Kementerian Kelautan dan Perikanan (disingkat KKP) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan kelautan dan perikanan. Kementerian Kelautan dan Perikanan dipimpin oleh seorang Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Berikut ini Lowongan Kerja Kementrian Kelautan & Perikanan.

Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.

Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.

Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.

Lowongan Kerja Kementrian Kelautan & Perikanan


Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN)

Jabatan Pramubakti

Persyaratan Umum :

  • Warga Negara Indonesia
  • Pria/Wanita usia 18-35 tahun per Januari 2022
  • Pendidikan minimal SMA/Sederajat
  • Pengalaman minimal 2 tahun sebagai pramubakti dibuktikan dengan surat keterangan kerja (instansi/perusahaan)
  • Bersedia bekerja dengan status tidak tetap/kontrak durasi 5 bulan (Agustus-Desember 2022) dan tidak menuntut diangkat sebagai ASN
  • Sehat jasmani dan rohani dibuktikan surat keterangan dari Fasilitas Kesehatan
  • Surat Vaksinasi Covid-19 minimum dosis ke 2
  • Tidak pernah/sedang telibat dalam proses hukum
  • Tidak menjadi anggota/pengurus partai politik
  • Memiliki KTP Nasional, domisili Padang diutamakan
  • Mampu bekerja mandiri/tim
  • Bersedia lembur/dipanggil sewaktu-waktu

Persyaratan :

  • Surat Lamaran ditujukan kepada Kepala BPSPL padang Cq. Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa
  • FC Ijazah dan Transkip Nilai akademik terakhir
  • Daftar Riwayat Hidup
  • FC KTP dan Kartu Keluarga
  • Pas Foto (4×6)
  • FC Kartu Vaksin covid-19 minimal dosis 2
  • Surat keterangan sehat jasmani dan rohani
  • Surat keterangan catatan kepolisian (SKCK)
  • Surat pernyataan menuntut diangkat sebagai ASN

Tahapan Recruitment :

  • Upload berkas lamaran 02-07 Agustus 2022
  • Seleksi Administrasi 05 Agustus 2022
  • Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi 09 Agustus 2022
  • Ujian Tertulis dan wawancara 10 Agustus 2022

Tata Cara melamar :

Jika anda berminat dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan untuk dokumen diantar langsung ke :

  • Kantor Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut Padang
    Jl Raya Pertanian, Sei Duo – Sungai Lareh, Lubuk Minturun, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat 25586
  • Atau mengisi dan mengunggah dokumen pada formulir pendaftaran melalui link berikut: DAFTAR

Paling lambat 07 Agustus 2022

Proses seleksi ini tidak di pungut biaya apapun & Hanya pelamar yang memenuhi poin – poin kualifikasi dan persyaratan akan diproses ke tahap selanjutnya.

Bagikan: