Lowongan Kerja Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

  • Tanggal Posting:
  • Kategori:
    Loker S1Loker S1
  • Pendidikan:
    D3, S1
  • Penempatan:
    Seluruh Indonesia
  • Batas Akhir:
    6 Maret 2024

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah lembaga pengawas industri jasa keuangan yang terpercaya, melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat, dan mampu mewujudkan industri jasa keuangan menjadi pilar perekonomian nasional yang berdaya saing global serta dapat memajukan kesejahteraan umum. Berikut ini adalah Lowongan Kerja Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.

Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.

Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.

Lowongan Kerja Otoritas Jasa Keuangan (OJK)


Rekrutmen SDM Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Program Pendidikan Calon Staf (PCS) Angkatan 7

Persyaratan Umum :

  • Warga Negara Indonesia
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Tidak pernah dan/atau tidak sedang dalam proses pengendalian atau terlibat dalam permasalahan hukum
  • Tidak mempunyai orang tua, mertua, anak saudara kandung, dan/atau suami/istri yang bekerja sebagai Pegawai, Calon Pegawai, atau Tenaga Kerja PKWT di OJK sebagaimana diatur dalam ketentuan yang berlaku di OJK
  • Diutamakan memiliki prestasi nasional/internasional dan pengalaman berorganisasi di kampus dan/atau sosial kemasyarakatan

Persyaratan Khusus :

  • Berusia per 1 April 2024:
    • S1 Maksimal 29 tahun
    • S2 Maksimal 33 tahun
  • Lulusan S1/S2 dari PTN/PTS dalam dan luar negeri dengan jurusan/bidang studi:
    • Ekonomi/Keuangan (termasuk Syariah), Akuntans, Perpajakan, Manajemen/Bisnis/Administrasi
    • Agribisnis
    • Hukum
    • Statistik, Matematika, Aktuaria
    • Informatika/Ilmu Komputer/Sistem Informasi
    • Data Science/Analytics
    • Komunikasi, Hubungan Internasional
    • Psikologi
    • Seluruh Program Studi Teknik
  • IPK minimal 3.00 dari skala 4.00
  • Ijazah lulusan dari PT luar negeri disertakan berdasarkan ketentuan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan sertifikat internasional/institusional yang masih berlaku dengan skor minimal:
    • IELTS 6/TOEFL iBT 61/TOEFL ITP 500
  • Mempunyai pengalaman kerja dan sertifikat di sektor jasa keuangan akan menjadi nilai tambah
  • Bersedia mendatangani surat perjanjian ikatan dinas dengan OJK dan bersedia ditempatkan di seluruh kantor OJK di Pusat maupun daerah

Pendaftaran dibuka pada 1 – 6 Maret 2024

Jika anda berminat , Silahkan klik tautan dibawah untuk mendaftar secara online :


PERHATIAN! melamar pekerjaan di lokerind.id tidak dipungut biaya apapun