Bank Indonesia adalah bank sentral Republik Indonesia sesuai Pasal 23D Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 1999 Tentang Bank Indonesia. Mempunyai satu tujuan tunggal, yaitu mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah. Kestabilan nilai rupiah ini mengandung dua aspek, yaitu kestabilan nilai mata uang terhadap barang dan jasa, serta kestabilan terhadap mata uang negara lain. Berikut ini adalah Lowongan Kerja Bank Indonesia (BI).

Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.

Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.

Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.

Lowongan Kerja Bank Indonesia (BI)


1. Fungsi Komunikasi dan Koordinasi Kebijakan (FKKK)

Persyaratan :

  • Telah menyelesaikan masa studi jenjang S1, diutamakan lulusan jurusan Komunikasi, Jurnalistik/Manajemen/Ekonomi/Akuntansi/Sistem Informasi dengan IPK minimal 3.00
  • Tidak menutup kemungkinan lulusan dari jurusan lainnya sepanjang didukung dengan pengalaman kerja atau karya yang relevan
  • Diutamakan berdomisili di Banda Aceh/Aceh Besar, memiliki alamat dan identitas yang jelas
  • Usia per 31 Januari 2022 maksimal 30 tahun
  • Menguasai software desain grafis dan video editing (antara lain Adobe Photoshop, Adobe Ilustrator, Corel Draw, Flimora, Kinemaster atau Adobe Premier) dibuktikan dengan melakukan upload karya
  • Memiliki kemampuan dasar menyusun artikel/berita, serta dapat menggunakan media sosial (antara lain Instagram, Youtube, TikTok, dan Facebook)
  • Mampu melakukan studi literatur dan memiliki analytical thinking yang baik
  • Dapat bekerja sama dalam tim, berinisiatif tinggi dan berperilaku baik
  • Dokumen administrasi lainyya (Ijazah, SKL, Transkip Nilai, KTP, dll) akan diminta saat wawancara berlangsung

2. Konsultan Swakelola Pengembangan UMKM Tahun 2022

Persyaratan Khusus :

  • Memiliki pengalaman dalam melaksanakan proyek pengembangan UMKM (Wirusaha, local economic development, UMKM Syariah dan klaster pertanian) minimal 2 tahun
  • Memiliki pengalaman dan pengetahuan dalam pelaksanaan kajian/penelitian serta terlibat dalam program pengembangan pertanian organik lebih diutamakan
  • Memiliki pengalaman dalam menyusun modul pembelajaran/pedoman program pengembangan UMKM
  • Memiliki pengetahuan dalam bidang perbankan termasuk Lembaga Keuangan Mikro

Persyatan Umum :

  • Warga Negara Indonesia
  • Tenaga ahli perorangan
  • Usia per Januari 2022 maksimal 40 tahun
  • Pendidikan minimal S1 diutamakan lulusan dari Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan,
  • Fakultas Ekonomi, dan Fakultas MIPA dengan tidak menutup kemungkinan lulusan dari
  • Fakultas dan jurusan lainnya sepanjang didukung dengan pengalaman kerja yang relevan
  • Tidak sedang dalam ikatan dinas/bersedia melepas ikatan dinas di perusahaan/Instansi sebelumnya apabila diterima sebagai Konsultan Pengembang UMKM
  • Memiliki jaringan yang luas, baik dengan pemerintah, akademisi, swasta dan komunitas
  • Berdomisili di Aceh
  • Memenuhi persyaratan bekerja sesuai peraturan perundang-undangan di Indonesia
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  • Tidak pernah dikenakan sanksi oleh Bank Indonesia terkait dengan pengadaan jasa sebelumnya di Bank Indonesia

3. Konsultan Project Pengembang Ekonomi dan Keuangan Syariah Tahun 2022

Persyaratan Khusus :

  • Memiliki pengalaman dalam melaksanakan proyek pengembangan ekonomi syariah (UMKM Syariah, kemandirian ekonomi pesantren, pengembangan HEBITREN, wakaf produkti, dll) minimal 2 tahun
  • Memiliki pengalaman dan pengetahuan dalam pelaksanaan kajian/penelitian serta terlibat dalam program pengembangan ekonomi syariah lebih diutamakan
  • Memiliki pengalaman dalam menyusun modul pembelajaran/pedoman program pengembangan ekonomi syariah
  • Memiliki pengetahuan dalam bidang perbankan termasuk Lembaga Keuangan Mikro

Peryaratan Umum :

  • Warga Negara Indonesia
  • Tenaga ahli berbentuk tim
  • Pendidikan minimal S1 diutamakan dari jurusan Ekonomi Islam dengan tidak menutup kemungkinan lulusan dari fakultas dan jurusan lainnya sepanjang didukung dengan pengalaman kerja yang relevan
  • Memiliki jaringan yang luas baik dengan pemerintah akademisi, swasta dan komunitas
  • Berdomisili di Aceh
  • Memenuhi persyaratan bekerja sesuai peraturan perundang-undangan di Indonesia
  • Memiliki kemampuan kmunikasi yang baik
  • Tidak pernah dikenakan sanksi oleh Bank Indonesia trkait dengan pengadaan jasa sebelumnya di Bank Indonesia

Tata Cara Melamar

Jika berminat dan sesuai dengan kualifikasi yang sedang di butuhkan silakan kirimkan berkas lamaran ke :

Paling lambat 10 Januari 2022

Selama proses rekrutmen & seleksi pelamar tidak dipungut biaya apapun

Bagikan: