Lowongan Kerja PT Pegadaian (Persero)

PT Pegadaian (Persero)

  • Tanggal Posting:
  • Kategori:
    Loker BUMNLoker BUMN
  • Pendidikan:
    D3, S1
  • Penempatan:
    Jakarta
  • Batas Akhir:
    14 Februari 2024
PT Pegadaian (Persero), pemilik brand (merk) Pegadaian adalah perusahaan BUMN yang dibuka pertama kali di Sukabumi pada tanggal 1 April 1901. Sampai dengan Agustus 2020 PT Pegadaian telah mempunyai outlet sebanyak 4.100 yang tersebar di seluruh Indonesia. Produk dan layanan Pegadaian juga dapat diakses di lebih 11.000 agen. Pegadaian juga telah mengembangkan layanan secara elektronik dengan aplikasi Pegadaian Digital yang dapat diunduh di Playstore atau App Store. Berikut ini adalah Lowongan Kerja PT Pegadaian (Persero).
 
Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.
 
Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.

Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.

Lowongan Kerja PT Pegadaian (Persero)

Saat ini PT Pegadaian (Persero) memberikan kesempatan untuk dapat bergabung bersama dengan posisi sebagai berikut:


 1. Spesialis Aplikasi Bisnis Digital

Deskripsi Pekerjaan :

  • Mengembangkan berbagai aplikasi mobile.
  • Transformasi aplikasi monolith menjadi dengan arsitektur microservice.
  • Menerima dan melakukan arahan dari Lead dalam melakukan pengembangan service Back-End dan atau aplikasi Front-End, dengan mengikuti pola desain dan arsitektur yang sudah ditentukan.
  • Mengikuti standar development dalam penulisan source code dan atau query sql agar source code mudah dipahami dan dapat dikembangkan oleh developer lain.
  • Meningkatkan kemampuan aplikasi dengan cara menganalisa dan mengubah service dan atau aplikasi web, mobile yang sudah ada menjadi lebih baik dalam hal performa, ketangguhan, dan keamanan.
  • Memastikan service dan atau aplikasi tidak berubah dari aspek bisnis proses setelah dilakukan perubahan dan peningkatan.
  • Melakukan perbaikan dan/atau penambahan fitur pada aplikasi yang sudah ada.
  • Berkolaborasi dengan team dalam setiap proyek dengan pola kerja agile.

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1 diutamakan dari Jurusan IT atau yang sederajat.
  • Memiliki pengalaman bekerja pada bidang posisi yang sama minimal 4 tahun
  • Memiliki pengalaman dalam pengembangan aplikasi Front-End. (Web/Android/iOS/Hybrid Platform) dan/atau Back-End (Java/golang)
  • Memiliki pengetahuan satu atau lebih bahasa pemrograman, database dan platform/framework pengembangan aplikasi mobile
  • Memiliki pengalaman dalam pembangunan arsitektur aplikasi mobile yang terintegrasi (internal dan eksternal) seperti CI/CD, OCP, virtualization dan microservices
  • Memiliki pengetahuan yang luas tentang perkembangan teknologi mobile application dan/atau Back-End application
  • Batas Akhir Pendaftaran 14 Februari 2024

2. Spesialis Aplikasi Bisnis  

Deskripsi Pekerjaan :

  • Membina, memeriksa dan mempelajari keperluan dokumen dari Business Analyst
  • Membuat desain arsitektur aplikasi dan spesifikasi aplikasi yang akan dikembangkan
  • Melakukan transformasi aplikasi dari system monolith ke arsitektur microservice sesuai standard arsitektur yang sudah ditentukan
  • Melakukan riset dan implementasi teknologi baru yang sesuai standard arsitektur yang sudah ditentukan
  • Membuat program aplikasi (coding) sesuai requirement bisnis 
  • Melakukan uji coba (internal testing) program dan database verification
  • Membuat Software Development Document yang berisi dokumen pengembangan, fungsional teknis , data dictionary, dokumen tata cara implementasi, dan dokumen internal test
  • Mengikuti dan berperan aktif serta kolaborasi dalam aktivitas squad sesuai dengan fungsi dan tugasnya sebagai Tech Lead
  • Melakukan perbaikan sistem/aplikasi atau tunning system apabila terdapat kelemahan/permasalahan berdasarkan hasil temuan selama pengembangan dan bugs setelah implementasi project
  • Melakukan tinjauan konten dokumen teknis pengembangan eksternal dan memberikan feedback saran perbaikan

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1 diutamakan dari Jurusan IT atau yang sederajat.
  • Memiliki pengalaman bekerja pada bidang posisi yang sama minimal 4 tahun
  • Mampu bekerja secara team dan bekerja dibawah tekanan maupun deadline target yang cepat
  • Memiliki kemampuan untuk memahami logik proses transaksi dan produk secara end to end
  • Aktif dan mempunyai kemampuan belajar dengan cepat
  • Memiliki pengalaman dalam pengembangan sebagai Developer dan System Analyst Aplikasi Core pada Instansi Perbankan/Financing
  • Menguasai lebih dari 1 bahasa pemrograman, DB dan Framework yang sesudai dengan Standar Aplikasi Pegadaian (Java, Golang, Vue JS, Postgress, Db2)
  • Memiliki pengalaman dalam pembangunan arsitektur backend aplikasi yang terintegrasi (internal dan eksternal) seperti CI/CD, OCP, virtualization dan microservices
  • Memiliki visibilitas dan kemampuan untuk melakukan troubleshoot & performance tuning sistem aplikasi
  • Batas Akhir Pendaftaran 11 Februari 2024

3. Spesialis IT Business Analyst  

Deskripsi Pekerjaan :

  • Mengarahkan dan memastikan bahwa tim memahami tugas dengan jelas.
  • Membuat perencanaan proyek, yang meliputi penentuan tujuan, tim yang diperlukan, menetapkan timeline, dan mengalokasikan anggaran.
  • Mengidentifikasi dan mengkoordinasikan untuk kebutuhan terkait infrastruktur, databaseservicesnetworksecurity aplikasi, serta security network.
  • Memantau dan mengevaluasi kinerja tim secara teratur untuk memastikan bahwa proyek berjalan sesuai jadwal, serta dapat mengidentifikasi dan mengatasi masalah yang muncul selama proyek.
  • Melakukan komunikasi yang efektif dengan pemangku kepentingan baik internal dan eksternal, termasuk, user bisnis, dan tim internal TI.
  • Mengidentifikasi dan menyelesaikan permasalahan yang ada pada tim baik berupa hambatan teknis, komunikasi dan lainnya.
  • Berkolaborasi dengan team dalam setiap project dengan pola kerja agile/waterfall.
  • Bertindak sebagai mediator dalam interaksi antara developer dan stakeholder lainnya termasuk produk owner dan user bisnis.
  • Analisis data dan proses bisnis untuk mengidentifikasi masalah dan perbaikan secara berkelanjutan serta improvisasi bila diperlukan dalam retrospektif sprint.
  • Menyusun dan membuat laporan proyek dan hasil analisis bisnis yang bersifat komprehensif serta dokumen penting lainnya yang diperlukan selama proyek berjalan.

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1 diutamakan dari Jurusan IT atau yang sederajat.
  • Memiliki pengalaman bekerja pada bidang posisi yang sama minimal 4 tahun.
  • Memiliki keterampilan dalam analysis, leadership, business process and planning, system architecture serta technical knowledge
  • Menguasai project management dan tools project management (Jira, Trello) dan keahlian membuat report atau laporan project
  • Memiliki pemahaman yang komprehensif mengenai bahasa pemrograman (Java, GO, Flutter, dll), sistem operasi (Windows, Linux), aplikasi dan perangkat database, serta perangkat keras/Hardware dan kemampuan design mockup sistem aplikasi yang ada di Pegadaian
  • Memiliki pengetahuan yang luas tentang perkembangan teknologi aplikasi yang ada
  • Memiliki kemampuan managerial dan kemampuan koordinasi yang baik kepada pihak internal dan eksternal serta kemampuan untuk memahami dan menganalisis masalah dan menemukan solusi
  • Memiliki kemampuan identifikasi, analisa permasalahan dan problem solver
  • Batas Akhir Pendaftaran 14 Februari 2024

Jika anda berminat , Silahkan klik tautan dibawah untuk mendaftar secara online :


PERHATIAN! melamar pekerjaan di lokerind.id tidak dipungut biaya apapun

Tag: