Lowongan Kerja Bappeda DKI Jakarta

Pengadaan Tenaga Ahli Analis Rencana Kerja Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta

  • Tanggal Posting:
  • Kategori:
    Loker S1Loker S1
  • Pendidikan:
    D3,S1
  • Penempatan:
    DKI Jakarta

Bappeda merupakan unsur perencanaan pembangunan pemerintahan daerah, Bappeda dipimpin oleh seorang Kepala Badan yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah. Dalam melaksanakan tugasnya Kepala Badan dibantu oleh seorang Wakil Kepala Badan. Berikut ini adalah Lowongan Kerja Bappeda Provinsi DKI Jakarta.

Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.

Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.

Lowongan Kerja Bappeda Provinsi DKI Jakarta


Pengadaan Tenaga Ahli Analis Rencana Kerja Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta TA 2025

Persyaratan :

  • Surat Lamaran yang ditujukan kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bidang Perencanaan Pembangunan Tahunan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta
  • Surat Pernyataan Pakta Integritas
  • Formulir Isian Kualifikasi
  • Scan Identitas Kewarganegaraan Indonesia seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Paspor/Surat Keterangan Domisili Tinggal
  • Scan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Foto berwarna ukuran 4×6
  • Daftar Riwayat Hidup/Curiculum Vitae (CV)
  • Sudah mempunyai akun Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SIKaP LKPP) dibuktikan dengan tangkapan layar akun dan username pada LPSE DKI Jakarta. 
  • Scan Ijazah yang sesuai dengan syarat kualifikasi.
  • Surat pernyataan yang ditandatangani Peserta yang berisi:
    • Tidak dikenakan sanksi daftar hitam
    • Keikutsertaannya tidak menimbulkan pertentangan kepentingan pihak yang terkait
    • Tidak dalam pengawasan pengadilan dan/atau sedang menjalani sanksi pidana
    • Tidak berstatus Aparatur Sipil Negara, kecuali yang bersangkutan mengambil cuti di luar tanggungan negara
    • Tidak sedang terikat kontrak kerja dengan instansi lain
    •  Bersedia ditempatkan di wilayah Provinsi DKI Jakarta
    • Tidak menuntut apabila anggaran tidak tersedia dan terdapat perubahan anggaran dalam DPA-Perangkat Daerah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2025 atau proses pengadaan langsung dibatalkan
    • Tidak menuntut untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan/atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan
    • Menjaga seluruh data dan informasi yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan tidak boleh dipergunakan untuk keperluan apapun tanpa persetujuan tertulis Bappeda Provinsi DKI Jakarta

Kualifikasi :

  • Memiliki latar belakang pendidikan S1 Perencanaan Wilayah dan Kota / S1 Ekonomi Pembangunan / S1 Ilmu Administrasi Publik / S1 Ilmu Administrasi Negara yang memadai dengan pengalaman kerja minimal 3 (tiga) tahun
  • Memiliki pengalaman bekerja di Instansi Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat, dan Lembaga Negara atau setara
  • Memiliki pengalaman dalam penyusunan kebijakan publik, policy brief, dan penyusunan dokumen perencanaan pembangunan yang didukung dengan melampirkan bukti policy brief dan/atau dokumen perencanaan pembangunan yang pernah disusun
  • Diutamakan memiliki pemahaman dan kemampuan analisa makroekonomi, infografis, dan/atau rencana pembangunan
  • Dapat mengoperasikan Microsoft Office dengan sangat baik dan penguasaan program lainnya guna mendukung pekerjaan menjadi nilai tambah
  • Berperilaku baik, open minded, dan positive thinking
  • Mampu berkomunikasi dengan baik
  • Mampu bekerja bersama (team work)
  • Memiliki manajemen waktu yang baik
  • Disiplin, cekatan, dan berorientasi pada hasil; dan
  • Berdedikasi dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan.

Tata Cara melamar :

Jika anda berminat , Silahkan klik tautan dibawah untuk mendaftar secara online :

Batas Akhir Pendaftaran 15 Januari 2025


PERHATIAN! melamar pekerjaan di lokerind.id tidak dipungut biaya apapun