Lowongan Kerja PT Pegadaian

PT Pegadaian

  • Tanggal Posting:
  • Kategori:
    Loker S1Loker S1
  • Pendidikan:
    D3, S1
  • Penempatan:
    Jakarta Pusat
  • Batas Akhir:
    30 Juni 2024

PT Pegadaian adalah anak usaha dari Bank Rakyat Indonesia yang terutama bergerak di bidang gadai. Untuk mendukung kegiatan bisnisnya, hingga akhir tahun 2022, perusahaan ini memiliki 12 unit kantor wilayah, 61 unit kantor area, 642 unit kantor cabang, dan 3.444 unit pelayanan yang tersebar di seantero Indonesia.

Pada bulan Juli 2021, pemerintah Indonesia resmi menyerahkan mayoritas saham perusahaan ini ke Bank Rakyat Indonesia, sebagai bagian dari upaya untuk membentuk holding BUMN yang bergerak di bidang ultra mikro. Berikut ini adalah Lowongan Kerja PT Pegadaian (Persero).

Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.
 
Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.

Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.

Lowongan Kerja PT Pegadaian

Saat ini PT Pegadaian membuka lowongan kerja untuk dapat bergabung bersama dengan posisi sebagai berikut:


1. Relationship Manager Digital Lending – SME (Productive Loan)

Deskripsi Pekerjaan :
  • Mencari Leads (calon nasabah) yang baik demi pemenuhan Target yang ditetapkan management
  • Membantu calon nasabah dalam mengumpulkan dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan untuk onboarding (Permohonan Pengajuan Kredit)
  • Melakukan initial due dilligent untuk memastikan nasabah yang akan di onboard masuk appetite calon nasabah digital sesuai RAC
  • Mengusulkan nasabah ke komite bersama dengan rekomendasi analis kredit
  • Menyiapkan Termsheet hingga akad nasabah
  • Memastikan pencairan kredit sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku
  • Melakukan monitoring atas pemberian kredit waktu ke waktu sesuai dengan ketentuan yang berlaku
  • Memastikan pembayaran nasabah dilakukan tepat waktu atau sesuai dengan jangka waktu pembayaran atas underlying yang dibiayai
  • Melakukan penagihan awal ke nasabah
  • Bersinergi dengan collection apabila mendapati nasabah kelolaan yang akan dilakukan upaya penyelesaian baik dengan collection, litigasi hingga write off

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal S1 dari semua jurusan
  • Usia maksimal 30 tahun
  • Pengalaman bekerja minimal 4 (empat) tahun di bidang productive loan segment sme/commercial di bank atau fintech productive
  • Memiliki skill komunikasi yang baik, agile dan berintegritas.
  • Memiliki kemampuan analisa perkreditan korporasi, analisa keuangan dan strategi pengembangan bisnis, eksekusi serta pengelolaan kredit korporasi
  • Diutamakan memiliki sertifikasi analis kredit dan manajemen risiko

Required Skills :

  • Sales and Marketing Knowledge
  • Marketing Communications
  • Risk Management
  • Accounting

2. Administrator Protokoler

Deskripsi Pekerjaan
  • Memastikan kelancaran kegiatan BOC dan BOM dari eksternal dan internal Perusahaan
  • Mengelola hubungan baik dengan semua pihak internal maupun eksternal guna kelancaran pekerjaan Protokoler di Perusahaan
  • Berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga terdapat efektifitas pelayanan Kesekretariatan Perusahaan
  • Sebagai back office yang membantu untuk pelayanan Kesekretariatan Perusahaan
Kualifikasi
  • Memiliki usia maksimal 30 tahun (belum menikah)
  • Pendidikan minimal D3 dari semua jurusan
  • Memiliki pengetahuan dan memahami tentang tugas dan tanggung jawab sebagai Protokoler baik di Perusahaan BUMN maupun instansi lainnya
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik, agile, serta berintegritas
  • Memahami fungsi dan mampu mengoperasikan microsoft office
  • Memiliki kemampuan administrasi yang baik

Jika anda berminat , Silahkan klik tautan dibawah untuk mendaftar secara online :

Periode Pendaftaran 30 Juni 2024


PERHATIAN! melamar pekerjaan di lokerind.id tidak dipungut biaya apapun