Lowongan Kerja PT Astra Honda Motor (AHM)

PT Astra Honda Motor (AHM)

  • Tanggal Posting:
  • Kategori:
    Loker S1Loker S1
  • Pendidikan:
    D3, S1
  • Penempatan:
    Jakarta

 PT Astra Honda Motor (AHM) adalah pelopor industri sepeda motor di Indonesia. Berdiri pada tanggal 11 Juni 1971 awalnya bernama PT Federal Motor yang saat itu hanya merakit dan sedangkan komponenanya diimpor dari jepang berbentuk CKD (completely knock down). Berikut ini adalah Lowongan Kerja PT Astra Honda Motor (AHM).

Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.

Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.

Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.

Lowongan Kerja PT Astra Honda Motor (AHM)

Saat ini PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan kesempatan untuk dapat bergabung bersama dengan posisi sebagai berikut:


1. Product Management Analyst

Deskripsi Pekerjaan :

  • Melakukan analisa dan memberikan rekomendasi pengembangan produk sepeda motor sesuai kebutuhan konsumen dan perkembangan teknologi otomotif
  • Melakukan riset atau survey pasar dan mengolah hasil data menjadi hipotesa strategi
  • Melakukan analisa regulasi kendaraan dan hubungannnya dengan pengembangan produk sepeda motor

Jurusan :

  • Statistika/Teknik Industri/Sistem Informasi

2. Digital Marketing Analyst

Deskripsi Pekerjaan :

  • Melakukan monitoring, pemetaan dan analisis mendalam mengenai pergerakan bisnis roda dua, khususnya di Indonesia.
  • Melakukan studi/ analisis mendalam mengenai produk roda dua, khususnya dari sisi desain, spesifikasi, performa dan fitur
  • Melakukan penelitian mengenai potensi pasar, produk, konsumen, dan pengembangan model baru (termasuk dari aspek finansial)
  • Melakukan pengelolaan proyek model baru, khususnya yang menyangkut proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian aktifitas pemasaran.
  • Menyiapkan integrated marketing strategy untuk menentukan segmentasi, target, positioning, dan deferensiasi produk.

Jurusan :

  • Marketing Management/Matematika & Teknik Informatika/Teknik Industri

3. Finance Analyst

Deskripsi Pekerjaan :

  • Melakukan perhitungan, pelaporan dan rekonsiliasi PPh
  • Bekerjasama dengan fungsi terkait di perusahaan untuk memastikan kepatuhan perpajakan.
  • Menganalisis pergerakan biaya (tertentu)
  • Mengembangkan sistem yang mendukung proses operasional perpajakan.

Jurusan :

  • Akuntansi/Sistem Informasi/Akuntansi Komputer/Manajemen Informatika

4. Business Process Analyst

  • Tugas dari seorang Business Process Analyst adalah menilai kebutuhan bisnis dan membuat rekomendasi berbasis bukti untuk mendukung peningkatan proses yang dijalankan dibagian-bagian tertentu. Dalam posisi ini juga berfungsi sebagai perantara antara pengambil keputusan, tim manajemen, dan profesional di bidang teknologi informasi untuk melacak kinerja bisnis, seta melakukan pemetaan proses untuk mengidentifikasi inefisiensi internal yang terjadi.

Deskripsi Pekerjaan :

  • Melakukan seleksi dan prioritasi atas permintaan improvement yang diajukan user
  • Melakukan identifikasi kebutuhan user, analisa business process dan informasi, identifikasi root cause dan potensi improvement, serta menyusun solusi improvement yang mencakup alur business process dan informasi yang baru, fungsionalitas sistem yang harus dibangun, business case scenario dan variasi datanya serta master data yang dibutuhkan.
  • Melakukan pengujian secara menyeluruh terhadap sistem yang telah dibangun
  • Melakukan analisa dampak perubahan dari sisi proses, organisasi, infrastruktur, teknologi, policy perusahaan serta menyusun strategi manajemen perubahan yang diperlukan untuk mendukung implementasi proses bisnis / sistem yang baru
  • Melakukan eksekusi atas seluruh strategi manajemen perubahan yang telah disusun
  • Menyusun Job Role Mapping dan User Access Management
  • Melakukan analisa cost & benefit terkait dengan improvement yang akan dijalankan
  • Melakukan monitoring & controlling atas semua project yang berjalan

Jurusan :

  • Teknik Informatika/Teknik Komputer & Informatika/Teknik Industri/Statistika/Teknologi Informasi/Sistem Informasi/Komputer Akuntansi

General Requirements :

  • Bachelor degree/S1
  • Fresh Graduate or on last semester
  • Age maximum 27 years old
  • GPA / IPK min 3,00
  • Have good analytical & communication skills

One Stop Process Selection :

Admin Selection -> Psychological Test -> HR & Technical Interview -> User Panel Interview -> Director Interview -> Medical Check Up -> Offering -> Placement.


Jika anda berminat , Silahkan klik tautan dibawah untuk mendaftar secara online :


PERHATIAN! melamar pekerjaan di lokerind.id tidak dipungut biaya apapun

Tag: