Lowongan Kerja PT Bank Seabank Indonesia

PT Bank Seabank Indonesia

  • Tanggal Posting:
  • Kategori:
    Loker D3Loker D3
  • Pendidikan:
    D3,S1
  • Penempatan:
    Jawa Tengah, Surakarta

PT Bank Seabank Indonesia (sebelumnya PT Bank Kesejahteraan Ekonomi) terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta merupakan bank peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Berikut ini adalah Lowongan Kerja PT Bank Seabank Indonesia.

Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.

Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.

Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.

Lowongan Kerja PT Bank Seabank Indonesia


1. Customer Operations

Deskripsi Pekerjaan:

  • Melakukan standar dan prosedur yang berlaku dalam berkomunikasi dengan nasabah.
  • Memproses permintaan nasabah, mengklarifikasi informasi, dan menyelesaikan setiap masalah untuk memberikan alternatif solusi terkait.
  • Mendokumentasikan semua interaksi dengan nasabah di Call Center Database (Customer Relationship Management), untuk digunakan lebih lanjut jika diperlukan.
  • Membentuk dan menciptakan hubungan yang baik dengan nasabah.
  • Menindaklanjuti keluhan/masukan dan menjadi penghubung atas keluhan/masukan yang disampaikan nasabah untuk ditindaklanjuti (baik langsung dilakukan di tempat maupun dieskalasi ke unit terkait).
  • Menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan dengan mengikuti pedoman agar memenuhi standar kualitas yang tertuang dalam Standar Operasional Prosedur.

Persyaratan:

  • Memiliki pengalaman di bidang Customer Operations, Customer Service, Call Center atau posisi lain yang berkaitan.
  • Minimum pendidikan gelar Diploma dari semua bidang studi.
  • Bersedia bekerja dalam shift.
  • Memiliki pengalaman dalam menanggapi pertanyaan nasabah secara tepat waktu dan akurat. Baik melalui telepon, e-mail, dan live chat.
  • Memiliki kemampuan untuk beradaptasi/menanggapi berbagai jenis karakter.
  • Keterampilan komunikasi dan presentasi yang baik.

Penempatan:

  • SeaBank cabang Solo – Solo Paragon Mall, Lt. GF Jl. Yosodipuro No. 133, Mangkubumen, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, 57139, Jawa Tengah

2. Team Leader Collection Support QA

Job Description:

  • Evaluate all documents and work papers related to quality checking in the Collection & Asset Recovery Division.
  • Monitor the precision and accuracy of the QA implementation process.
  • Review all reports related to billing code of ethics verification reports for internal and external parties.
  • Examine the reports related to the results of the code of ethics examination.
  • Provide recommendations based on inspection results to trainers and related functions in the Collection & Asset Recovery Division.
  • Coordinate with partners regarding QA findings.
  • Monitor the progress of implementation of improvement plans by partners based on QA findings.
  • Review and evaluate team performance, provide learning opportunities or training, and taking corrective action, for the team to work with maximize your potential.
  • Prepare each team performance report weekly, monthly, yearly to support evaluate future team performance.

Requirements:

  • Minimum bachelor’s degree from any fields.
  • Minimum 4 (four) years of experience in similar role at banking or related industry
  • Able to operate Microsoft Office, particularly PowerPoint & Excel.
  • Understands BI regulations, OJK regulations, and other regulations related to banking activities.

3. Team Leader Desk Collection

Job Description:

  • Provide guidance and coaching to enhance team members’ skills and productivity.
  • Managing, evaluate and monitor team performance.
  • Ensuring compliance with regulations and implementing strategies to maximise collection efficiency.
  • Create report for collection activities and check the accuracy of billing results reports.
  • Receive escalation of questions/complaints/cases from agents to ensure problems are handled according to applicable procedures.
  • Collaborate with other departments to enhance overall collection strategies.

Requirements:

  • Minimum Diploma Degree from any field
  • Minimum 2 years of relevant experience from banking or financial services industry
  • Strong communication and leadership skills.
  • Proficient in Microsoft Office (especially PowerPoint and Excel)
  • Understand the laws and regulations from BI, OJK, and other regulators related to banking activities

4. Collection & Asset Recovery Trainer

Job Description:

  • Create the Collection Team’s training work plan (including curriculum & training materials, making quiz, written tests, and roleplays), also creating the training reports to be submitted
  • Ensure the training program is completed according to the timeline and requirements standardized
  • Follow up on QC results to fulfill the training needs
  • Analyze training results on a regular basis to be submitted to management, to find out which parts need to be improved or strengthened
  • Update with any new banking products
  • Validate SOP flow process

Requirements:

  • Minimum Bachelor’s degree graduate
  • Minimum 3 years of experience as Collection/Asset Recovery Training
  • Great public speaking is a required skill
  • Understands regulations & procedures related to the banking industry
  • Able to operate Microsoft Office

Jika anda berminat , Silahkan klik tautan dibawah untuk mendaftar secara online :


PERHATIAN! melamar pekerjaan di lokerind.id tidak dipungut biaya apapun