LOKER LAINNYA

Lowongan Kerja Badan Kependudukan & Keluarga Berencana Nasional

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (disingkat BKKBN, ditulis bkkbn, sebelumnya ditulis BkkbN) adalah Lembaga Pemerintah Nonkementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri Kesehatan. BKKBN mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengendalian penduduk dan penyelenggaraan keluarga berencana. Berikut ini Lowongan Kerja Badan Kependudukan & Keluarga Berencana Nasional.

Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.

Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.

Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.

Lowongan Badan Kependudukan & Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)


1. KOORDINATOR PROGRAM MANAGER

Kualifikasi :

  • Sehat Jasmani dan Rohani
  • Posisi ini untuk individu yang profesional dan bukan PNS/ ASN atau anggota TNI/ Polri yang aktif
  • Pendidikan :
    • Berpendidikan minimal S2 dengan jurusan Studi Pembangunan/Kebijakan Publik/ Kesehatan Masyarakat/ Sosiologi/Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat atau bidang lain yang relevan
  • Pengalamanan :
    • Mempunyai pengalaman kerja di bidang terkait minimum 3 tahun
    • Pernah memimpin Tim atau berpengalaman dalam pengembangan program pemberdayaan masyarakat/kesehatan atau sejenisnya
    • Berpengalaman dalam memimpin staf program, teknis, administrasi dan Keuangan
  • Kemampuan :
    • Mempunyai pengetahuan yang baik tentang sektor kesehatan dan gizi serta pemberdayaan masyarakat, dengan minat yang kuat pada kesehatan dan gizi ibu, remaja dan anak, terutama Stunting;
    • Mempunyai kemampuan untuk membangun kapasitas dan kolaborasi antara pemerintah, kementerian/lembaga, LSM, sektor swasta dan mitra program lainnya
    • Berkemampuan untuk bekerja dengan berbagai lembaga pemerintah, pemangku kepentingan
    • Dapat berkomunikasi yang baik dengan berbagai pemangku kepentingan, baik dari kalangan pemerintah dan masyarakat sipil;
    • Memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menganalisa masalah, mencari solusi dan merealisasikannya.

2. PROGRAM MANAGER BIDANG PROGRAM & KEGIATAN

Kualifikasi :

  • Posisi ini untuk individu yang profesional dan bukan PNS/ ASN atau anggota TNI/ Polri yang aktif
  • Pendidikan :
    • Berpendidikan minimal S2 dengan jurusan Studi Pembangunan/Kebijakan Publik/ Kesehatan Masyarakat/ Sosiologi/Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat atau bidang lain yang relevan.
  • Pengalaman :
    • Berpengalaman kerja di bidang terkait dan/ atau berpengalaman dalam memberikan layanan konsultasi teknis, termasuk pengalaman praktis dalam menangani masalah desain dan implementasi kelembagaan minimal 3 tahun
    • Pengalaman komunikasi dan koordinasi internal dan eksternal yang efektif dengan berbagai lembaga pemerintah.
  • Kemampuan :
    • Memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menganalisa masalah, mencari solusi dan merealisasikannya.

3. PROGRAM MANAGER BIDANG DATA, PEMANTAUAN & EVALUASI

Kualifikasi :

  • Sehat Jasmani dan Rohani
  • Posisi ini untuk individu yang profesional dan bukan PNS/ ASN atau anggota TNI/ Polri yang aktif
  • Pendidikan :
    • Berpendidikan minimal S2 dengan jurusan Studi Pembangunan/ Kebijakan Publik/ Kesehatan Masyarakat/ Sosiologi/ Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat atau bidang lain yang relevan
  • Pengalaman :
    • Berpengalaman kerja di bidang terkait dan/ atau berpengalaman dalam memberikan layanan konsultasi teknis, termasuk pengalaman praktis dalam menangani masalah desain dan implementasi kelembagaan minimal 3 tahun;
    • Pengalaman komunikasi dan koordinasi internal dan eksternal yang efektif, lebih disukai dengan berbagai lembaga pemerintah, mitra pembangunan
    • Pengalaman dalam memantau sistem dalam pemerintahan, mengumpulkan data, analisis data dan perangkat lunak dan teknologi interpretasi data.
  • Kemampuan :
    • Memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menganalisa masalah, mencari solusi dan merealisasikannya.

4. OFFICE ASSISTANT

Kualifikasi :

  • Sehat Jasmani dan Rohani
  • Posisi ini untuk individu yang profesional dan bukan PNS/ ASN atau anggota TNI/ Polri yang aktif
  • Pendidikan :
    • Lulusan S1/ D3 semua jurusan, namun diutamakan dari bidang administrasi perkantoran
  • Pengalaman :
    • Minimum 2 tahun berpengalaman bekerja, diutamakan dalam bidang pengelolaan program pemberdayaan masyarakat
  • Kemampuan :
    • Memiliki kemampuan pengendalian surat menyurat, laporan kegiatan dan pendokumentasikan kegiatan
    • Terampil mengoperasikan computer khususnya perangkat lunak office dan internet
    • Dapat berkomunikasi secara efektif
    • Mampu bekerja dalam tim ataupun sendiri.

5. TECHNICAL ASSISTANT KABUPATEN/KOTA

Kualifikasi :

  • Sehat Jasmani dan Rohani
  • Posisi ini untuk individu yang profesional dan bukan PNS/ ASN atau anggota TNI/ Polri yang aktif
  • Pendidikan :
    • Berpendidikan minimal S1 dengan jurusan Studi Pembangunan/ Kebijakan Publik/ Kesehatan Masyarakat/ Sosiologi/ Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat atau bidang lain yang relevan.
  • Pengalaman :
    • Mempunyai pengalaman kerja di bidang terkait minimum 3 tahun
    • Pernah memimpin tim atau berpengalaman dalam pengembangan program pemberdayaan masyarakat/ kesehatan atau sejenisnya.
  • Kemampuan :
    • Mempunyai pengetahuan yang baik tentang sektor kesehatan dan gizi serta pemberdayaan masyarakat, dengan minat yang kuat pada kesehatan dan gizi ibu, remaja dan anak, terutama Stunting;
    • Mempunyai kemampuan untuk membangun kapasitas dan kolaborasi antara pemerintah, kementerian/lembaga, LSM, sektor swasta dan mitra program lainnya
    • Dapat berkomunikasi yang baik dengan berbagai pemangku kepentingan, baik dari kalangan pemerintah dan masyarakat sipil
    • Memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menganalisa masalah, mencari solusi dan merealisasikannya.

Silahkan baca pengumuman lebih lengkap disini


 Tata Cara melamar :

Jika anda berminat dan memenuhi kualifikasi lowongan atas, silahkan daftar secara online melalui website resmi dibawah :

>> Klik Disini <<

Periode pendaftaran 28 Maret 2022 s/d 31 Maret 2022

Proses seleksi lowongan pekerjaan ini tidak di pungut biaya apapun.
Hanya pelamar yang memenuhi poin – poin kualifikasi dan persyaratan akan diproses ke tahap selanjutnya.

Agar tidak ketinggalan info loker terbau lainnya, join telegram lokerind.id

LOKER LAINNYA

TRENDING