Lowongan Kerja BPJS Kesehatan 

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan

  • Tanggal Posting:
  • Kategori:
    Loker SMA/SMKLoker SMA/SMK
  • Pendidikan:
    D3,S1
  • Penempatan:
    Seluruh Indonesia
  • Batas Akhir:
    31 Oktober 2024

BPJS Kesehatan merupakan salah satu Badan Hukum Publik Indonesia yang didirikan pada tahun 1968 dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden dan memiliki tugas untuk menyelenggarakan jaminan kesehatan nasional bagi seluruh rakyat Indonesia., Saat ini sedang membuka Lowongan Kerja BPJS Kesehatan.

Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.

Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.

Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.

Lowongan Kerja BPJS Kesehatan 


REKRUTMEN PEGAWAI TETAP GOLONGAN PEGAWAI KARIER BPJS KESEHATAN TAHUN 2024

Job Description
  • BPJS Kesehatan membuka Rekrutmen Pegawai Tetap Golongan Pegawai Karier Tahun 2024 untuk 6 Fungsi, yaitu:
  1. Manajemen Pengendalian Biaya Manfaat
  2. Manajemen Penjaminan Manfaat
  3. Riset, Inovasi & Pengembangan
  4. Perencanaan Strategis
  5. Manajemen Data & Informasi
  6. Manajemen Teknologi Informasi

Deskripsi Pekerjaan :

1. Manajemen Pengendalian Biaya Manfaat

  • Melaksanakan kegiatan-kegiatan dan mengelola informasi/data/laporan serta administrasi yang berkaitan dengan peningkatan efektivitas pengelolaan klaim pelayanan kesehatan melalui kegiatan verifikasi administrasi klaim pelayanan kesehatan serta koordinasi dengan unit kerja lain yang terkait dalam rangka mendukung pencapaian kinerja unit kerjanya:
  • Pelaksanaan administrasi klaim (verifikasi klaim pelayanan primer, klaim pelayanan rujukan dan klaim penugasan pemerintah)
  • Pelaksanaan penyelesaian klaim (dispute, pending dan permasalahan klaim lainnya)
  • Pelaksanaan manajemen klaim termasuk verifikasi paska klaim, koreksi klaim dan reviu kapitasi

2. Manajemen Penjaminan Manfaat

  • Melaksanakan kegiatan-kegiatan dan mengelola informasi/data/laporan serta administrasi yang berkaitan dengan pengelolaan penjaminan manfaat kesehatan primer dan rujukan, antara lain:
  • Pelaksanaan pengembangan strategi dan penyusunan kebijakan manfaat primer dan rujukan melalui kendali mutu dan biaya efektif
  • Pelaksanaan kegiatan sinergi pemangku kepentingan dalam advokasi penerbitan regulasi kebijakan manfaat primer dan rujukan peserta JKN
  • Pelaksanaan pengembangan sistem dan digitalisasi penjaminan manfaat
  • Pelaksanaan program promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif JKN
  • Pelaksanaan kegiatan monitoring dan evaluasi terhadap efektivitas kebijakan manfaat primer dan rujukan

3. Riset, Inovasi & Pengembangan

  • Melaksanakan kegiatan-kegiatan dan mengelola informasi/data/laporan serta administrasi yang berkaitan dengan penelitian terhadap fungsi utama organisasi, antara lain:
  • Pelaksanaan aktivitas pengembangan kerangka kerja dan kebijakan riset
  • Pelaksanaan kegiatan pengelolaan perencanaan topik dan konsep riset
  • Pelaksanaan aktivitas pengelolaan pelaksanaan riset
  • Pelaksanaan aktivitas pengelolaan publikasi hasil riset

4. Perencanaan Strategis

  • Melaksanakan kegiatan-kegiatan dan mengelola informasi/data/laporan serta administrasi yang berkaitan dengan pengelolaan pengkajian aktuaria dan valuasi aktuaria , antara lain:
  • Pelaksanaan kegiatan pengembangan kerangka kerja dan kebijakan aktuaria
  • Pelaksanaan kegiatan pengkajian dan valuasi aktuaria
  • Pelaksanaan kegiatan analisis aktuaria rutin
  • Pelaksanaan kegiatan laporan aktuaria rutin
 

5. Manajemen Data & Informasi

  • Melaksanakan kegiatan-kegiatan dan mengelola informasi/data/laporan serta administrasi yang berkaitan dengan pengembangan data warehouse, operasional dan pemeliharaan data, serta pengembangan sistem terkait efektivitas pengembangan laporan dan Business Intelligence, antara lain:
  • Pelaksanaan kegiatan pengelolaan Data Warehouse
  • Pelaksanaan kegiatan pengembangan data virtualization
  • Pelaksanaan kegiatan pengembangan, pengolahan data dan informasi
  • Pelaksanaan kegiatan operasional dan pemeliharaan perangkat pengolahan data
  • Pelaksanaan kegiatan pengelolaan Business Intelligence
  • Pelaksanaan kegiatan pengelolaan Self-Service Business Intelligence
  • Pelaksanaan kegiatan pengembangan dan pemeliharaan Artificial Intelligence 

6. Manajemen Teknologi Informasi

  • Melaksanakan kegiatan-kegiatan dan mengelola informasi/data/laporan serta administrasi yang berkaitan dengan pengelolaan pengembangan sistem informasi melalui penyediaan, pencatatan, distribusi, penyimpanan, pemutahiran dokumen, serta koordinasi dengan unit kerja lain yang terkait dalam rangka mendukung pencapaian kinerja unit kerjanya, antara lain:
  • Pelaksanaan kegiatan perencanaan dan persiapan pengembangan sistem informasi
  • Pelaksanaan kegiatan penyusunan analisa sistem informasi
  • Pelaksanaan kegiatan pengembangan sistem informasi
  • Pelaksanaan kegiatan penanganan keluhan aplikasi
  • Pelaksanaan kegiatan penyusunan dokumen project
  • Pelaksanaan kegiatan perluasan integrasi sistem

Kualifikasi Umum :

  • Pendidikan Minimal S1 atau D-IV.
  • Akreditasi Perguruan Tinggi minimal “B” atau “Baik Sekali”.
  • Nilai IPK minimal 3,00 dari skala 4,00.
  • Nilai minimal TOEFL IBT 61 / TOEFL ITP 500 / IELTS 5,5.
  • Belum menikah (kecuali Pelamar dengan latar belakang pendidikan Dokter).
  • Bersedia ditempatkan di Satuan Kerja BPJS Kesehatan di Seluruh Indonesia.
  • Maksimal usia per 31 Desember 2024:
  • S-1/D-IV : 27 tahun
  • S-2 : 30 tahun
  • Dokter : 35 tahun

Latar Belakang Pendidikan :

  • Dokter
  • Kesehatan Masyarakat (Peminatan Biostatistik)
  • Kesehatan Masyarakat (Peminatan Epidemiologi)
  • Data Science
  • Statistika
  • Aktuaria
  • Matematika
  • Business Requirements Analytics
  • Teknik Informatika
  • Sistem Informasi

Periode Lamaran dibuka sampai dengan 31 Oktober 2024

Jika anda berminat dan memenuhi kualifikasi Lowongan Kerja BPJS Kesehatan, silahkan  kirimkan berkas lamaran lengkap melalui link dibawah ini :


PERHATIAN! melamar pekerjaan di lokerind.id tidak dipungut biaya apapun