Lowongan Kerja SDM BAKTI - KOMINFO Terbaru

Lowongan Kerja SDM BAKTI – KOMINFO Terbaru

  • Tanggal Posting:
  • Kategori:
    Loker D3Loker D3
  • Pendidikan:
    Tidak diketahui

Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) lahir pada tahun 2006, bertugas sebagai penyedia infrastruktur dan ekosistem TIK bagi masyarakat yang didanai dari kontribusi KPU/USO Penyelenggara Telekomunikasi. Berikut ini adalah Lowongan Kerja SDM BAKTI – KOMINFO Terbaru.

Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.

Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.

Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.

Lowongan Kerja SDM BAKTI – KOMINFO Terbaru


I. FORMASI YANG DIBUTUHKAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN

Kebutuhan SDM BAKTI Kementerian Kominfo dengan rincian sebagai berikut :

  • SDM Bidang InvestasiSDM Bidang Keuangan dan Akuntansi
  • SDM Bidang Keuangan dan Akuntansi
  • SDM Bidang Pajak
  • SDM Bidang Manajemen Risiko
  • Manajemen SDM
  • SDM Bidang Jaringan
  • SDM Bidang IT Security
  • Writer
  • SDM Bidang NOC
  • SDM Bidang Elektro
  • SDM Bidang Telekomunikasi
  • SDM Bidang Administrasi Bisnis
  • SDM Bidang Komunikasi Massa
  • Auditor
  • SDM Bidang Statistik
  • SDM Bidang Psikologi
  • SDM Bidang Programing
  • Resepsionis

II. PERSYARATAN UMUM

Persyaratan Umum Calon SDM BAKTI Kementerian Kominfo melalui  jalur  umum  tahun  2022  dengan rincian sebagai berikut :

  • Warga Negara Republik Indonesia
  • Usia maksimal 50 tahun
  • Pendidikan minimal D3 dari Perguruan Tinggi (diutamakan yang terakreditasi A)
  • Indeks Prestasi Kumulatif ( IPK) 2.70
  • TOEFL (diutamakan minimal 550)
  • Pengalaman kerja (dibuktikan dengan surat referensi kerja)
  • Menguasai microsoft office dengan sangat baik
  • Berdomisili di wilayah Jabodetabek
  • Bersedia ditempatkan di mana saja di wilayah kerja BAKTI
  • Tidak memiliki hubungan keluarga sampai garis ketiga dengan Pegawai BAKTI
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Tidak pernah dihukum penjara  atau  kurungan berdasarkan keputusan pengadilan  yang  sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena  suatu tindakan pidana kejahatan
  • Tidak pernah terlibat dalam suatu kegiatan/gerakan yang menentang Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah Republik Indonesia
  • Bersedia bekerja dengan dengan kontrak kerja selama 2 tahun dapat diperpanjang dan dipertimbangkan sebagai pegawai
  • TPA (diutamakan dengan skor 550)
  • Bila diterima menjadi SDM BAKTI wajib mengikuti Pendidikan Bela Negara
  • Rekruitmen SDM ini bukan untuk penerimaan Pegawai Negeri Sipil

III. NILAI – NILAI DAN ETOS ORGANISASI

Seluruh SDM BAKTI Wajib :

  • Menjunjung nilai – nilai agama dan kesusilaan, beretika, jujur, dan berintegritas
    Dapat bekerjasama dalam tim
  • Tidak berpolitik praktis, tidak menghasut orang lain, dan tidak menghina terkait suku, agama, ras, fisik (body shaming), dan pilihan politik
  • Proaktif, solutif, dan tidak mengeluh
  • Mengutamakan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi

IV. TATA CARA PENDAFTARAN DAN KELENGKAPAN PERSYARATAN

  • Calon pelamar dapat melihat pengumuman lengkap pendaftaran pada website BAKTI https://www.baktikominfo.id
  • Calon pelamar mengisi formulir pendaftaran melalui form pada link https://komin.fo/jongbakti2022 dengan mengupload :
  • Surat lamaran yang ditandatangani
  • Hasil Tes TPA
  • Hasil Tes TOEFL
  • CV
  • Ijasah dan transkrip nilai terakhir
  • KTP
  • NPWP
  • BPJS Kesehatan/KIS dan BPJS Ketenagakerjaan jika ada
  • Sertifikat-sertifikat lainnya jika ada
  • Foto formal berwarna tanpa filter
  • Batas waktu pengiriman berkas  paling lambat tanggal  28 Februari 2022
  • Lamaran ditujukan kepada Direktur Utama BAKTI

V. PELAKSANAAN SELEKSI

  • Seleksi Administrasi dan seleksi lainnya
  • Wawancara

VI. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI

  • Pengumuman proses penerimaan akan disampaikan oleh Panitia melalui email yang terdaftar

VII. LAIN-LAIN

  • Bagi pelamar  yang  terbukti  melakukan  perjokian atau memberikan Keterangan  PALSU dinyatakan Tidak LULUS/GUGUR dan akan dikenakan sanksi hukum yang berlaku.
  • Selama pelaksanaan  rekrutmen  pegawai,  panitia  tidak menerima/melayani berkas lamaran yang dikirimkan secara langsung.
  • Seluruh dokumen yang telah diserahkan, menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali.
  • Saat mengikuti tahapan seleksi, peserta wajib  berpakaian  rapi,  baju berkrah  dan  memakai sepatu  (tidak boleh mengenakan kaos dan sandal jepit)
  • Pengumuman kelulusan tiap tahapan  seleksi dapat dilihat di website
  • Keputusan Panitia Rekrutmen BAKTI Kementerian Kominfo Tahun 2022 tidak dapat diganggu gugat

VIII. PENEMPATAN

  • Calon SDM yang telah dinyatakan diterima ditempatkan sesuai dengan kebutuhan masing-masing Direktorat atau Kantor Wilayah di BAKTI.

Hanya yang memenuhi kualifikasi yang akan di proses
Proses rekrutmen & seleksi pelamar tidak dipungut biaya apapun

Share :

PERHATIAN! melamar pekerjaan di lokerind.id tidak dipungut biaya apapun