Akses Reforma Agraria Tahun ke-2 dan Akses Reforma Agraria Tahun ke -3 dengan kualifikasi sebagai berikut:

A. 1. KUALIFIKASI DAN PERSYARATAN ADMINISTRASI TENAGA PENDUKUNG PENANGANAN AKSES REFORMA AGRARIA KATEGORI V 

a. Kualifikasi Tenaga Pendukung sebagai berikut : 

  • Warga Negara Indonesia; 
  • Pendidikan minimal D3 semua jurusan; 
  • Berusia minimal 20 (dua puluh) tahun dan maksimal 45 (empat puluh lima) tahun pada bulan Januari 2023; 
  • Memiliki kemampuan mengindentifikasi dan mengolah data kuantitatif maupun kualitatif; 
  • Memiliki kemampuan menganalisa dan menyusun laporan akhir hasil pemetaan sosial; 
  • Tidak berstatus ASN/TNI/Polri atau terikat kontrak kerja dengan pihak manapun;
  • Mampu menggunakan dan mengoperasikan komputer dengan baik seperti Microsoft Office; 
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi, presentasi dan analisa dengan baik; 
  • Mampu bekerja sama dalam tim serta memiliki komitmen kuat di bidang pemberdayaan masyarakat; 
  • Bersedia bekerja penuh waktu (full time) dan berdomisili di Kabupaten lokasi Penanganan Akses Reforma Agraria; 
  • Sanggup bekerja dalam tekanan dan target waktu; 
  • Bersedia mengikuti pelatihan secara tatap muka atau virtual; 
  • Memperhatikan kesetaraan gender.

b. Persyaratan Administrasi Tenaga Pendukung sebagai berikut : 

  • Surat Lamaran yang ditandatangani oleh pelamar; 
  • Salinan e-KTP yang masih berlaku atau surat keterangan perekaman e-KTP; 
  • Salinan Ijazah terakhir/Surat Keterangan Lulus dan transkrip nilai yang dilegalisir; 
  • Pas foto terakhir berwarna ukuran 4×6 latar belakang merah sebanyak 2 (dua) lembar; 
  • Daftar Riwayat Hidup dengan melampirkan keterangan pendukung (pelatihan, pengalaman kerja, penghargaan, dan lain-lain) bila ada; 
  • Surat Keterangan Kerja jika ada (Rekomendasi tempat kerja sebelumnya); 
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku (setelah dinyatakan lulus seleksi); 
  • Surat Keterangan Sehat dari Dokter (setelah dinyatakan lulus seleksi); 
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan Nomor Rekening (setelah dinyatakan lulus seleksi); 
  • Nomor Izin Berusaha (NIB) dan terdaftar di e-SIKaP

A. 2. KUALIFIKASI DAN PERSYARATAN ADMINISTRASI TENAGA PENDUKUNG PENATAAN KELEMBAGAAN PENERIMA AKSES REFORMA AGRARIA (AKSES RA TAHUN KE-2) 

a. Kualifikasi Tenaga Pendukung sebagai berikut : 

  • Warga Negara Indonesia; 
  • Pendidikan minimal D3 semua jurusan; 
  • Berusia minimal 20 (dua puluh) tahun dan maksimal 45 (empat puluh lima) tahun pada bulan Januari 2023; 
  • Memiliki kemampuan mengindentifikasi dan mengolah data kuantitatif maupun kualitatif; 
  • Memiliki kemampuan menganalisa dan menyusun laporan akhir hasil pemetaan sosial; 
  • Tidak berstatus ASN/TNI/Polri atau terikat kontrak kerja dengan pihak manapun; 
  • Mampu menggunakan dan mengoperasikan komputer dengan baik seperti Microsoft Office; 
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi, presentasi dan analisa dengan baik; 
  • Mampu bekerja sama dalam tim serta memiliki komitmen kuat di bidang pemberdayaan masyarakat; 
  • Bersedia bekerja penuh waktu (full time) dan berdomisili di Kabupaten lokasi Penanganan Akses Reforma Agraria; 
  • Sanggup bekerja dalam tekanan dan target waktu; 
  • Bersedia mengikuti pelatihan secara tatap muka atau virtual; 
  • Memperhatikan kesetaraan gender.

b. Persyaratan Administrasi Tenaga Pendukung sebagai berikut : 

  • Surat Lamaran yang ditandatangani oleh pelamar; 
  • Salinan e-KTP yang masih berlaku atau surat keterangan perekaman e-KTP; 
  • Salinan Ijazah terakhir/Surat Keterangan Lulus dan transkrip nilai yang dilegalisir; 
  • Pas foto terakhir berwarna ukuran 4×6 latar belakang merah sebanyak 2 (dua) lembar;
  • Daftar Riwayat Hidup dengan melampirkan keterangan pendukung (pelatihan, pengalaman kerja, penghargaan, dan lain-lain) bila ada; 
  • Surat Keterangan Kerja jika ada (Rekomendasi tempat kerja sebelumnya); 
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku (setelah dinyatakan lulus seleksi); 
  • Surat Keterangan Sehat dari Dokter (setelah dinyatakan lulus seleksi); 
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan Nomor Rekening (setelah dinyatakan lulus seleksi); 
  • Nomor Izin Berusaha (NIB) dan terdaftar di e-SIKaP.

A. 3 KUALIFIKASI DAN PERSYARATAN ADMINISTRASI TENAGA PENDUKUNG PENGEMBANGAN USAHA DAN FASILITASI AKSES PEMASARAN (AKSES RA TAHUN KE-3) 

a. Kualifikasi Tenaga Pendukung sebagai berikut : 

  • Warga Negara Indonesia; 
  • Pendidikan minimal D3 semua jurusan; 
  • Berusia minimal 20 (dua puluh) tahun dan maksimal 45 (empat puluh lima) tahun pada bulan Januari 2023; 
  • Memiliki kemampuan mengindentifikasi dan mengolah data kuantitatif maupun kualitatif; 
  • Memiliki kemampuan menganalisa dan menyusun laporan akhir hasil pemetaan sosial; 
  • Tidak berstatus ASN/TNI/Polri atau terikat kontrak kerja dengan pihak manapun; 
  • Mampu menggunakan dan mengoperasikan komputer dengan baik seperti Microsoft Office; 
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi, presentasi dan analisa dengan baik; 
  • Mampu bekerja sama dalam tim serta memiliki komitmen kuat di bidang pemberdayaan masyarakat; 
  • Bersedia bekerja penuh waktu (full time) dan berdomisili di Kabupaten lokasi Penanganan Akses Reforma Agraria; 
  • Sanggup bekerja dalam tekanan dan target waktu;
  • Bersedia mengikuti pelatihan secara tatap muka atau virtual; 
  • Memperhatikan kesetaraan gender

b. Persyaratan Administrasi Tenaga Pendukung sebagai berikut : 

  • Surat Lamaran yang ditandatangani oleh pelamar; 
  • Salinan e-KTP yang masih berlaku atau surat keterangan perekaman e-KTP; 
  • Salinan Ijazah terakhir/Surat Keterangan Lulus dan transkrip nilai yang dilegalisir; 
  • Pas foto terakhir berwarna ukuran 4×6 latar belakang merah sebanyak 2 (dua) lembar; 
  • Daftar Riwayat Hidup dengan melampirkan keterangan pendukung (pelatihan, pengalaman kerja, penghargaan, dan lain-lain) bila ada; 
  • Surat Keterangan Kerja jika ada (Rekomendasi tempat kerja sebelumnya); 
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku (setelah dinyatakan lulus seleksi); 
  • Surat Keterangan Sehat dari Dokter (setelah dinyatakan lulus seleksi); 
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan Nomor Rekening (setelah dinyatakan lulus seleksi); 
  • Nomor Izin Berusaha (NIB) dan terdaftar di e-SIKaP.

B. TAHAP SELEKSI 

Tahapan seleksi Tenaga Pendukung Akses Reforma Agraria Kategori V, Akses Reforma Agraria Tahun ke-2 dan Akses Reforma Agraria Tahun ke-3 adalah sebagai berikut: 

  • Pendaftaran; 
  • Seleksi Administrasi; 
  • Tes Wawancara; 
  • Pengumuman lolos seleksi; 
  • Penandatanganan Kontrak.

C. PENDAFTARAN 

  • Pendaftaran ditujukan kepada Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Gianyar pada tanggal 13-24 Maret 2023. Berkas pendaftaran beserta kelengkapan persyaratan administratif paling lambat kami terima pukul 13.00 tanggal 24 Maret 2023
  • Berkas pendaftaran beserta kelengkapan persyaratan administratif dikirim ke :
    Kantor Pertanahan Kabupaten Gianyar menggunakan amplop coklat dengan mencantumkan nama dan nomor telepon yang bisa dihubungi. 
  • Pendaftaran juga dapat dikirimkan melalui email kantah.gianyar@gmail.com

D. SELEKSI ADMINISTRASI 

  • Seleksi administrasi merupakan seleksi awal berdasarkan dokumen yang telah disertakan oleh pelamar dengan syarat yang telah ditetapkan dan pemeriksaan kesesuaian persyaratan serta kualifikasi (pendidikan, usia, pengalaman kerja, domisili, dsb) disertai dengan pertimbangan kuota yang ada; 
  • Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan dipanggil melalui telepon. 

E. WAWANCARA 

  • Wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2023 bertempat di Kantor Pertanahan Kabupaten Gianyar (dengan pemberitahuan lebih lanjut dari Pihak Kantor Pertanahan Kabupaten Gianyar). 

F. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI 

  • Peserta yang lolos seleksi akan diumumkan pada tanggal 29 Maret 2023 melalui media sosial Kantor Pertanahan Kabupaten Gianyar.

G. LAIN-LAIN 

  • Berkas lamaran yang telah diserahkan menjadi milik Kantor Pertanahan Kabupaten Gianyar dan tidak dapat diminta kembali; 
  • Seleksi Tenaga Pendukung Akses Reforma Agraria Kategori V, Akses Reforma Agraria Tahun ke-2 dan Akses Reforma Agraria Tahun ke-3 di lingkungan Kantor Pertanahan Kabupaten Gianyar Tahun 2023 tidak dipungut biaya apapun; 
  • Tim Seleksi Tenaga Pendukung Akses Reforma Agraria Kategori V, Akses Reforma Agraria Tahun ke-2 dan Akses Reforma Agraria Tahun ke-3 tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kantor Pertanahan Kabupaten Gianyar; 
  • Keputusan Kantor Pertanahan Kabupaten Gianyar atas Penerimaan Tenaga Pendukung Akses Reforma Agraria Kategori V, Akses Reforma Agraria Tahun ke-2 dan Akses Reforma Agraria Tahun ke-3 di lingkungan Kantor Pertanahan Kabupaten Gianyar Tahun 2023 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Sumber Informasi Instagram: @kantahkabgianyar
Proses seleksi Rekrutmen Tenaga Pendukung Kantor Pertanahan ini tidak di pungut biaya apapun.
Hanya pelamar yang memenuhi poin – poin kualifikasi dan persyaratan akan diproses ke tahap selanjutnya.

Share :

PERHATIAN! melamar pekerjaan di lokerind.id tidak dipungut biaya apapun

Tag: