- Tanggal Posting:
- Kategori:
Loker D3Loker D3 - Pendidikan:
D3,S1 - Penempatan:
Malang, Jawa Timur
CuddleMe didirikani pada tahun 2010, dengan filosofis mendukung proses attachment parenting yang dicetuskan oleh Dr William Sears. CuddleMe adalah pelopor produsen Gendongan Bayi pertama di Indonesia yang berfokus pada gendongan bayi ergonomis dan sudah tersertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI) halal dan telah diakui oleh International Hip Dysplasia Institute (IHDI). Berikut ini adalah Lowongan Kerja CuddleMe Indonesia.
Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.
Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.
Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.
Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.
Lowongan Kerja PT Kadelmindo Saraya Mapan (CuddleMe Indonesia)
1. Management Trainee
Deskripsi Pekerjaan :
- Membuat rencana kerja untuk seluruh tugas pekerjaan
- Menjalankan seluruh pekerjaan sesuai tujuan dan goal perusahaan sesuai SOP perusahaan dan mempertanggungjawabkan seluruh pelaksanaan tugas pekerjaan
- Membuat perencanaan strategis dari goal perusahaan.
- Melakukan riset, mengumpulkan data dan mengolah data secara obyektif
- Menganalisa data dan mengambil keputusan dari permasalahan yang terjadi
- Melakukan perbaikan yang terus menerus dan berkesinambungan pada bisnis perusahaan serta melakukan training, pelatihan dan workshop pada seluruh pekerjaan.
- Melakukan kontrol, monitoring dan evaluasi dari seluruh pekerjaan.
- Memberikan laporan secara berkala dan mempresentasikan hasil
Persyaratan :
- Pendidikan minimal S1 Jurusan Teknik Industri, Teknik Informatika, Manajemen, Bisnis atau Akuntansi
- Mengetahui dan memahami industri dan terbiasa dengan 7 Tools
- Kemampuan mengoperasikan dan mahir MS-Office, Spreadsheet, dan terbiasa serta familiar dengan IT dan teknologi
- Mampu bekerja dibawah tekanan & Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia
- Memiliki integritas tinggi dan kemampuan berpikir secara sistematis
- Memiliki kemampuan dalam penyelesaian masalah dan pengambil keputusan
- Bersedia menjalani ikatan dinas Management Trainee selama 4 tahun
- Mampu dalam bahasa inggris secara lisan dan tulisan
2. Manager Factory
Deskripsi Pekerjaan :
- Merencanakan dan menyusun jadwal produksi
- Memastikan stok bahan baku memadai
- Mengembangkan dan menerapkan metode produksi dan mengoptimalkan peralatan untuk meningkatkan produktivitas
- Mengawasi proses produksi sesuai standar kualitas dan biaya
- Menganalisis anggaran dan mengontrol biaya agar efisien
- Mengatur perbaikan peralatan yang rusak
- Memastikan K3 diterapkan Oleh seluruh pegawai
Persyaratan :
- Pendidikan minimal S1 Teknik Industri atau bidang terkait
- Pengalaman minimal 3 tahun sebagai manager factory di industri manufaktur / FMCG
- Menguasai proses & detail produksi manufaktur garment
- Memiliki kemampuan perencanaan strategis, cermat, dan teliti
- Memiliki kemampuan problem-solving dan decision-making
- Mampu mengoperasikan dan memahami berbagai mesin produksi
- Bersedia ditempatkan di Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur
3. Staff Human Capital
Deskripsi Pekerjaan :
- Membuat MPP dan pemenuhan karyawan
- Mengelola database dan membuat kontrak karyawan
- Mengelola Corporate University Perusahaan
- Melakukan training berdasarkan kurikulum, silabus dan materi Coorporate University
- Meningkatkan skill dan kemampuan seluruh Karyawan
- Melakukan proses On Boarding Karyawan, rekapitulasi presensi, dan penghitungan upah
- Assesment KPI Secara periodik
- Penilaian dan evaluasi seluruh Karyawan serta menjaga kedisiplinan dan 5R Perusahaan
- Administratif dan pendaftaran/penonaktifan BPJS (Ketenagakerjaan & Kesehatan)
- Membina hubungan baik dengan Pihak Ketiga atau yang melakukan Kerjasama dengan perusahaan
Persyaratan :
- Pendidikan minimal S1 Psikologi/Teknik Industri/Manajemen/Hukum
- Pengalaman bekerja minimal 1 Tahun dibidang HCGA, diutamakan pengalaman training development
- Memiliki kemampuan dokumen control & administrasi
- Memiliki kemampuan terkait program training dan development
- Disiplin, teliti, dan tanggung jawab
- Komunikatif dan negosiator
- Memahami Undang-undang, UU Cipta Kerja & Peraturan Ketenagakerjaan lainnya.
