Lowongan Kerja PT Jasa Marga (Persero) Tbk

PT Jasa Marga (Persero) Tbk

  • Tanggal Posting:
  • Kategori:
    Loker BUMNLoker BUMN
  • Pendidikan:
    D3, S1
  • Penempatan:
    Seluruh Indonesia

PT Jasa Marga Tbk merupakan pengembang dan operator jalan tol pertama serta terbesar di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 66% untuk panjang jalan tol komersial yang telah beroperasi (± 1.246 km). Dengan pengalaman selama lebih dari 40 tahun, Jasa Marga saat ini mengelola 34 konsesi jalan tol dengan total panjang jalan 1.603 km. Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara, 70% saham Jasa Marga dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. Sejak 2007, Jasa Marga menjadi perusahaan publik melalui Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO) dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia. Berikut ini Lowongan Kerja PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.

Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.

Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.

Lowongan Kerja PT Jasa Marga (Persero) Tbk

Saat ini PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan kesempatan Lowongan Kerja untuk bergabung bersama dengan Posisi Sebagai Berikut :


1. Operation Management Assistant

Deskripsi Pekerjaan :

  • Membantu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi program dan anggaran unit kerja untuk kelancaran pelaksanaan program di bidang layanan transaksi tol dan manajemen lalu lintas;
  • Melakukan inventarisasi masalah dan analisis untuk rekomendasi penyelesaian masalah teknis maupun perbaikan prosedur, instruksi kerja dan formulir di bidang layanan transaksi tol dan manajemen lalu lintas;
  • Memberikan usulan inovasi dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas program kerja dan penyempurnaan sistem manajemen di bidang layanan transaksi tol dan manajemen lalu lintas; dan
  • Secara aktif mengikuti perkembangan informasi dan ilmu serta peraturan perusahaan untuk dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan benar.

Kualifikasi :

  • Kebutuhan Umum :
    • Bersedia mengikuti program Management Trainee;
    • Bersedia ditempatkan dimana saja;
    • Bersedia menjalani ikatan dinas;
    • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik;
  • Dapat bekerja dalam tim.
  • Keterampilan Khusus :
    • Memiliki kemampuan untuk melakukan analisa dan forecasting data;
    • Memahami ilmu statistika;
    • Memiliki kemampuan observasi yang baik;
    • Diutamakan familiar dengan AIMSUN/software simulasi lalu lintas lainnya;
    • Dapat menggunakan pemrograman Phyton dan Google Collab (nilai tambah);
    • Memahami pengetahuan terkait manajemen operasi;
    • Mahir menggunakan aplikasi Excel atau software pengolahan database lainnya (SQL/Power BI);
    • Berfokus pada pelanggan.
  • Pengalaman :
    • Berasal dari jurusan Teknik Sipil, Teknik Sipil Transportasi, dan Teknik Industri dan/atau
    • Diutamakan memiliki pengalaman di  bidang perencanaan transport/pemodelan transport/rekayasa transport minimal selama 1 (satu) tahun.

2. Engineering Assistant

Deskripsi Pekerjaan :

  • Membantu kajian rekayasa teknik konstruksi terkait pembangunan/konstruksi dan pemeliharaan jalan tol di koridor jalan tol; atau
  • Membantu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi program anggaran unit kerja dalam rangka pengendalian perencanaan teknik pembangunan jalan tol dan sarana pendukungnya; atau
  • Membantu pelaksanaan proyek pembangunan jalan tol termasuk administrasi teknik; atau
  • Membantu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi program dan anggaran unit kerja untuk kelancaran pelaksanaan program unit kerja di bidang pemeliharaan jalan tol dan sarana pendukungnya;
  • Melakukan inventarisasi masalah dan analisis untuk rekomendasi penyelesaian masalah teknis maupun perbaikan prosedur, instruksi kerja dan formulir; dan
  • Memberikan usulan inovasi dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas program kerja dan penyempurnaan sistem manajemen; dan
  • Secara aktif mengikuti perkembangan informasi dan ilmu serta peraturan perusahaan untuk dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan benar.

Kualifikasi Pekerjaan :

  • Kebutuhan Umum :
    • Bersedia mengikuti program Management Trainee;
    • Bersedia ditempatkan dimana saja;
    • Bersedia menjalani ikatan dinas;
    • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik;
    • Dapat bekerja dalam tim.
  • Keterampilan Khusus :
    • Memiliki kemampuan untuk melakukan analisa dan forecasting data;
    • Memahami ilmu statistika;
    • Memiliki kemampuan observasi yang baik;
    • Memiliki kemampuan di bidang administrasi teknik;
    • Memiliki kemampuan di bidang rekayasa teknik dan construction project management;
    • Diutamakan dapat mengoperasikan software terkait engineering Autocad/Civil 3D/Trimble/software engineering lainnya.
  • Pengalaman :
    • Berasal dari jurusan Teknik Sipil, Teknik Sipil Manajemen Kontruksi, Teknik Sipil Struktur, Teknik Sipil Bangunan Gedung, Teknik Sipil Manajemen Proyek dan/atau
    • Diutamakan memiliki pengalaman di  bidang konstruksi dan pemeliharaan jalan/gedung/jembatan/terowongan
  • Sertifikasi  :
    • Diutamakan memiliki sertifikasi bidang K3 Konstruksi

3. Legal Dan Compliance Assistant

Deskripsi Pekerjaan :

  • Membantu pelayanan dan bantuan hukum di lingkungan Perusahaan; atau
  • Membantu mengevaluasi dan mengelola kajian hukum terhadap peraturan eksternal yang mempengaruhi kegiatan bisnis perusahaan dan melakukan pengembangan serta penyusunan standarisasi kebijakan terkait pelayanan perancangan/drafting peraturan internal Perusahaan; atau
  • Membantu pelaksanaan audit internal terhadap seluruh aktivitas manajemen Perusahaan; dan
  • Melakukan inventarisasi masalah dan analisis untuk rekomendasi penyelesaian masalah teknis maupun perbaikan prosedur, instruksi kerja dan formulir; dan
  • Memberikan usulan inovasi dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas program kerja dan penyempurnaan sistem manajemen; dan
  • Secara aktif mengikuti perkembangan informasi dan ilmu serta peraturan perusahaan untuk dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan benar.

Kualifikasi :

  • Kebutuhan Umum :
    • Bersedia mengikuti program Management Trainee;
    • Bersedia ditempatkan dimana saja;
    • Bersedia menjalani ikatan dinas;
    • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik;
    • Dapat bekerja dalam tim.
  • Keterampilan Khusus :
    • Memiliki kemampuan dalam bidang legal for business/hukum korporasi/hukum litigasi;
    • Memiliki kemampuan menganalisis dokumen;
    • Memiliki kemampuan administrasi;
    • Menguasai Microsoft Office;
    • Memiliki kemampuan observasi yang baik.
  • Pengalaman :
    • Diutamakan berasal dari jurusan Ilmu Hukum, Ilmu Hukum Acara, Hukum Perdata, Hukum Pidana, dan Ilmu Hukum Pidana dan Perdata dan/atau
    • Memiliki pengalaman di kerja di Law Firm/bidang hukum korporasi/hukum litigasi minimal 1 (satu) tahun
  • Sertifikasi :
    • Diutamakan memiliki sertifikasi PKPA

4. Finance Assistant

Deskripsi Pekerjaan :

