Lowongan Kerja Direktorat Jendral Perikanan Tangkap

Lowongan Kerja Direktorat Jendral Perikanan Tangkap Pelabuhan Perikanan Nusantara Kejawanan

  • Tanggal Posting:
  • Kategori:
    Loker SMA/SMKLoker SMA/SMK
  • Pendidikan:
    Tidak diketahui

Kementerian Kelautan dan Perikanan (disingkat KKP) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan kelautan dan perikanan. Kementerian Kelautan dan Perikanan dipimpin oleh seorang Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Berikut ini Lowongan Kerja Direktorat Jendral Perikanan Tangkap Pada Satuan Kerja Pelabuhan Perikanan Nusantara Kejawanan Tahun Anggaran 2022.

Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.

Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.

Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.

Lowongan Kerja Direktorat Jendral Perikanan Tangkap Pelabuhan Perikanan Nusantara Kejawanan 


A. LOKASI PEKERJAAN, KEBUTUHAN JUMLAH PENYEDIA JASA DAN HPS PER PENYEDIA JASA

No Lokasi Pekerjaan Penyedia Jasa HPS Per penyedia jasa
(Rp/bln)
1 Pelabuhan Perikanan Nusantara Kejawanan 6 2.544.767,-
2 Pangkalan Pendaratan Ikan Karangsong 10 2.640.441,-
3 Pelabuhan Perikanan Pantai Eretan Wetan 2 2.640.441,-

B. LINGKUP PEKERJAAN PENDATAAN

  • Melakukan pendataan, sesuai dengan ketentuan mengenai tata cara penetapan nilai produksi ikan pada saat didaratkan, yaitu:
    • Mengoperasikan timbangan elektronik;
    • Memasukan data identitas kapal perikanan ke dalam aplikasi pada timbangan elektronik;
    • Memasukan data identitas perwakilan Pelaku Usaha yang ikut serta dalam proses penimbangan ikan ke dalam aplikasi pada timbangan elektronik;
    • Memasukan data jenis ikan, mutu ikan, kondisi ikan, keterangan tambahan dan berat ikan hasil penimbangan ke dalam aplikasi pada timbangan elektronik;
    • Dalam hal timbangan elektronik tidak dapat berfungsi atau belum tersedia, melakukan penimbangan secara manual dan melakukan pencatatan data jenis data jenis ikan, mutu ikan, kondisi ikan, keterangan tambahan dan berat ikan hasil penimbangan dan memasukan ke dalam aplikasi Pusat Informasi Pelabuhan Perikanan;
    • Mengatur jalannya proses penimbangan ikan;
    • Memastikan seluruh ikan hasil tangkapan telah melalui proses penimbangan;
    • Memastikan data hasil penimbangan telah dimasukan ke dalam aplikasi dan terkirim kepada petugas verifikator;
    • Menyusun laporan yang memuat data rekapitulasi jumlah kapal perikanan dan jumlah ikan yang ditimbang;
    • Merawat, membersihkan, dan melakukan pengisian daya listrik secara berkala untuk timbangan elektronik; dan
    • Memastikan koneksi internet pada timbangan elektronik secara berkala.
  • Melakukan tugas lain yang berkaitan dengan pendataan operasional kepelabuhanan perikanan.

C. PERSYARATAN

Pengadaan Jasa Lainnya Perorangan untuk Pendataan Produksi Ikan di Pelabuhan Perikanan diselenggarakan melalui Evaluasi Administrasi dengan persyaratan sebagai berikut:

1. PERSYARATAN UMUM

  • Warga Negara Indonesia (WNI);
  • memiliki kartu tanda penduduk dan diutamakan berdomisili di sekitar wilayah Pelabuhan Perikanan yang akan dilamar;
  • Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun;
  • Berpendidikan paling rendah Sekolah Menengah Atas atau sederajat yang dibuktikan dengan ijazah dilegalisir;
  • Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
  • Memiliki kartu jaminan kesehatan;
  • Memiliki nomor rekening bank (PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk);
  • Memiliki surat keterangan tidak pernah menjalani hukuman pidana dari kepolisian yang masih berlaku (SKCK);
  • Memiliki surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari rumah sakit pemerintah setempat yang masih berlaku;
  • Melampirkan surat pernyataan dilengkapi meterai yang menyatakan bahwa:
    • Bersedia bekerja di kawasan pelabuhan perikanan;
    • Bersedia bekerja dengan sistem paruh waktu atau shift;
    • Bersedia ditempatkan di luar wilayah kerja satuan kerja;
    • Tidak memiliki ketergantungan pada narkoba dan obat-obatan terlarang;
    • Tidak menuntut untuk diangkat sebagai ASN pada Kementerian Kelautan dan Perikanan.
  • Melampirkan pakta integritas.

2. PERSYARATAN TEKNIS

  • Mampu mengoperasionalkan sistem aplikasi atau teknologi informasi dan mengoperasikan Microsoft Excel;
  • Memiliki pengalaman kerja di bidang perikanan tangkap yang dibuktikan dengan surat keputusan dari pejabat yang berwenang; dan/atau
  • Pernah mengikuti pelatihan, bimbingan teknis, atau magang di bidang perikanan tangkap yang dibuktikan dengan surat keterangan atau sertifikat.

D. TAHAPAN EVALUASI

  • Satuan kerja melakukan Evaluasi Administrasi atas dokumen penawaran yang disampaikan oleh calon penyedia jasa;
  • Calon penyedia jasa yang dinyatakan lulus Evaluasi Administrasi akan diumumkan oleh satuan kerja melalui media elektronik dan/atau media lain pada satuan kerja Pelabuhan Perikanan Nusantara Kejawanan;
  • Calon penyedia jasa yang dinyatakan lulus Evaluasi Administrasi agar melakukan registrasi ulang untuk mengikuti Evaluasi Teknis berupa wawancara. Wawancara dapat dilakukan melalui offline atau online;
  • Pengumuman hasil evaluasi akan disampaikan melalui media elektronik dan/atau media lain pada satuan kerja Pelabuhan Perikanan Nusantara Kejawanan;
  • Penetapan hasil evaluasi calon penyedia jasa tidak dapat diganggu gugat.

 


TATA CARA PENDAFTARAN DAN PENYAMPAIAN DOKUMEN PENAWARAN

  • Batas waktu pendaftaran dan penyampaian dokumen penawaran dari penyedia jasa perorangan kepada Satuan Kerja dimulai pada tanggal 06 September 2022 s.d. 10 September 2022 (ditutup pukul 23.59 WIB).
  • Pendaftaran dapat dilakukan dengan cara penyampaian dokumen penawaran secara langsung atau melalui daring pada Satuan Kerja Pelabuhan Perikanan Nusantara Kejawanan melalui laman https://bit.ly/submit-rekrutmen-ppnkejawanan.
  • Dokumen penawaran meliputi:
    • surat penawaran yang ditujukan kepada Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa Satuan Kerja Pelabuhan Perikanan Nusantara Kejawanan diketik dengan menggunakan komputer, bermaterai Rp10.000,00;
  • Pas foto 4×6 berwarna dalam format JPEG, dengan ketentuan:
    • wajah terlihat jelas;
    • berlatar belakang merah; dan
    • berpakaian formal.
  • Dokumen persyaratan administrasi lainnya (jika dikirimkan secara online agar menggunakan format PDF).

Sumber Informasi : KLIK DISINI

Proses seleksi lowongan pekerjaan ini tidak di pungut biaya apapun.
Hanya pelamar yang memenuhi poin – poin kualifikasi dan persyaratan akan diproses ke tahap selanjutnya.

Share :

PERHATIAN! melamar pekerjaan di lokerind.id tidak dipungut biaya apapun

Tag: