Lowongan Kerja Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

  • Tanggal Posting:
  • Kategori:
    Loker D3Loker D3
  • Pendidikan:
    D3,S1
  • Penempatan:
    Seluruh Indonesia

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah lembaga pengawas industri jasa keuangan yang terpercaya, melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat, dan mampu mewujudkan industri jasa keuangan menjadi pilar perekonomian nasional yang berdaya saing global serta dapat memajukan kesejahteraan umum. Berikut ini adalah Lowongan Kerja Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.

Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.

Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.

Lowongan Kerja Otoritas Jasa Keuangan (OJK)


1. Pendidikan Calon Staff (PCS) Angkatan 8

  • Pemenuhan pegawai dari sumber eksternal melalui PCS adalah pemenuhan SDM OJK dengan menjaring kandidat-kandidat terbaik dan berprestasi baik lulusan D-IV/S1 dan S2 maupun S3 terbaik dari dalam dan luar negeri yang akan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan PCS dalam lingkup OJK

Persyaratan Khusus :

  • Berusia per 1 Oktober 2024:
    • D-IV/S1: Maksimal 29 tahun
    • S2/S3: Maksimal 33 tahun
  • Lulusan D-IV/S1/S2/S3 dari:
    • PTN
    • PTS dengan Akreditasi A
    • PTN/PTS luar negeri dengan jurusan/bidang studi: Ekonomi/Keuangan (termasuk Syariah), Akuntansi, Perpajakan, Manajemen/Bisnis/Administrasi, Agribisnis, Hukum, Statistik, Matematika, Aktuaria, Informatika/Ilmu Komputer/Sistem Informasi, Data Science/Analytics, Komunikasi, Hubungan Internasional, Psikologi, Fisika, Kimia, dan seluruh program studi teknik
  • IPK minimal 3.00 dalam skala 4.00
  • Ijazah lulusan dari Perguruan Tinggi Luar Negeri disertakan berdasarkan ketentuan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi
  • Diutamakan memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik atau memiliki kemampuan bahasa asing lainnya
  • Diutamakan mempunyai pengalaman kerja dan/atau sertifikasi yang relevan dengan tugas dan fungsi OJK

2. Program Pendidikan Calon Pegawai Tata Usaha (PCT) Angkatan 2

  • Pemenuhan pegawai dari sumber eksternal melalui PCT adalah pemenuhan SDM OJK dengan menjaring kandidat-kandidat terbaik dan berprestasi lulusan D3 terbaik yang akan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan PCT dalam lingkup OJK

Persyaratan Khusus :

  • Berusia per 1 Oktober 2024 maksimal 27 tahun
  • Diutamakan lulusan D-III dari:
    • PTN
    • PTS dengan Akreditasi A
    • PTN/PTS luar negeri dengan jurusan/bidang studi: Ekonomi/Keuangan (termasuk Syariah), Akuntansi, Perpajakan, Manajemen/Bisnis/Administrasi, Informatika/Ilmu Komputer/Sistem Informasi dan seluruh program studi teknik
  • IPK minimal 2,75 dalam skala 4,00
  • Ijazah lulusan dari Perguruan Tinggi Luar Negeri disertakan berdasarkan ketentuan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi
  • Diutamakan memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik atau memiliki kemampuan bahasa asing lainnya
  • Diutamakan mempunyai pengalaman kerja dan/atau sertifikasi yang relevan dengan tugas dan fungsi OJK

Persyaratan Umum :

  • Warga Negara Indonesia
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Tidak pernah dan/atau tidak sedang dalam proses pengadilan atau terlibat dalam proses hukum
  • Tidak mempunyai orang tua, mertua, anak, saudara kandung, dan/atau suami/istri yang bekerja sebagai Pegawai, Calon Pegawai, atau Tenaga Kerja PKWT di OJK
  • Bersedia mengundurkan diri dan melepaskan ikatan dinas di instansi/lembaga/perusahaan sebelumnya, dalam hal diterima menjadi calon pegawai OJK
  • Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas dengan OJK
  • Bersedia tidak hamil selama proses rekrutmen dan masa pendidikan (Khusus Wanita)
  • Bersedia mematuhi setiap peraturan dan/atau tata tertib yang berlaku di Otoritas Jasa Keuangan
  • Bersedia ditempatkan di seluruh kantor Otoritas Jasa Keuangan baik di pusat maupun daerah
  • Diutamakan memiliki prestasi nasional/internasional dan pengalaman berorganisasi di kampus dan/atau sosial kemasyarakatan

Catatan :

  • Penting banget untuk sobat yang ingin bergabung dengan PJK, wajib memahami tentan perkembangan sektor jasa keuangan indonesia.
  • Nah, Sobat bisa belajar di Learning Management System Edukasi Keuangan OJK melalui link LMSKU.OJK.GO.ID

Jika anda berminat , Silahkan klik tautan dibawah untuk mendaftar secara online :

  • Periode Pendaftaran : 3-8 Desember 2024
  • Pendaftaran dibuka 3 Desember 2024 pukul 08.00 WIB

PERHATIAN! melamar pekerjaan di lokerind.id tidak dipungut biaya apapun