Lowongan Kerja PT Pegadaian (Persero)

Lowongan Kerja BUMN Terbaru PT Pegadaian (Persero)

  • Tanggal Posting:
  • Kategori:
    Loker BUMNLoker BUMN
  • Pendidikan:
    Tidak diketahui

PT Pegadaian (Persero), pemilik brand (merk) Pegadaian adalah perusahaan BUMN yang dibuka pertama kali di Sukabumi pada tanggal 1 April 1901. Sampai dengan Agustus 2020 PT Pegadaian telah mempunyai outlet sebanyak 4.100 yang tersebar di seluruh Indonesia. Produk dan layanan Pegadaian juga dapat diakses di lebih 11.000 agen. Pegadaian juga telah mengembangkan layanan secara elektronik dengan aplikasi Pegadaian Digital yang dapat diunduh di Playstore atau App Store. Berikut ini adalah Lowongan Kerja BUMN Terbaru PT Pegadaian (Persero).

Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.

Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.

Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.

Lowongan Kerja BUMN Terbaru PT Pegadaian (Persero)


1. Solution Architecture

Deskripsi Pekerjaan :

  • Mengidentifkasi business requirement dari stakeholder proyek
  • Merancang keseluruhan sistem berdasarkan requirement user
  • Memilih sistem arsitektur dan masing-masing komponen dari sistem di high-level
  • Memillih teknologi yang sesuai untuk implementasi setiap komponen dan koneksi antar komponennya
  • Melaksanakan tinjauan arsitektur dan code review
  • Menulis dokumentasi proyek dan support
  • Menciptakan standar development terpadu di Perusahaan
  • Mengontrol arsitektur selama iterasi berikutnya dari sistem setelah rilis
  • Mengelola identifikasi risiko dan strategi mitigasinya yang terkait dengan arsitektur aplikasi

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1 di bidang Teknologi Informasi
  • Memiliki pengalaman bekerja di bidang Teknologi Informasi minimal 8 tahun dan pada bidang Solution Architecture minimal 3 tahun.
  • Memiliki pemahaman dan pengalaman dalam membuat desain arsitektur aplikasi
  • Memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam migrasi aplikasi microservices
  • Memiliki pengetahuan dan memahami cloud computing
  • Secure Coding dan PCU DSS Awareness
  • Mampu bekerja dalam tim dan berkoordinasi dengan pihak Internal dan eksternal

2. Enterprise Architecture

Deskripsi Pekerjaan :

  • Menganalisis semua persyaratan non fungsional
  • Bekerjasama dengan tim manajemen proyek untuk berhasil memantau kemajuan inisiatif
  • Membuat dan memimpin proses pengintegrasian sistem TI untuk memenuhi kebutuhan organisasi
  • Melakukan evaluasi aristektur sistem dan berkolaborasi dengan management proyek dan tim pengembangan TI untuk meningkatkan arsitektur
  • Mengevaluasi kendala proyek untuk menemukan alternatif, mengurangi resiko dan melakukan rekayasa ulang proses jika diperlukan.
  • Menganalisis dampak bisnis yang mungkin dimiliki pilihan teknis tertentu pada proses bisnis klien secara terus menerus meneliti teknologi yang muncul dan mengusulkan perubahan pada arsitektur yang ada
  • Melakukan penelitian secara individu, menafsirkan dokumen teknis, menarik kesimpulan yang valid, mengembangkan solusi teknologi, mengambil tindakan yag tepat dan membuat rekomendasi yang sesuai terkait dengan masalah TI yang kompleks
  • Secara efektif mengelola manajemen tim
  • Mengidentifikasi peluang untuk peningkatan teknologi berdasarkan data benchmark dan melakukan analisa manfaat biaya tingkat tinggi.
  • Meninjau dan mengawasi aktivitas diagnosis dan penilaian teknologi serta komponen desain
  • Mengarahkan kegiatan penyusunan dan Updating IT enterprise architecture yang menjadi standard organisasi

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1 di bidang Teknologi Informasi
  • Memiliki pengalaman bekerja di bidang Teknologi Informasi minimal 8 tahun dan pada bidang Enterprise Architecture minimal 3 tahun.
  • Memiliki pemahaman dan pengalaman dalam membuat desain arsitektur aplikasi
  • Memiliki pengetahuan dan pengalaman dalam hal sebagai berikut program Java, .NET, Web dan mobile development, database program, SoftwareAG atau tools enterprise architect lainnya.
  • Memiliki pengalaman dalam implementasi project dibidang industri keuangan dan perbankan dalam hal data, aplikasi, teknologi dan security Arsitektur.
  • Memiliki pengetahuan dan memahami Configuration management database (CMDB)
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan analisa yang baik
  • Mampu bekerja dalam tim dan berkoordinasi dengan pihak Internal dan eksternal

3. Developer Operation (DevOps)

Deskripsi Pekerjaan :

  • Mengadministrasikan dan mengoperasikan Container Platform Redhat Openshift minimal versi 4.0 (OKD & OCP)
  • Membangun dan mengkonfigurasi log monitoring menggunakan Kibana, elasticsearch dan logstach dengan agent filebeat atau fluentd
  • Membangun dan mengkonfigurasi Static code Analytic (SonarQube)
  • Membangun dan mengoperasionalkan Object storage dengan tool MiniO
  • Membangun dan mengkonfigurasi custom monitoring dengan tools seperti Grafana, Promotheus dan Appdynamic
  • Mengkonfigurasi infrastructure automation dengan menggunakan Ansible dan Terraform
  • Melakukan eksplorasi serta mencoba konsep dan tools baru
  • Support pelaksanaan PoC dan Implementasi serta Piloting platform microservices
  • Enable aplikasi ke dalam platform

Kualifikasi :

  • Memiliki pendidikan minimal S1 dari Jurusan Teknologi Informasi dan sederajat.
  • Memiliki pengalaman bekerja minimal 5 (lima) tahun dalam posisi yang sama.
  • Memiliki kemampuan presentasi dan komunikasi yang baik
  • Mampu mengoperasikan Infrastruktur On premise (Blade & Virtual server)
  • Berpengalaman dalam mengoperasionalkan Infrastructure public cloud
  • Mampu membangun dan mengintegrasikan pipeline CI/CD dengan menggunakan Jenkins
  • Berpengalaman dalam mengoperasionalkan Docker dan Kubernetes Platform
  • Bepengalaman dalam agile metodologi, DevOps tools dan mciroservice architecture.
  • Mampu bekerja dalam tim dan berkoordinasi dengan pihak Internal dan eksternal.
  • Bersedia untuk ditempatkan di PT Pegadaian Kantor Pusat, Jakarta

Tata Cara Melamar

Bagi yang berminat & merasa sesuai dengan kualifikasi diatas, silahkan daftarka diri kalian melalui link berikut :

>>Klik Daftar<<

Selama proses rekrutmen & seleksi pelamar tidak dipungut biaya apapun

Share :

PERHATIAN! melamar pekerjaan di lokerind.id tidak dipungut biaya apapun

Tag: