- Tanggal Posting:
- Kategori:
Loker BUMNLoker BUMN - Pendidikan:
D3, S1 - Penempatan:
Jakarta - Batas Akhir:
7 November 2023
PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha Kliring Penjaminan dan Penyelesaian Transaksi Perdagangan Berjanka dan Derivatif lainnya. Dengan pemegan saham 100% dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Badan Usaha Miliki Negara (BUMN), dan saat ini sedang membuka lowongan kerja PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero).
Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.
Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.
Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.
Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.
Lowongan Kerja PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero)
1. Staf untuk Divisi Operasional
Tanggung Jawab Utama :
- Mengelola dan mengurus segala kegiatan operasional;
- Memberikan pelayanan optimal kepada stakeholder;
- Mengevaluasi proses operasional & layanan
Persyaratan :
- Pendidikan Minimum S1 Manajemen Ekonomi Akuntansi dengan pengalaman kerja minimum 2 tahun.
- Berpengalaman dalam melaksanakan kegiatan bisnis operasional Perusahaan, terbiasa menghadapi klien, dan sistem kerja shift.
- Mampu membuat analisa proses operasional, mampu bekerja dengan target dan dibawah tekanan.
- Memiliki pemahaman di industri Aset Digital, Aset Kripto dan Pasar Fisik Komoditas (PFK) merupakan nilai lebih.
2. Business Application Development untuk Divisi Teknologi Informasi
Tanggung Jawab Utama :
- Merancang, membangun, dan menguji aplikasi/perangkat lunak berdasasrkan kebutuhan user.
- Membangun hubungan yang baik dengan vendor IT yang potensial;
- Mampu memahami kebutuhan Tim Bisnis dan Tim Operasional untuk membangun aplikasi
- Memahami integrasi antar sistem yang efisien dan aman.
- Mengevaluasi aplikasi keefektifan dan efisiensi atas aplikasi, baik yang telah ada maupun yang akan dibangun.
- Memelihara dan memperbarui perangkat lunak / aplikasi yang ada.
Persyaratan :
- Pendidikan Minimum S1 Sistem Informasi dengan pengalaman kerja minimum 3 tahun.
- Mampu menjadi counterpart Tim Bisnis dan Tim Operasional dalam memenuhi kebutuhan aplikasi yang diperlukan, baik bisnis existing maupun bisnis-bisnis baru.
- Mampu menjadi counterpart dengan vendor-vendor IT yang saat ini bekerjasama maupun mencari vendor-vendor baru yang potensial sesuai dengan kebutuhan bisnis Perusahaan.
- Mampu menunjukan aplikasi yang dibuat menciptakan efisiensi dan efektif untuk Perusahaan.
3. Staf Analis Bisnis untuk Divisi Pengembangan Bisnis
Tanggung Jawab Utama :
- Melakukan riset pasar;
- Mencari peluang pelanggan baru dan menjaga relasi atar pelanggan atau klien;
- Bekerja sama dengan divisi Iain untuk memenuhi kebutuhan pasar atau klien;
- Menyusun dan mempresentasikan rencana Pengembangan bisnis perusahaan;
- Melakukan riset Perkembanga bisnis perusahaan secara berkala;
- Memahami produk dari perusahaan, competitor dan posisi bisnis dalam pasar.
Persyaratan :
- Pendidikan Minimum S1 Manajemen / Ekonomi / Akuntansi dengan pengalaman kerja
minimum 2 tahun di bidang Pengembangan Bisnis - Berpengalaman dalam melaksanakan riset dan penyusunan analisa bisnis
- Mampu bekerja dengan target dan dibawah tekanan.
- Memiliki pemahaman bisnis di industri PBK dan Pasar Modal merupakan nilai lebih
4. Analyst Officer untuk PT Kliring Perdagangan Berjangka Indonesia
Tanggung Jawab Utama :
- Melakukan research atas project baru, komoditi baru, skema bisnis baru dll
- Menganalisa calon mitra baru dan eksisting serta melakukan analisis keuangan dan pembiayaan
- Menjaga hubungan baik dengan Mitra dan Stakeholder lain
- Melakukan evaluasi terhadap produk eksisting
- Melakukan analisa dan menggali informasi yang dibutuhkan dalam bisnis perusahaan
- Membuat kajian dan proposal untuk pihak eksternal terutama dalam inisiasi binsis baru dan permohonan funding
Persyaratan :
- Pendidikan Minimum S1 Manajemen / Ekonomi / Akuntansi/ Komunikasi dengan pengalaman kerja minimum 3 tahun sebagai account officer.
- Memiliki Communication skill yang baik.
- Mampu melakukan presentasi dan membuat bahan presentasi yang menarik dengan ppt / canva.
- Mampu membuat analisa keuangan dan pembiayaan, Terbiasa bekerja dengan target.
- Memiliki pengetahuan Resi Gudang lebih disukai
Jika anda berminat , Silahkan klik tautan dibawah untuk mendaftar secara online :
PERHATIAN! melamar pekerjaan di lokerind.id tidak dipungut biaya apapun