Lowongan Kerja PT Ajinomoto Indonesia

PT Ajinomoto Indonesia

  • Tanggal Posting:
  • Kategori:
    Loker S1Loker S1
  • Pendidikan:
    D3, S1, S2
  • Penempatan:
    Jakarta
  • Batas Akhir:
    31 Juli 2024

PT Ajinomoto Indonesia adalah perusahaan bumbu masak terbesar di Indonesia. Untuk membuat bumbu yang enak dan terjangkau dan mengubah makanan sederhana namun bergizi menjadi makanan lezat. PT Ajinomoto Indonesia yang merupakan bagian dari Ajinomoto Global Group telah hadir di Indonesia sejak tahun 1969. Berikut ini Lowongan Kerja PT Ajinomoto Indonesia.

Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.

Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.

Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.

Lowongan Kerja PT Ajinomoto Indonesia


1. Brand Marketing Associate Manager

Tanggung Jawab :

  • Mengidentifikasi peluang produk baru melalui riset pasar dan analisis daya saing dalam kategori bumbu masak.
  • Membantu section manager dalam melakukan studi kelayakan dan rencana pengembangan produk, memonitor setiap kegiatan, serta berkolaborasi dengan departemen terkait untuk merealisasikan peluncuran sesuai jadwal, termasuk mendiskusikan teknis manufaktur dan spesialisasi selama proses pengembangan produk.
  • Membantu section manager dalam membuat strategi pemasaran dan penjualan untuk pengembangan produk baru.

Kualifikasi :

  • Latar Belakang Pendidikan: Sarjana (S1) atau Magister (S2), dengan jurusan apa pun (lebih disukai sains, pemasaran, atau bisnis).
  • Diutamakan yang memiliki pengalaman minimal 3 tahun sebagai asisten manajer pemasaran di bidang pengembangan produk.
  • Personal Ability
    • Mampu berkomunikasi secara aktif dalam bahasa Inggris (tingkat bahasa Inggris bisnis)
    • Pembelajar yang cepat, memiliki ketelitian yang tinggi, dan inisiatif
    • Memiliki kemampuan analitis dan logis yang kuat dalam memecahkan masalah, berpikir kreatif, inisiatif dan tindak lanjut, serta menetapkan prioritas
    • Memiliki komunikasi yang baik dan dapat bekerja baik secara individu maupun dalam tim.
  • Pengetahuan Marketing
    • Memahami kerangka kerja pengembangan produk dan memiliki pengalaman menangani pengembangan produk, termasuk riset pasar dan konsumen (suatu keharusan).
    • Memiliki pengalaman berkoordinasi dengan tim R&D dan pabrik untuk merealisasikan pengembangan produk.
    • Memiliki pengalaman dalam mendukung inisiatif pemasaran untuk peluncuran produk baru dan mengkoordinasikan pelaksanaan kampanye pemasaran.
    • Memahami konsep membangun identitas merek.

2. Sales Strategy (MT) Staff

Tanggung Jawab :

  • Merumuskan dan mengimplementasikan strategi perdagangan modern untuk promosi dan kegiatan penjualan.
  • Mengidentifikasi peningkatan efisiensi dalam proses penjualan dan operasional.
  • Berkolaborasi dengan pemangku kepentingan internal dan eksternal untuk merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi program-program yang mendukung penjualan.
  • Membuat panduan yang akan digunakan oleh Tim Penjualan MT untuk mengimplementasikan setiap strategi penjualan.
  • Menganalisa data mentah penjualan atau fakta apapun untuk mendukung pengembangan aktivitas penjualan atau KPI.
  • Membuat dan menyampaikan laporan secara berkala untuk mendukung proses kerja dan pengambilan keputusan.

Kualifikasi :

  • Latar Belakang Pendidikan: Pendidikan minimal Sarjana (S1) dari berbagai jurusan atau dari Teknik Industri akan lebih diutamakan.
  • Memiliki pengalaman minimal 3-5 tahun di bidangnya sebagai Key Account Executive, Key Account Manager, atau Trade Marketing Modern Trade di Perusahaan FMCG
  • Mampu berkomunikasi secara aktif dalam bahasa Inggris (tingkat bahasa Inggris bisnis)
  • Memiliki kemampuan analitis dan logis yang baik, pemecahan masalah, berpikir kreatif, inisiatif dan tindak lanjut, serta penetapan prioritas.
  • Memiliki kemampuan presentasi yang baik untuk menjelaskan kreativitas dan inovasi serta konsep.

Jika anda berminat , Silahkan klik tautan dibawah untuk mendaftar secara online :

Batas Akhir pendaftaran 31 Juli 2024


PERHATIAN! melamar pekerjaan di lokerind.id tidak dipungut biaya apapun

Tag: