LOKER LAINNYA

Lowongan Kerja Indika Foundation

Indika Foundation adalah organisasi yang memiliki misi untuk menjadi katalis perubahan dengan cara memberdayakan, berkolaborasi, dan memberikan pengaruh untuk menciptakan ekosistem perdamaian dan pendidikan karakter yang berdampak. Berikut ini lowongan kerja Indika Foundation.

Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.

Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.

Lowongan Kerja Indika Foundation Tahun 2022


1. Program Director

Deskripsi Pekerjaan :

  • Memimpin proses perencanaan, implementasi, dan evaluasi strategi berbagai program, serta komunikasi dan publikasi organisasi

Tanggung Jawab :

  • Bersama tim memimpin proses perencanaan (riset, penyusunan dokumen planning, budgeting, dsb), implementasi, dan evaluasi berbagai strategi program
  • Bersama tim memimpin proses perencanaan (riset, penyusunan dokumen planning, budgeting, dsb), implementasi, dan evaluasi berbagai strategi komunikasi dan publikasi
  • Bekerja sama dengan tim membangun strategi untuk meningkatkan awareness dan branding program
  • Mengelola sumber daya yang dibutuhkan untuk berbagai program/proyek/intervensi termasuk tim, waktu, dan dana
  • Membangun kolaborasi strategis dengan berbagai pihak eksternal
  • Mengatur prioritas pekerjaan tim dan anggota tim
  • Melakukan supervisi pekerjaan yang dilakukan oleh setiap anggota tim
  • Memastikan berbagai program/proyek/intervensi mencapai standar dan target yang disepakati
  • Menginternalisasikan values organisasi di berbagai aspek* dalam tim
  • Mendorong setiap anggota tim untuk perform secara optimal dan menjaga well-being
  • Melakukan coaching dan mengembangkan keterampilan (skill) dan pengetahuan yang dibutuhkan anggota tim untuk mendukung proses kerja
  • Melakukan penilaian kompetensi dan behavior setiap anggota tim secara berkala

2. Communication and Publication Manager

Deskripsi Pekerjaan :

  • Memimpin proses perencanaan, implementasi, dan evaluasi komunikasi internal serta komunikasi eksternal (donor relation, media relation, marketing public relation, government relation, serta aktivitas digital)

Tanggung Jawab :

  • Bersama Program Director memimpin proses perencanaan (riset, penyusunan dokumen planning, budgeting, dsb), implementasi, dan evaluasi berbagai strategi komunikasi dan publikasi
  • Memimpin proses pengembangan berbagai strategi komunikasi dan publikasi untuk berbagai program/proyek/intervensi yang dibangun oleh internal tim maupun tim lain
  • Memimpin proses pengembangan prosedur komunikasi organisasi yang efektif
  • Memimpin proses pengembangan dan penerapan prosedur penanganan krisis
  • Melakukan komunikasi dengan berbagai media dan jurnalis serta menyiapkan press kit
  • Memimpin perencanaan, implementasi, dan evaluasi strategi pengelolaan berbagai kanal informasi (website, media sosial, dsb)
  • Mengatur prioritas pekerjaan tim dan anggota tim
  • Melakukan supervisi pekerjaan yang dilakukan oleh setiap anggota tim
  • Memastikan berbagai intervensi mencapai standar dan target yang disepakati
  • Menginternalisasikan values organisasi di berbagai aspek* dalam tim
  • Mendorong setiap anggota tim untuk perform secara optimal dan menjaga well-being
  • Melakukan coaching dan mengembangkan keterampilan (skill) dan pengetahuan yang dibutuhkan anggota tim untuk mendukung proses kerja
  • Melakukan penilaian kompetensi dan behavior setiap anggota tim secara berkala

Catatan:

  • Responsibilities di atas dapat berkembang sesuai dengan kebutuhan organisasi.
    *Aspek = orang/anggota tim, sikap dan perilaku, program/proyek, kebijakan

Persyaratan Umum :

Persyaratan umum adalah persyaratan yang berlaku untuk semua posisi, yaitu :

