LOKER LAINNYA

Lowongan Kerja Kementerian PPN/Bappenas

Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional PPN/Bappenas mempunyai tugas melaksanakan pengoordinasian, perumusan dan pelaksanaan kebijakan, serta pemantauan, evaluasi, dan pengendalian perencanaan pembangunan nasional di bidang politik dan komunikasi. Berikut ini adalah Lowongan Kerja Kementerian PPN/Bappenas 2022.

Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.

Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.

Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.

Lowongan Kerja Kementerian PPN/Bappenas 2022


1. Consultancy Services for Project Document Preparationfor Global Environmental Facility Grants – Sustainable Cities Impact Program in Indonesia

Requirements :

  • Have a business license as a provider of management consulting services (KBLI 7020)
  • National business entity that has specifications for consulting services and has a Business Permit (SIUP)/Business Number-Indonesia Standard Industrial Classification (NIB- KBLI), Company Registration Certificate (TDP), and Articles of Association (AD/ART)
  • Have a business license in Indonesia and is domiciled in Indonesia
  • Have a Taxpayer Identification Number (NPWP) and Annual Tax Return (SPT) for the last year (in 2020)
  • Have experience:
    • Work in the field of Consulting Services at least 1 (one) job within the last 1 (one) year in the government or private sector, including subcontracting experience;
    • Similar jobs based on the type of work, complexity of work, methodology, technology, or other characteristics that can describe similarities, at least 1 (one) job within the last 3 (three) years both in the government and private sector, including proven subcontracting experience with proof of contract/reference from the user accompanied by the value of the work;
    • The highest value of similar work in the last 10 (ten) years is at least equal to 50% (fifty percent) of the total value of the HPS/Budget Ceiling;
    • Work in the field of preparation of urban planning/ policy documents, environmental and social impact assessments, as well as feasibility study documents and Detailed Engineering Design (DED) in the fields of waste management, wastewater management, energy, transportation, and/or biodiversity;
    • Work with the scope of project implementation management and project development.
  • Have human resources:
    • Experts experienced in drafting urban national policies and urban development planning with the Government;
    • Managerial personnel; and
    • Technical personnel (if needed)
  • Have the ability to provide equipment (if needed)
  • The consultant is responsible for the implementation of all activities as described in the Term of Reference (ToR) and must provide office space, facilities, staff, and equipment that will enable him to carry out tasks in a timely manner
  • Deadline 18 April 2022

2. Pengadaan Tenaga Analisis Data 

  • Kode: AD-INEY

Kualifikasi :

  • Latar belakang pendidikan minimal lulusan sarjana (S1) bidang statistik, biostatistik, kesehatan, gizi, epidemiologi, sosial, ekonomi, atau kebijakan publik.
  • Memiliki kompetensi sesuai bidang yang dipersyaratkan dibuktikan dengan ijazah jenjang pendidikan, sertifikat keahlian/teknis, dan/atau sertifikat pelatihan/kursus.
  • Memiliki pengalaman paling kurang 1 (satu) pekerjaan dalam kurun waktu 4 (empat) tahun terakhir baik di lingkungan pemerintah maupun swasta, termasuk pengalaman subkontrak.
  • Pekerjaan sejenis (jenis pekerjaan, kompleksitas pekerjaan, metodologi, teknologi, atau karakteristik lainnya yang bisa menggambarkan kesamaan).
  • Nilai pekerjaan sejenis tertinggi dalam kurun waktu 10 (sepuluh) tahun terakhir paling kurang sama dengan 50% (lima puluh persen) nilai HPS/Pagu Anggaran.
  • Memiliki pengalaman melakukan data analisis menggunakan software analisa data sekurang-kurangnya selama 5 tahun dan dapat dibuktikan dengan referensi kerja/hasil pekerjaan/laporan yang dapat disampaikan melalui tautan (link).
  • Memiliki pengalaman sejenis di bidang kesehatan dan gizi minimal selama 2 tahun dan dapat dibuktikan dengan referensi kerja/kontrak kerja/dokumentasi hasil pekerjaan.
  • Deadline 13 April 2022

3. Pengadaan Tenaga Analisis Kinerja Program dan Anggaran Daerah 

  • Kode : AKPAD-INEY

Kualifikasi :

  • Latar belakang pendidikan minimal lulusan pasca sarjana (S2) bidang kesehatan, gizi, epidemiologi, ekonomi, manajemen, sosial, studi pembangunan atau kebijakan publik.
  • Memiliki kompetensi sesuai bidang yang dipersyaratkan dibuktikan dengan ijazah jenjang pendidikan, sertifikat keahlian/teknis, dan/atau sertifikat pelatihan/kursus.
  • Memiliki pengalaman paling kurang 1 (satu) pekerjaan dalam kurun waktu 4 (empat) tahun terakhir baik di lingkungan pemerintah maupun swasta, termasuk pengalaman subkontrak.
  • Pekerjaan sejenis (jenis pekerjaan, kompleksitas pekerjaan, metodologi, teknologi, atau karakteristik lainnya yang bisa menggambarkan kesamaan).
  • Nilai pekerjaan sejenis tertinggi dalam kurun waktu 10 (sepuluh) tahun terakhir paling kurang sama dengan 50% (lima puluh persen) nilai HPS/Pagu Anggaran.
  • Memiliki pengalaman dalam perencanaan dan penganggaran program, monitoring dan evaluasi, dan penilaian kinerja program sekurang-kurangnya selama 7 tahun dan dapat dibuktikan dengan referensi kerja/laporan pekerjaan/kontrak kerja/dokumentasi hasil pekerjaan.
  • Memiliki pengalaman dalam pekerjaan sejenis di bidang kesehatan dan gizi minimal 3 tahun dan dapat dibuktikan dengan referensi kerja/laporan pekerjaan/kontrak kerja/ dokumentasi hasil pekerjaan.
  • Memiliki pengetahuan yang baik tentang proses, waktu, dan sistem perencanaan dan penganggaran nasional dan daerah serta dapat dibuktikan dengan referensi kerja /laporan pekerjaan/kontrak kerja/ dan dokumentasi hasil pekerjaan.
  • Menguasai teknik dan metodologi untuk pengolahan data serta visualisasi data dan dapat dibuktikan dengan karya ilmiah/laporan pekerjaan/kontrak kerja/dokumentasi hasil pekerjaan.
  • Memiliki kemampuan tulisan yang baik dalam Bahasa Indonesia dan atau Bahasa Inggris dan dapat dibuktikan dengan melampirkan tulisan/karya ilmiah/laporan dokumentasi hasil pekerjaan.
  • Deadline 13 April 2022

4. Pengadaan Tenaga Data Specialist 

  • Kode : DS-INEY

Kualifikasi :

  • Latar belakang pendidikan minimal lulusan (S1) matematika, statistik, sistem informasi, atau teknologi informasi.
  • Memiliki kompetensi sesuai bidang yang dipersyaratkan dibuktikan dengan ijazah jenjang pendidikan, sertifikat keahlian/teknis, dan/atau sertifikat pelatihan/kursus.
  • Memiliki pengalaman paling kurang 1 (satu) pekerjaan dalam kurun waktu 4 (empat) tahun terakhir baik di lingkungan pemerintah maupun swasta, termasuk pengalaman subkontrak.
  • Pekerjaan sejenis (jenis pekerjaan, kompleksitas pekerjaan, metodologi, teknologi, atau karakteristik lainnya yang bisa menggambarkan kesamaan).
  • Nilai pekerjaan sejenis tertinggi dalam kurun waktu 10 (sepuluh) tahun terakhir paling kurang sama dengan 50% (lima puluh persen) nilai HPS/Pagu Anggaran.
  • Memiliki pengalaman dalam pengolahan data dalam jumlah besar (large dataset) dibuktikan dengan referensi kerja/laporan pekerjaan/karya ilmiah/dokumentasi hasil pekerjaan yang dapat disampaikan melalui tautan (link).
  • Memiliki pengalaman dalam visualisasi data yang dikembangkan ke dalam dashboard sebagai bahan rujukan kebijakan dan dapat dibuktikan dengan referensi kerja/laporan/policy brief/hasil dokumentasi pekerjaan.
  • Deadline 13 April 2022

5. Pengadaan Tenaga Pemantauan dan Evaluasi (Monitoring and Evaluation Specialist) 

  • Kode: MONEV-INEY

Kualifikasi :