  • Dapat ditempatkan di berbagai bidang keuangan pada Perusahaan (Tidak terbatas pada bidang Accounting & Tax, Corporate Planning & Portfolio Management, Corporate Finance & Investor Relations, Concession Business Plan, dan Risk Management) dengan Jobdesc :
  • Membantu kegiatan manajemen akuntansi Perusahaan, pencatatan, general ledger dan sistem pelaporan akuntansi Perusahaan serta penyusunan Laporan Keuangan Perusahaan; atau
  • Membantu perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi rencana strategis Perusahaan, Key Performance Indicator (KPI), Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) dan Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP); atau
  • Membantu perencanaan dan penyusunan kebijakan  strategis pendanaan Perusahaan; atau
  • Membantu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi kinerja bisnis, aksi korporasi strategis dan pengembangan bisnis di Perusahaan; atau
  • Membantu pelaksanaan sistem manajemen risiko Perusahaan;
  • Melakukan inventarisasi masalah dan analisis untuk rekomendasi penyelesaian masalah teknis maupun perbaikan prosedur, instruksi kerja dan formulir; dan
  • Memberikan usulan inovasi dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas program kerja dan penyempurnaan sistem manajemen; dan
  • Secara aktif mengikuti perkembangan informasi dan ilmu serta peraturan perusahaan untuk dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan benar.

Kualifikasi :

  • Kebutuhan Umum :
    • Bersedia mengikuti program Management Trainee;
    • Bersedia ditempatkan dimana saja;
    • Bersedia menjalani ikatan dinas;
    • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik;
    • Dapat bekerja dalam tim.
  • Keterampilan Khusus :
    • Menguasai Microsoft Office;
    • Memahami prinsip akuntansi, standar akuntansi, dan penyusunan laporan keuangan;
    • Memiliki kemampuan analisa dan pengolahan data;
    • Memahami Financial Modelling;
    • Memiliki kemampuan dalam menyusun dan menganalisa business plan dan analisa kelayakan finansial;
    • Dapat mengoperasikan Power BI atau software serupa (nilai tambah).
  • Pengalaman :
    • Berasal dari jurusan Akuntansi, Akuntansi Management, Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Perpajakan, Manajemen (konsentrasi/peminatan Manajemen Keuangan), Manajemen Keuangan dan Investasi dan/atau
    • Diutamakan memiliki pengalaman kerja di Accounting Firm/Investment Banker/Financial Institution/Financial Consulting Firm/Auditor minimal 1 tahun.
  • Sertifikasi :
    • Diutamakan memiliki sertifikasi Brevet A & B

5. Business Support Assistant

Deskripsi Pekerjaan :

  • Membantu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi program dan anggaran unit kerja untuk kelancaran pelaksanaan program unit kerja bidang HC/Procurement & Asset/GA;
  • Melakukan inventarisasi masalah dan analisis untuk rekomendasi penyelesaian masalah teknis maupun perbaikan prosedur, instruksi kerja dan formulir pada unit kerja bidang HC/Procurement & Asset/GA;
  • Memberikan inovasi dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas program kerja maupun penyempurnaan sistem manajemen pada unit kerja bidang HC/Procurement & Asset/GA;
  • Secara aktif mengikuti perkembangan informasi dan ilmu serta peraturan perusahaan untuk dapat melaksanakan tanggungjawab dengan baik dan benar.

Kualifikasi :

  • Kebutuhan Umum :
    • Bersedia mengikuti program Management Trainee;
    • Bersedia ditempatkan dimana saja;
    • Bersedia menjalani ikatan dinas;
    • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
    • Dapat bekerja dalam tim.
  • Keterampilan Khusus :
    • Menguasai Microsoft Office;
    • Memiliki kemampuan observasi yang baik;
    • Memiliki kemampuan analisis yang baik;
    • Memiliki kemampuan administrasi;
    • Memiliki kemampuan negosiasi.
  • Pengalaman :
    • Berasal dari jurusan Teknik Industri

6. Marketing Dan Communication Assistant

Deskripsi Pekerjaan :

  • Membantu proses penyusunan strategi, kebijakan dan program komunikasi berdasarkan Agenda Setting Perusahaan kepada pemangku kepentingan;
  • Mampu membantu proses perumusan strategi marketing, promotion, targeting market dan program kerja terkait marketing/komersialisasi;
  • Mampu membangun relasi dengan media massa/mitra/komunitas dan pemangku kepentingan;
  • Mampu mengelola saluran komunikasi yang meliputi media internal, media sosial, media promosi serta web Perusahaan;
  • Melaksanakan kegiatan promosi Perusahaan melalui media mainstream, media sosial, website Perusahaan dan media lainnya;
  • Membantu proses pengelolaan gagasan komunikasi audio-visual yang meliputi foto maupun video yang mendukung aksi Perusahaan.

Kualifikasi :

  • Kebutuhan Umum :
    • Bersedia mengikuti program Management Trainee;
    • Bersedia ditempatkan dimana saja;
    • Bersedia menjalani ikatan dinas;
    • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik;
    • Dapat bekerja dalam tim.
  • Keterampilan Khusus :
    • Memiliki kemampuan manajemen seperti membuat perencanaan, implementasi/eksekusi, monitoring dan evaluasi;
    • Diutamakan memiliki kemampuan desain grafis yang baik dan aplikatif;
    • Memiliki kemampuan komunikasi/branding/promotion melalui media mainstream, media sosial, website Perusahaan dan media lainnya;
    • Memiliki kemampuan dalam market research;
    • Memiliki kemampuan negosiasi;
    • Menyusun program kerja dan kebutuhan anggaran biaya;
    • Memiliki kemampuan copywriting yang baik;
    • Memiliki pemahaman dengan tren yang terbarukan;
    • Berfokus pada pelanggan.
  • Pengalaman :
    • Diutamakan berasal dari jurusan Pemasaran, Ilmu Komunikasi, Hubungan Internasional, Manajemen (Konsentrasi Manajemen Pemasaran) dan Manajemen Komunikasi dan/atau
    • Diutamakan memiliki pengalaman kerja di bidang Marketing & Communication minimal 1 tahun.

7. Information Technology Assistant

Deskripsi Pekerjaan :

  • Membantu proses pengumpulan data dari berbagai sumber dan proses ETL (ekstraksi, transformasi, dan pemuatan) untuk memastikan keandalan dan kualitas data;
  • Membantu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi program dan anggaran unit kerja untuk kelancaran pelaksanaan program pada unit kerja bidang Information Technology;
  • Melakukan inventarisasi masalah dan analisis untuk rekomendasi penyelesaian masalah teknis maupun perbaikan prosedur, instruksi kerja dan formulir pada unit kerja bidang Information Technology;
  • Memberikan usulan inovasi dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas program kerja maupun penyempurnaan sistem manajemen pada unit kerja bidang Information Technology;
  • Memberikan hasil visualisasi data untuk mempermudah pemahaman dan komunikasi hasil analisis baik yang bersifat operasional maupun strategis;
    Secara aktif mengikuti perkembangan informasi dan ilmu serta peraturan perusahaan untuk dapat melaksanakan tanggungjawab dengan baik dan benar.

Kualifikasi :

  • Kebutuhan Umum :
    • Bersedia mengikuti program Management Trainee;
    • Bersedia ditempatkan dimana saja;
    • Bersedia menjalani ikatan dinas;
    • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik;
    • Dapat bekerja dalam tim.
  • Keterampilan Khusus :
    • Memiliki pengetahuan terkait data flow, data integration, manajemen informasi dan data processing pada berbagai macam platform; dan
    • Memiliki pengetahuan mengenai berbagai macam teknologi database;
    • Memilki kemampuan problem solving yang baik;
    • Memiliki kemampuan project management yang baik;
  • Pengalaman :
    • Diutamakan berasal dari jurusan Ilmu Komputer, Teknik Informatika, Teknik Komputer, Sistem Informasi dan sejenisnya dan/atau
    • Memiliki pengalaman di bidang Data Engineer minimal 1 tahun
  • Sertifikasi :
    • Diutamakan memiliki sertifikasi di bidang Data Analytics/Data Science/ Bidang Information Technology lainnya

Jika anda berminat , Silahkan klik tautan dibawah untuk mendaftar secara online :


PERHATIAN! melamar pekerjaan di lokerind.id tidak dipungut biaya apapun