  • Tertarik dan peduli dengan topik keberagaman, inklusivitas, dan nilai-nilai kemanusiaan
  • Suka berada dalam budaya kerja yang kolaboratif⁣
  • Memiliki growth mindset (mau belajar dan mengajarkan hal baru, memiliki inisiatif tinggi, serta terbuka dalam menerima dan memberikan feedback)
  • Memiliki kepedulian terhadap perkembangan anggota tim (mau dan senang melakukan coaching/mentoring/training kepada anggota tim)
  • Memiliki change oriented (kemauan mengeksplorasi cara atau strategi baru yang lebih baik dalam berbagai aspek)
  • Mempunyai kemampuan problem solving dan critical thinking yang baik⁣
  • Mempunyai need for achievement yang tinggi
  • Memiliki kemampuan analisis kuantitatif dan kualitatif yang tajam
  • Memiliki kemampuan untuk berpikir secara terstruktur
  • Memiliki kemampuan merespons isu dan pengetahuan terkini
  • Mampu berkomunikasi (tulisan dan lisan) dalam Bahasa Inggris maupun Bahasa Indonesia
  • Mampu menggunakan berbagai kanal komunikasi daring untuk bekerja (misal: email, Zoom, google products, dsb)
  • Mampu bekerja dalam kelompok

Persyaratan Khusus :

  • Program Director
  • Minimal lulusan D4/S1 semua jurusan
  • Memiliki pengalaman minimal 5 tahun di bidang managerial position
  • Memiliki pengalaman dalam memimpin sebuah tim
  • Memiliki pengalaman dalam mengelola multiple programs
  • Memiliki pengalaman dalam menyusun strategi pengembangan program
  • Memiliki pengalaman dalam menyusun strategi pengembangan komunikasi internal dan eksternal organisasi
  • Memiliki pengalaman berkolaborasi dengan berbagai pihak (organisasi lain, pemerintah, dsb) dalam pengembangan program dan komunikasi organisasi
  • Memiliki pengalaman dalam menyusun strategi pengembangan kinerja tim
  • Memiliki jejaring yang luas
  • Communication and Publication Manager
  • Minimal lulusan D4/S1 semua jurusan
  • Memiliki pengalaman minimal 3 tahun di bidang public relations atau komunikasi
  • Memiliki pengalaman dalam memimpin sebuah tim
  • Memiliki pengalaman dalam menyusun strategi pengembangan komunikasi internal dan eksternal organisasi
  • Memiliki pengalaman dan pengetahuan mengenai tren terkini di media digital/media sosial
  • Memiliki pengalaman berkolaborasi dengan berbagai pihak (organisasi lain, pemerintah, dsb) dalam pengembangan komunikasi organisasi
  • Memiliki pengalaman dan/atau pengetahuan menggunakan berbagai aplikasi di bidang komunikasi dan publikasi (design apps, ads apps, dsb)
  • Memahami tren visual dan mampu memberikan saran terkait desain
  • Memiliki pengalaman dalam menyusun strategi pengembangan kinerja tim
  • Memiliki jejaring yang luas

Siapkan beberapa dokumen di bawah ini :

A. CV | maksimal 2 halaman. Pastikan ada informasi mengenai :

  1. Data diri: Nama lengkap, Nomor WhatsApp, Email, LinkedIn, Kota domisili
  2. Riwayat pendidikan
  3. Pengalaman bekerja
  4. Dua (orang) pemberi rekomendasi (nama, no hp, dan hubungannya dengan Anda)

B. Cover letter | Pastikan cover letter menjawab 4 pertanyaan di bawah ini :

  1. Dari mana Anda mendapatkan informasi hiring? misal: website, LinkedIn, anggota Indika Foundation, dsb.
  2. Mengapa Anda tertarik bergabung di Indika Foundation? (Maksimal 100 kata)
  3. Mengapa Anda adalah kandidat yang tepat (value fit, culture fit, and skill/experience fit) untuk posisi yang Anda lamar? (Maksimal 100 kata)
  4. Ceritakan strategi yang pernah Anda terapkan sehingga tim Anda bisa perform secara optimal dan memiliki well-being yang baik. (Maksimal 100 kata)

Tata Cara Melamar

Jika anda tertarik dan sesuai dengan kualifikasi diatas, silakan daftar dengan mengirimkan berkas lamaran anda melalui email ke :

Segala Proses Perkerutan Tidak Dipungut Biaya Apapun!
Hanya kandidat yang memenuhi persyaratan yang akan diproses ke tahap selanjutnya.

Agar tidak ketinggalan info loker terbau lainnya, join telegram lokerind.id

LOKER LAINNYA

TRENDING