  • Latar belakang pendidikan minimal lulusan sarjana (S1) statistik, epidemiologi, matematika atau studi pembangunan.
  • Memiliki kompetensi sesuai bidang yang dipersyaratkan dibuktikan dengan ijazah jenjang pendidikan, sertifikat keahlian/teknis, dan/atau sertifikat pelatihan/kursus.
  • Memiliki pengalaman paling kurang 1 (satu) pekerjaan dalam kurun waktu 4 (empat) tahun terakhir baik di lingkungan pemerintah maupun swasta, termasuk pengalaman subkontrak.
  • Pekerjaan sejenis (jenis pekerjaan, kompleksitas pekerjaan, metodologi, teknologi, atau karakteristik lainnya yang bisa menggambarkan kesamaan).
  • Nilai pekerjaan sejenis tertinggi dalam kurun waktu 10 (sepuluh) tahun terakhir paling kurang sama dengan 50% (lima puluh persen) nilai HPS/Pagu Anggaran.
  • Memiliki pengalaman sekurangnya 7 tahun dalam menyusun desain alat pemantauan dan evaluasi pembangunan dibuktikan dengan referensi/kontrak kerja/laporan/dokumentasi hasil pekerjaan.
  • Diutamakan yang memiliki konsep dan desain alat pemantauan dan evaluasi terkait gizi yang dapat dilampirkan.
  • Memiliki pengalaman dalam pemantauan dan evaluasi di bidang kesehatan atau gizi sekurangnya 7 tahun dan dapat dibuktikan dengan referensi/kontrak kerja laporan/dokumentasi hasil pekerjaan.
  • Memiliki pengetahuan dan pengalaman yang kuat dalam perencanaan program dan dapat dibuktikan dengan referensi kerja/kontrak kerja laporan/dokumentasi hasil pekerjaan.
  • Memiliki pengalaman berkoordinasi dengan lintas sektor minimal 7 tahun dibuktikan dengan dokumentasi hasil pekerjaan atau laporan hasil pekerjaan.
  • Memiliki pengetahuan dan pemahaman yang kuat terkait konsep pemantauan dan evaluasi serta penyusunan monitoring and evaluation framework dan dapat dibuktikan dengan dokumentasi hasil pekerjaan/kontrak kerja laporan/dokumentasi hasil pekerjaan.
  • Memiliki pengalaman dan kemampuan dalam analisis data baik kuantitatif, kualitatif, atau mix methods dengan aplikasi statistik, dibuktikan dengan laporan/tulisan/policy brief/paper/dokumentasi hasil pekerjaan.
  • Deadline 13 April 2022

6. Pengadaan Tenaga Pemantauan dan Evaluasi Dana Alokasi Khusus (DAK) 

  • Kode: PEDAK-INEY

Kualifikasi :

  • Latar belakang pendidikan minimal lulusan sarjana (S1) statistik, epidemiologi, matematika atau studi pembangunan.
  • Memiliki kompetensi sesuai bidang yang dipersyaratkan dibuktikan dengan ijazah jenjang pendidikan, sertifikat keahlian/teknis, dan/atau sertifikat pelatihan/kursus.
  • Memiliki pengalaman paling kurang 1 (satu) pekerjaan dalam kurun waktu 4 (empat) tahun terakhir baik di lingkungan pemerintah maupun swasta, termasuk pengalaman subkontrak.
  • Pekerjaan sejenis (jenis pekerjaan, kompleksitas pekerjaan, metodologi, teknologi, atau karakteristik lainnya yang bisa menggambarkan kesamaan).
  • Nilai pekerjaan sejenis tertinggi dalam kurun waktu 10 (sepuluh) tahun terakhir paling kurang sama dengan 50% (lima puluh persen) nilai HPS/Pagu Anggaran.
  • Memiliki pengalaman dalam kajian perencanaan dan penganggaran program, monitoring dan evaluasi, dan analisis dampak sekurang-kurangnya 7 tahun dan dapat dibuktikan dengan referensi kerja /kontrak kerja/laporan/dokumentasi hasil pekerjaan.
  • Memiliki pengetahuan yang baik tentang regulasi, proses, waktu, dan sistem perencanaan dan penganggaran pusat dan daerah dan dapat dibuktikan dengan referensi kerja/kontrak kerja/laporan/dokumentasi hasil pekerjaan.
  • Memiliki pengalaman berkoordinasi dengan kementerian/lembaga pengampu DAK terkait stunting (bidang kesehatan, air minum dan sanitasi, pendidikan) minimal 3 (tiga) tahun dan dapat dibuktikan dengan referensi kerja /kontrak kerja/laporan/dokumentasi hasil pekerjaan.
  • Menguasai teknik dan metodologi untuk pengolahan data serta visualisasi data dan dapat dibuktikan dengan dokumentasi hasil pekerjaan/kontrak kerja/laporan/dokumentasi hasil pekerjaan.
  • Memiliki kemampuan tulisan dalam Bahasa Indonesia dan atau Bahasa Inggris dan dapat dibuktikan dengan melampirkan laporan/karya ilmiah/policy brief/paper.
  • Deadline 13 April 2022

7. Pengadaan Tenaga Satu Data (Data Integration) 

  • Kode : SD-INEY

Kualifikasi :

  • Latar belakang pendidikan minimal lulusan sarjana (S1) statistik, epidemiologi, matematika atau studi pembangunan.
  • Memiliki kompetensi sesuai bidang yang dipersyaratkan dibuktikan dengan ijazah jenjang pendidikan, sertifikat keahlian/teknis, dan/atau sertifikat pelatihan/kursus.
  • Memiliki pengalaman paling kurang 1 (satu) pekerjaan dalam kurun waktu 4 (empat) tahun terakhir baik di lingkungan pemerintah maupun swasta, termasuk pengalaman subkontrak.
  • Pekerjaan sejenis (jenis pekerjaan, kompleksitas pekerjaan, metodologi, teknologi, atau karakteristik lainnya yang bisa menggambarkan kesamaan).
  • Nilai pekerjaan sejenis tertinggi dalam kurun waktu 10 (sepuluh) tahun terakhir paling kurang sama dengan 50% (lima puluh persen) nilai HPS/Pagu Anggaran.
  • Memiliki pengalaman dalam pengolahan data dalam jumlah besar (large dataset) dan dibuktikan dengan referensi kerja/hasil dokumentasi pekerjaan dalam bentuk tautan (link).
  • Memiliki pengalaman dalam koordinasi dengan K/L dan atau lintas sektor dalam pengumpulan dan pengolahan data dibuktikan dengan kontrak kerja/referensi pekerjaan/laporan pekerjaan/dokumentasi hasil pekerjaan.
  • Menguasai dan pengalaman dalam visualisasi data dan dapat dibuktikan dengan dokumentasi hasil pekerjaan yang dilampirkan dalam link.
  • Diutamakan memiliki pengalaman dalam analisis data kesehatan dan atau gizi dibuktikan dengan referensi kerja/dokumentasi hasil pekerjaan dan atau kontrak kerja.
  • Diutamakan yang memiliki sertifikat terkait framework pengelolaan/manajemen data.
  • Deadline 13 April 2022

8. Pengadaan Tenaga Sistem Database (Database System Specialist) 

  • Kode : DSS-INEY

Kualifikasi :

  • Latar belakang pendidikan minimal lulusan sarjana (S1) Informatika, Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Fisika, atau Matematika.
  • Memiliki kompetensi sesuai bidang yang dipersyaratkan dibuktikan dengan ijazah jenjang pendidikan, sertifikat keahlian/teknis, dan/atau sertifikat pelatihan/kursus.
  • Memiliki pengalaman paling kurang 1 (satu) pekerjaan dalam kurun waktu 4 (empat) tahun terakhir baik di lingkungan pemerintah maupun swasta, termasuk pengalaman subkontrak.
  • Pekerjaan sejenis (jenis pekerjaan, kompleksitas pekerjaan, metodologi, teknologi, atau karakteristik lainnya yang bisa menggambarkan kesamaan).
  • Nilai pekerjaan sejenis tertinggi dalam kurun waktu 10 (sepuluh) tahun terakhir paling kurang sama dengan 50% (lima puluh persen) nilai HPS/Pagu Anggaran.
  • Memiliki Berpengalaman 5 tahun sebagai Programmer, dibuktikan dengan referensi dan kontrak kerja.
  • Bersedia bekerja di luar jam kantor dan dalam jadwal ketat.
  • Memiliki pengalaman mengerjakan pemrograman dalam 3 (tiga) tahun terakhir dan dapat dibuktikan dengan dokumentasi hasil pekerjaan/sistem/dashboard/website yang dikembangkan yang disampaikan melalui tautan dan atau salinan kontrak kerja.
  • Lebih diutamakan pernah membangun sistem berskala besar (integrated system) dapat dibuktikan dengan dokumentasi hasil pekerjaan/tautan hasil pekerjaan.
  • Lebih diutamakan pernah membangun Business Intelligence, dapat dibuktikan dengan dokumentasi hasil pekerjaan/tautan hasil pekerjaan.
  • Lebih diutamakan pernah bekerjasama dengan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dapat dibuktikan dengan dokumentasi hasil pekerjaan/tautan hasil pekerjaan.
  • Deadline 13 April 2022

Tata Cara melamar :

Bagi yang berminat Lowongan Kerja Kementerian PPN/Bappenas 2022 dapat mengirimkan berkas lamaran beserta data pendukung melalui e-mail kepada Pokja I Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Kementerian PPN/Bappenas :

  • Email : ulp@bappenas.go.id
    Subject : Kode Posisi
  • Untuk Informasi lebih Lengkap mengenai Lowongan Kerja Kementerian PPN/Bappenas 2022 Klik Disini

Proses seleksi Lowongan Kerja Kementerian PPN/Bappenas 2022 ini tidak di pungut biaya apapun & Hanya pelamar yang memenuhi poin – poin kualifikasi dan persyaratan akan diproses ke tahap selanjutnya.

Agar tidak ketinggalan info loker terbau lainnya, join telegram lokerind.id

LOKER LAINNYA

TRENDING