- Tanggal Posting:
- Kategori:
Loker S1Loker S1 - Pendidikan:
D3,S1 - Penempatan:
Jakarta
PT Ajinomoto Indonesia adalah perusahaan bumbu masak terbesar di Indonesia. Untuk membuat bumbu yang enak dan terjangkau dan mengubah makanan sederhana namun bergizi menjadi makanan lezat. PT Ajinomoto Indonesia yang merupakan bagian dari Ajinomoto Global Group telah hadir di Indonesia sejak tahun 1969. Berikut ini Lowongan Kerja PT Ajinomoto Indonesia.
Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.
Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.
Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.
Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.
Lowongan Kerja PT Ajinomoto Indonesia
Saat ini PT Ajinomoto Indonesia sedang membuka lowongan kerja untuk bergabung bersama, berikut Posisi dan Kualifikasi :
1. Co-Product Business Development Staff
Tanggung Jawab :
- Pengembangan bisnis Co Product (pupuk pertanian dan nutrisi ternak).
Kemampuan Khusus :
- Mampu membuat marketing plan;
- Memahami konsep marketing strategy (4P);
- Memahami ilmu dasar pertanian dan industri pertanian termasuk market trend, tantangan dan peluangnya;
- Diutamakan menguasai program desain kreatif (Corel Draw, Photoshop);
- Diutamakan mampu menjalankan program statistika (seperti Phyton), program visualisasi data (seperti Power BI, Power Query Excel).
Kemampuan Umum :
- Memiliki kemampuan problem solving & interpersonal skill yang baik;
- Mampu bekerja sebagai tim dan memimpin tim;
- Memiliki kemampuan presentation, negotiation & public speaking yang baik;
- Dapat berbahasa inggris secara aktif;
- Memiliki kemampuan analyze data;
- Dapat berpikir kreatif dan strategis.
Persyaratan :
- Sarjana (S1) jurusan Pertanian
- Umur maksimal 28 Tahun
- Diutamakan minimal 1 (satu) tahun, terbuka juga untuk fresh graduate
- Bersedia berdomisili di Mojokerto & melakukan perjalanan dinas ke luar kota
2. Product Development Marketing Staff
Tanggung Jawab :
- Melaksanakan proses pengembangan produk sesuai dengan prosedur internal Ajinomoto.
- Membantu proses pengembangan produk sesuai dengan alur bisnis dan regulasi Ajinomoto, dengan tantangan untuk mempercepat proses pengembangan.
- Membantu membuat rencana pemasaran tahunan (target P/L, strategi 4P) produk yang dikembangkan di bagiannya dan mengimplementasikannya.
- Mendukung pembuatan bisnis baru/produk baru berdasarkan target yang telah ditetapkan dan mengelola anggaran biaya pengembangan
- Membantu dalam perencanaan strategi bisnis, mulai dari menganalisis peluang bisnis, laba rugi, dan strategi pemasaran.
- Melakukan riset untuk mengidentifikasi dan menganalisa tren pasar, preferensi konsumen, dan persaingan di bidang saus dan bumbu masak.
- Melaksanakan strategi promosi dan iklan sesuai jadwal yang telah ditentukan dalam marketing plan untuk mendukung pencapaian hasil penjualan.
Kemampuan Personal :
- Mampu berkomunikasi secara aktif dalam bahasa Inggris (tingkat bahasa Inggris bisnis)
- Memiliki kemampuan analitis dan logis yang kuat dalam memecahkan masalah, berpikir kreatif, inisiatif dan tindak lanjut, serta menetapkan prioritas
- Memiliki komunikasi yang baik dan dapat bekerja baik secara individu maupun dalam tim
- Orang yang cepat belajar, memiliki ketelitian dan inisiatif yang tinggi
- Diutamakan yang bisa mengoperasikan Microsoft Office: Excell, Powerpoint, word, dll.
Kemampuan Teknis :
- Memahami kerangka kerja pengembangan produk; memiliki pengalaman menangani pengembangan produk, termasuk riset pasar/konsumen
- Memiliki pengalaman berkoordinasi dengan tim R&D dan pabrik untuk merealisasikan pengembangan produk
- Memiliki pengalaman dalam mendukung inisiatif pemasaran untuk peluncuran produk baru dan berkoordinasi untuk pelaksanaan kampanye pemasaran.
- Memiliki pengetahuan tentang manajemen merek dan produk dengan memahami konsep strategi pemasaran (4P, ATL, BTL)
Persyaratan :
- Sarjana (S1) semua jurusan, diutamakan jurusan Science
- Pengalaman kerja minimal 1 (satu) tahun di bidang pengembangan produk dan pengembangan pemasaran
3. Legal Staff
Tanggung Jawab :
- Mengelola tugas-tugas administrasi hukum, termasuk menyusun surat kuasa, kontrak, adendum, dan menegosiasikan perjanjian dengan pihak ketiga.
- Mengawasi dan mengurus perizinan dan dokumen hukum perusahaan.
- Menganalisis dan memastikan kepatuhan terhadap peraturan pemerintah.
- Mengelola risiko hukum dan memberikan pendapat hukum atas kegiatan perusahaan.
Kemampuan Personal :
- Menunjukkan keterampilan komunikasi dan negosiasi yang kuat.
- Kemampuan untuk bekerja secara mandiri dan sebagai bagian dari tim, dan menyelesaikan tugas sesuai dengan instruksi, rutinitas yang telah ditetapkan, dan praktik standar yang diterima.
- Mahir dalam penggunaan perangkat lunak Microsoft Office.
Kemampuan Teknis :
- Memiliki keahlian dalam hal perizinan dan proses-proses yang terkait dengan perolehan izin usaha perusahaan.
- Pemahaman yang kuat tentang hukum bisnis dan hukum ketenagakerjaan, dengan keterampilan analisis peraturan yang baik.
- Keahlian dalam menyusun legal drafting (kontrak, surat kuasa, tinjauan hukum, pendapat hukum).
Persyaratan :
- Sarjana (S1), jurusan Hukum
- Pengalaman kerja minimal 1 (satu) tahun
4. Food Production Staff
Tanggung Jawab :
- Mengawasi kegiatan produksi harian untuk memastikan kepatuhan terhadap jadwal dan target.
- Memantau lini produksi untuk efisiensi, keamanan dan standar kualitas (ISO/FSSC 22000, ISO 9001, ISO 45001, ISO 14000, SJH, dll).
- Menyiapkan laporan produksi harian dan mempresentasikan temuan kepada manajemen.
- Mengidentifikasi peluang untuk optimalisasi proses untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi limbah
- Berkolaborasi dengan departemen lain untuk memastikan operasi yang efisien
- Memimpin, melatih, dan memotivasi staf produksi untuk mencapai kinerja yang tinggi
Kemampuan Umum :
- Memiliki kemampuan kepemimpinan dan komunikasi yang baik.
- Mampu berbahasa Inggris dengan tingkat kemahiran minimal menengah.
- Mahir dalam menggunakan perangkat lunak manajemen produksi dan Microsoft Office.
Kemampuan Teknis :
- Memiliki pengalaman yang berkaitan dengan ISO/FSSC 22000, ISO 9001, ISO 45001, ISO 14000 & SJH
- Mengerti tentang manajemen persediaan dan sistem perencanaan produksi
- Memiliki pengalaman dengan metodologi peningkatan proses (Lean, Fish bone, why – why analysis, dll)
Persyaratan :
- Sarjana (S1) jurusan Teknologi Pangan/Teknik Kimia/Teknik Industri
- Diutamakan yang memiliki pengalaman sebagai staf produksi atau bidang terkait, terbuka juga untuk fresh graduate.
Jika anda berminat , Silahkan klik tautan dibawah untuk mendaftar secara online :
PERHATIAN! melamar pekerjaan di lokerind.id tidak dipungut biaya apapun