4. Information Service
Deskripsi Pekerjaan :
- Melakukan instalasi, konfigurasi, dan implementasi Odoo sesuai dengan kebutuhan perusahaan
- Menyesuaikan modul Odoo yang diperlukan Oleh perusahaan, seperti modul penjualan, inventaris, akuntansi, produksi, dan lainnya
- Memelihara, memperbarui, dan mengelola sistem Odoo secara berkala untuk memastikan performa optimal
- Memantau sistem untuk mengidentifikasi masalah teknis atau potensi downtime, serta melakukan pemecahan masalah jika diperlukan
- Melakukan backup rutin dan memastikan keamanan data pada platform ERP Odoo
- Menulis skrip atau melakukan coding sederhana untuk kustomisasi modul Odoo, seperti membuat laporan khusus atau fitur baru
- Membantu pemecahan masalah terkait akses, bug, dan kesalahan sistem pengguna
Persyaratan :
- Pendidikan minimal D3/S1 Jurusan Teknologi Informasi, Sistem Informasi; Teknik
- Informatika Ilmu Komputer, atau bidang terkait
- Pengalaman minimal 1-3 tahun di bidang IT atau ERP
- Pengalaman khusus dalam menggunakan atau mengelola ERP Odoo lebih diutamakan
- Familiar dengan Odoo ERP, termasuk instalasi, konfigurasi, dan kustomisasi modul.
- Pengalaman dalam pengembangan aplikasi berbasis Python (Odoo berbasis Python).
- Pengetahuan tentang database SQL (PostgreSQL lebih diutamakan) untuk query dan manajemen data.
- Pemahaman dalam sistem keamanan data dan jaringan
- Kemampuan untuk melakukan troubleshooting dan pemecahan masalah teknis.
- Keterampilan komunikasi yang baik untuk berinteraksi dengan pengguna dan departemen lain.
5. Staff Sosial Media
Deskripsi Pekerjaan :
- Mengelola dan mengembangkan akun media sosial CuddleMe Indonesia
- Menyusun strategi, merencanakan, dan membuat konten menarik untuk sosial media
- Mengembangkan campaign dan aktivasi digital untuk meningkatkan brand awareness dan penjualan
- Menjalin kemitraan dengan KOL atau pihak Iain untuk meningkatkan brand awareness dan penjualan
- Melakukan riset pasar dan mengikuti trend terkini
- Melakukan analisis dan membuat laporan media sosial untuk perbaikan
Persyaratan :
- Minimal lulusan D3/S1 di semua bidang (Diutamakan Jurusan Ilmu Komunikasi)
- Memiliki pengalaman kerja di bidang media sosial dalam industri ibu dan anak menjadi nilai tambah
- Mengetahui konsep dan memahami strategi branding serta manajemen sosial media
- Memahami konsep membuat konten yang baik dan menarik (konten text, visual, dan video)
- Mahir menggunakan Microsoft Powerpoint dan Excel
- Kreatif, inovatif, adaptif terhadap perubahan pasar dan tren industri
- Memiliki kemampuan komunikasi, negosiasi & analisa data yang baik
6. Staff Advertising
Deskripsi Pekerjaan :
- Lulusan D3 / S1 sederajat semua jurusan
- Memiliki pengalaman minimal 1 tahun menggunakan Meta (Facebook & Instagram) ads, Google Ads, dan TikTok Ads
- Memahami analisa Metric dan data iklan seperti CTR (Click-Through Rate), CPC (cost per Click), ROAS (Return on Ad spend), dll
- Memahami setting WordPress, domain, hosting, dan Cpanel
- Memiliki kemampuan desain, edit video & gambar promosi
- Penempatan Kota Malang
Persyaratan :
- Lulusan D3 / S1 sederajat semua jurusan
- Memiliki pengalaman minimal 1 tahun menggunakan Meta (Facebook & Instagram) ads, Google Ads, dan TikTok Ads
- Memahami analisa Metric dan data iklan seperti CTR (Click-Through Rate), CPC (cost per click), ROAS (Return on Ad Spend), dll
- Memahami setting WordPress, domain, hosting, dan Cpanel
- Memiliki kemampuan desain, edit video & gambar promosi
- Penempatan Kota Malang
7. Staff Salesman Canvassing
Deskripsi Pekerjaan :
- Melakukan penjualan produk secara langsung ke customer di lapangan sesuai dengan
- strategi yang ditetapkan
- Mencapai target penjualan yang telah ditentukan perusahaan
- Menggali informasi dan issues terkait kondisi lapangan
- Menyusun laporan harian mengenai kegiatan penjualan dan kondisi lapangan
- Membantu memasarkan dan memperkenalkan produk perusahaan kepada target pasar
- Menjalin dan menjaga service level yang baik dengan customer
Persyaratan :
- Lulusan D3/S1 semua jurusan (pemasaran & bisnis diutamakan)
- Berpengalaman minimal 2 tahun di sales canvassing/penjualan langsung
- Memiliki kemampuan komunikasi & negosiasi yang baik
- Memiliki SIM C & SIM A aktif
- Memiliki etika kerja tinggi, disiplin, proaktif, & mampu bekerja dibawah tekanan
- Target oriented, berpengalaman, dan memiliki motivasi mencapai target
- Memiliki kemampuan komunikasi, teknik canvassing, & negosiasi yang baik
- Bersedia melakukan perjalanan ke luar kota
8. Product Development
Deskripsi Pekerjaan :
- Mengembangkan dan mendesain produk baru yang relevan dengan kebutuhan konsumen, khususnya gendongan bayi dan perlengkapan parenting.
- Melakukan riset pasar untuk mengidentifikasi tren dan preferensi konsumen, serta mengaplikasikannya dalam ide produk yang inovatif.
- Bekerja sama dengan tim produksi, pemasaran, dan desainer untuk memastikan
- kualitas produk yang sesuai dengan standar CuddleMe.
- Mengawasi proses produksi untuk memastikan hasil produk sesuai dengan spesifikasi, kualitas, dan standar keamanan seperti SNI dan sertifikasi halal.
- Melakukan pengujian produk dan analisis kualitas serta mengembangkan prototipe dan konsep desain yang praktis, ergonomis, dan sesuai dengan filosofi attachment parenting.
- Memperbarui tren terbaru dalam industri parenting dan bahan ramah lingkungan untuk diterapkan pada pengembangan produk.
Persyaratan :
- Pendidikan min. S1 di bidang Teknik Industri, Desain Produk, atau bidang terkait
- Pengalaman min. 2 tahun di bidang pengembangan produk, lebih disukai di industri bayi dan anak.
- Memiliki wawasan mendalam tentang ergonomi dan kesehatan bayi, serta mampu memahami kebutuhan orang tua dan bayi.
- Detail-oriented dengan kemampuan analitis dan keterampilan dalam riset pasar.
- Kreatif, inovatif, dan memiliki semangat untuk terus berinovasi dalam pengembangan produk serta adaptif terhadap tren, khususnya industri bayi & anak.
- Berkomitmen pada kualitas dan keberlanjutan produk.
- Terbiasa bekerja di Bawah tekanan dan deadline
9. Staff PPIC
Deskripsi Pekerjaan :
- Menyusun rencana produksi mingguan dan bulanan berdasarkan forecasting
- Menentukan prioritas produksi sesuai kapasitas mesin, tenaga kerja, dan material yang tersedia
- Melakukan kontrol terhadap jadwal produksi dan memastikan pelaksanaannya sesuai dengan timeline
- Menghitung kebutuhan bahan baku berdasarkan Bill of Material (BOM) dan kapasitas produksi
- Mengontrol lead time material dari supplier dan memastikan ketersediaan material tepat waktu
- Mampu membuat planning produksi periode mingguan, bulanan, dan tahunan
- Mampu mengontrol persediaan (inventory) seluruh gudang
- Mampu melakukan perhitungan jam kerja pada proses produksi
- Berkoordinasi dengan tim produksi, gudang, purchasing, dan sales untuk memastikan proses berjalan sesuai rencana
Persyaratan :
- Pendidikan minimal S1 jurusan Teknik Industri atau Akuntansi
- Memiliki pengalaman minimal 2 tahun di bagian PPIC
- Mampu mengoperasikan google drive
- Mampu mengoperasikan MS. Office (Excel, Word, Power Point)
- Mampu mengoperasikan ERP / Software Inventory
- Memiliki kemampuan analisa yang baik
- Bersedia ditempatkan di Gondanglegi, Kab. Malang, Jawa Timur
Tata Cara melamar :
Jika anda berminat , Silahkan klik tautan dibawah untuk mendaftar secara online :
PERHATIAN! melamar pekerjaan di lokerind.id tidak dipungut biaya apapun