Lowongan Kerja PT Jasa Marga (Persero) Tbk

PT Jasa Marga (Persero) Tbk

  • Tanggal Posting:
  • Kategori:
    Loker BUMNLoker BUMN
  • Pendidikan:
    SMA/SMK - D3/S1
  • Penempatan:
    Seluruh Indonesia

PT Jasa Marga Tbk merupakan pengembang dan operator jalan tol pertama serta terbesar di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 66% untuk panjang jalan tol komersial yang telah beroperasi (± 1.246 km). Dengan pengalaman selama lebih dari 40 tahun, Jasa Marga saat ini mengelola 34 konsesi jalan tol dengan total panjang jalan 1.603 km. Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara, 70% saham Jasa Marga dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. Sejak 2007, Jasa Marga menjadi perusahaan publik melalui Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO) dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia. Berikut ini Lowongan Kerja PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.

Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.

Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.

Lowongan Kerja PT Jasa Marga (Persero) Tbk

Saat ini PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan kesempatan Lowongan Kerja untuk bergabung bersama dengan Posisi Sebagai Berikut :


1. Finance Assistant

Deskripsi Pekerjaan :

Dapat ditempatkan di berbagai bidang keuangan pada Perusahaan (Accounting & Tax, Corporate Planning & Portfolio Management, Corporate Finance & Investor Relations, Internal Audit) dengan Jobdesc :

  • Membantu kegiatan manajemen akutansi Perusahaan, pencatatan, general ledger dan sistem pelaporan akutansi Perusahaan serta penyusunan Laporan Keuangan Perusahaan; atau
  • Membantu perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi rencana strategis perusahaan, Key Performance Indicator (KPI), Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) dan Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP); atau
  • Membantu perencanaan dan penyusunan kebijakan  strategis pendanaan Perusahaan; atau
  • Membantu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi kinerja bisnis, aksi korporasi strategis dan pengembangan bisnis di Perusahaan; atau
  • Membantu perencanaan, pelaksanaan, pelaporan, dan pengendalian Program Kerja Audit;
  • Melakukan inventarisasi masalah dan analisis untuk rekomendasi penyelesaian masalah teknis maupun perbaikan prosedur, instruksi kerja dan formulir; dan
  • Memberikan usulan inovasi dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas program kerja dan penyempurnaan sistem manajemen; dan
  • Secara aktif mengikuti perkembangan informasi dan ilmu serta peraturan perusahaan untuk dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan benar.

Keterampilan Khusus:

  • Menguasai Microsoft Office;
  • Memahami prinsip akuntansi, standar akuntansi, dan penyusunan laporan keuangan;
  • Memiliki kemampuan analisa dan pengolahan data;
  • Memahami Financial Modelling;
  • Memiliki kemampuan dalam menyusun dan menganalisa business plan dan analisa kelayakan finansial;
  • Diutamakan memiliki kemampuan dalam pengoperasian sistem SAP (hana);
  • Dapat mengoperasikan Power BI atau software serupa (nilai tambah).
  • Memiliki pengalaman kerja di : Accounting Firm/Investment Banker/Financial Institution/Financial Consulting Firm/Auditor minimal 1 tahun.
  • Sertifikat : Finance/Brevet A&B/Certified Qualified Internal Auditor (diutamakan)

Jurusan :

  • Akuntansi dan Management
  • Akuntansi Keuangan
  • Akuntansi Manajemen
  • Akuntansi Perpajakan
  • Akuntansi
  • Manajemen Keuangan Dan Investasi
  • Manajemen Keuangan
  • Manajemen

2. Engineering Assistant

Deskripsi Pekerjaan :

  • Membantu kajian rekayasa teknik konstruksi terkait pembangunan/konstruksi dan pemeliharaan jalan tol di koridor jalan tol; atau
  • Membantu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi program dan anggaran unit kerja dalam rangka pengendalian perencanaan teknik pembangunan jalan tol dan sarana pendukungnya; atau
  • Membantu pelaksanaan proyek pembangunan jalan tol termasuk administrasi teknik; atau
  • Membantu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi program dan anggaran unit kerja untuk kelancaran pelaksanaan program unit kerja dibidang pemeliharaan jalan tol dan sarana pendukungnya;
  • Melakukan inventarisasi masalah dan analisis untuk rekomendasi penyelesaian masalah teknis maupun perbaikan prosedur, instruksi kerja dan formulir; dan
  • Memberikan usulan inovasi dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas program kerja dan penyempurnaan sistem manajemen; dan
  • Secara aktif mengikuti perkembangan informasi dan ilmu serta peraturan perusahaan untuk dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan benar.

