- Tanggal Posting:
- Kategori:
Loker BUMNLoker BUMN - Pendidikan:
D3,S1 - Penempatan:
Jakarta - Batas Akhir:
7 Februari 2025
Perum Jasa Tirta II adalah sebuah badan usaha milik negara Indonesia yang ditugasi untuk menyelenggarakan pemanfaatan umum atas air dan sumber-sumber air yang bermutu dan memadai bagi pemenuhan hajat hidup orang banyak, serta melaksanakan tugas-tugas tertentu yang diberikan Pemerintah dalam pengelolaan daerah aliran sungai (DAS).. Berikut ini Lowongan Kerja Perum Jasa Tirta II.
Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.
Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.
Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.
Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.
Lowongan Kerja Perum Jasa Tirta II
Pekerja Waktu Tertentu (PWT)
1. Fotografer
Persyaratan :
- Jenjang Pendidikan S1 (Sarjana Strata 1) diutamakan berasal dari program studi Desain Komunikasi Visual/Multimedia/Ilmu Komunikasi
- Memiliki pengalaman di bidang digital creative minimal 3 tahun
- Menguasai teknik fotografi indoor & outdoor dan adaptif dengan jenis-jenis kamera
- Menguasai aplikasi editing video
- Memiliki sense dan referensi visual yang baik
- Mampu mengoperasikan drone dibuktikan dengan kepemilikan lisensi
Tanggung Jawab :
- Menerjemahkan ide, menyusun konsep dan moodboard kegiatan kehumasan perusahaan
- Mengoperasikan aplikasi editing foto
- Membuat dan mengembangkan konsep kreatif, grafik dan tata letak untuk konten digital
- Melakukan pengelolaan arsip gambar fotografi perusahaan yang terorganisir
- Kandidat diwajibkan untuk mengirimkan CV dan Portofolio hasil foto terbaik (miniaml 3 foto) yang dibagikan ke social media atau platform lainnya
2. Videografer
Persyaratan :
- Jenjang Pendidikan S1 (Sarjana Strata 1) diutamakan berasal dari program studi Desain Komunikasi Visual/Multimedia/Ilmu Komunikasi
- Memiliki pengalaman di bidang Videografi minimal 3 tahun
- Menguasai teknik Videografi dan adaptif dengan jenis-jenis kamera
- Memiliki sense of taste dalam videografi
- Mampu mengoperasikan drone dibuktikan dengan kepemilikan lisensi
Tanggung Jawab :
- Merencanakan konsep, skrip dan storyboard video
- Membuat videografi dan footage cinematic
- Melakukan editing video dengan perangkat lunak editing video
- Merancang konsep visual, narasi visual, pemakaian efek dan mengatur pencahayaan, framing, angle dalam perekaman di dalam dan di luar ruangan
- Melakukan komunikasi dan kolaborasi dengan pihak internal dan eksternal
Kandidat diwajibkan untuk mengirimkan CV dan Portofolio hasil video terbaik yang dibagikan ke social media/youtube/platform video lainnya
Persyaratan Administrasi :
- Curriculum Vitae (CV)
- Portofolio (karya hasil video / Foto terbaik sesuai posisi yang dilamar) Lampirkan link yand dapat diakses
- Scan Ijazah pendidikan S1 dan/atau S2
- Scan Surat Keterangan Akreditasi Jurusan
- Scan Transkip Nilai
- Scan KTP
- Scan Kartu Keluarga
- Scan Referensi atau Surat Keterangan Pengalaman Bekerja sebelumnya (jika ada)
- Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
- Sertifikat TOEFL (min. 500) / IELTS (min. 6,0)
- Dokumen pendukung lainnya:
- Sertifikat keahlian
- Piagam penghargaan/prestasi terkait (jika ada)
Unggah seluruh dokumen digabungkan dalam satu file PDF sesuai urutan diatas dengan format nama: (Nama Lengkap) (Posisi)
Tata Cara melamar :
Jika anda berminat , Silahkan klik tautan dibawah untuk mendaftar secara online :
- Pendaftaran ditutup pada tanggal 7 Februari 2025 Pukul 23.59 WIB
PERHATIAN! melamar pekerjaan di lokerind.id tidak dipungut biaya apapun