Keterampilan Khusus :

  • Memiliki kemampuan untuk melakukan analisa dan forecasting data;
  • Memahami ilmu statistika;
  • Memiliki kemampuan observasi yang baik;
  • Memiliki kemampuan di bidang administrasi teknik;
  • Memiliki kemampuan dibidang rekayasa teknik dan construction project management
  • Diutamakan dapat mengoperasikan software terkait engineering Autocad/Civil 3D/Trimble/software engineering lainnya
  • Memiliki pengalaman di bidang konstruksi dan pemeliharaan jalan/gedung/jembatan/terowongan (diutamakan)
  • Sertifikat : Memiliki sertifikasi ahli konstruksi K3 (diutamakan)

Jurusan :

  • Teknik Sipil Bangunan Gedung
  • Teknik Sipil Manajemen Konstruksi
  • Teknik Sipil Manajemen Proyek
  • Teknik Sipil Struktur
  • Teknik Sipil

3. Operation Management Assistant

Deskripsi Pekerjaan :

  • Membantu perencanaan, pelaksanaan, evaluasi program dan anggaran unit kerja untuk kelancaran pelaksanaan program di bidang layanan transaksi tol dan manajemen lalu lintas;
  • Melakukan inventarisasi masalah dan analisis untuk rekomendasi penyelesaian masalah teknis maupun perbaikan prosedur, instruksi kerja dan formulir di bidang layanan transaksi tol dan manajemen lalu lintas;
  • Memberikan usulan inovasi dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas program kerja dan penyempurnaan sistem manajemen di bidang layanan transaksi tol dan manajemen lalu lintas; dan
  • Secara aktif mengikuti perkembangan informasi dan ilmu serta peraturan perusahaan untuk dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan benar.

Kualifikasi :

  • Memiliki kemampuan untuk melakukan analisa dan forecasting data;
  • Memahami ilmu statistika;
  • Memiliki kemampuan observasi yang baik;
  • Diutamakan familiar dengan AIMSUN/software simulasi lalu lintas lainnya;
  • Dapat menggunakan pemrograman phyton dan google collab (nilai tambah);
  • Memahami pengetahuan terkait manajemen operasi;
  • Mahir menggunakan aplikasi Excel atau software pengolahan database lainnya (SQL/Power BI);
  • Berfokus pada pelanggan.
  • Pengalaman : Memiliki pengetahuan/penggalaman tentang perencanaan transport/pemodelan transport/rekayasa transportasi

Jurusan :

  • Teknik Industri
  • Teknik Sipil Transportasi
  • Teknik Sipil

4. Legal and Compliance Assistant

Deskripsi Pekerjaan :

  • Membantu pelayanan dan bantuan hukum di lingkungan Perusahaan; atau
  • Membantu mengevaluasi dan mengelola kajian hukum terhadap peraturan eksternal yang mempengaruhi kegiatan bisnis perusahaan dan melakukan pengembangan serta penyusunan standarisasi kebijakan terkait pelayanan perancangan/drafting peraturan internal Perusahaan; atau
  • Membantu pelaksanaan audit internal terhadap seluruh aktivitas manajemen Perusahaan; dan
  • Melakukan inventarisasi masalah dan analisis untuk rekomendasi penyelesaian masalah teknis maupun perbaikan prosedur, instruksi kerja dan formulir; dan
  • Memberikan usulan inovasi dan pengembangan untuk meningkatkan kualitas program kerja dan penyempurnaan sistem manajemen; dan
  • Secara aktif mengikuti perkembangan informasi dan ilmu serta peraturan perusahaan untuk dapat melaksanakan tanggung jawab dengan baik dan benar.

Keterampilan Khusus :

  • Memahami legal for business dan hukum korporasi;
  • Memiliki kemampuan menganalisis dokumen;
  • Memiliki kemampuan administrasi;
  • Menguasai Microsoft Office;
  • Memiliki kemampuan observasi yang baik.
  • Memiliki pengalaman kerja di : Law Firm/bidang hukum korporasi/pasar modal/auditor minimal 1 tahun (diutamakan)
  • Sertifikat : PKPA/Certified Qualified Internal Auditor (diutamakan)

Jurusan :

  • Hukum Perdata
  • Hukum Pidana
  • Ilmu Hukum Acara
  • Ilmu Hukum Pidana dan Perdata
  • Ilmu Hukum

Jika anda berminat , Silahkan klik tautan dibawah untuk mendaftar secara online :


PERHATIAN! melamar pekerjaan di lokerind.id tidak dipungut biaya apapun