- Tanggal Posting:
- Kategori:
Loker D3Loker D3 - Pendidikan:
D3, D4, S1, S2 - Penempatan:
Yogyakarta, - Batas Akhir:
22 Mei 2024 | Pukul 23:59 WIB
Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (UGM) adalah sebagai pelopor perguruan tinggi nasional berkelas dunia yang unggul dan inovatif, dan visi dari Fakultas Kedokteran adalah menjadi fakultas yang berstandar internasional yang inovatif dan unggul. Universitas Gadjah Mada lahir dari kancah perjuangan revolusi kemerdekaan bangsa Indonesia. Didirikan pada periode awal kemerdekaan, UGM didaulat sebagai Balai Nasional Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan bagi penyelenggaraan pendidikan tinggi nasional. Berikut ini adalah Lowongan Kerja Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (UGM).
Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.
Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.
Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.
Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.
Lowongan Kerja Universitas Gadjah Mada (UGM)
Saat ini Universitas Gadjah Mada (UGM) memberikan kesempatan untuk dapat bergabung bersama dengan posisi sebagai berikut:
Rekrutmen Koordinator Administrasi dan Keuangan Penuh-Waktu
- Sebagai lembaga riset dan advokasi Departemen Ilmu Hubungan Internasional (DIHI) Universitas Gadjah Mada (UGM), Institute of International Studies (IIS) memiliki Divisi Administrasi dan Keuangan yang bertanggung jawab pada pengelolaan administrasi, dana, serta memastikan jalannya operasional seluruh divisi IIS UGM. Tanggung jawab terhadap pengelolaan administrasi, dana, serta operasional inilah yang memungkinkan IIS untuk membangun reputasi akademik dan publik yang kuat.
- Untuk turut berperan membangun reputasi akademik dan publik IIS yang kuat kepada berbagai kalangan, baik akademisi maupun non-akademisi, IIS mengundang lulusan-lulusan terbaik untuk mengisi posisi sebagai Koordinator Administrasi dan Keuangan IIS UGM.
Kriteria :
- Telah lulus/memiliki Surat Keterangan Lulus pendidikan D3, D4, S1 atau S2 (semua jurusan dari kampus manapun)
- Memiliki pengalaman atau keterampilan menggunakan perangkat lunak seperti Microsoft Office dan Adobe Reader
- Mampu berbahasa Inggris secara lisan maupun tulisan dengan nilai TOEFL minimal 525 atau IELTS minimal 6
- Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00
- Memiliki pengalaman berorganisasi, bergabung dalam administrasi dan/atau keuangan penelitian akan menjadi nilai tambah
- Memiliki komitmen untuk menyelesaikan kontrak hingga Mei 2025
Berkas lamaran terdiri dari dokumen-dokumen berikut :
- Surat lamaran, dengan ketentuan: ditulis dalam bahasa Inggris, serta menjelaskan motivasi pelamar dan mengapa dirinya merupakan kandidat yang layak untuk posisi yang ditawarkan
- Curriculum Vitae – tanpa mencantumkan foto diri dan informasi mengenai identitas agama, etnis, dan jenis kelamin
- Transkrip nilai akademik
- Sertifikat TOEFL atau IELTS (jika ada)
- Dokumen pendukung lainnya (opsional)
Koordinator Divisi Administrasi & Keuangan IIS BERHAK mendapatkan hal-hal berikut :
- Remunerasi bulanan sebesar Rp. 2.492.997/bulan (di luar tambahan uang makan dan tunjangan)
- Hak-hak pekerja seperti yang tertera di kontrak karyawan
- Certificate of employment; serta
- Fasilitas kantor Institute of International Studies
Koordinator Divisi Administrasi & Keuangan IIS WAJIB melakukan tugas pokok dan fungsi berikut :
- Melaksanakan tugas-tugas administratif, termasuk pengelolaan
- surat-menyurat dan arsip IIS UGM
- Mengelola anggaran keuangan IIS UGM
- Membantu Divisi Riset, Divisi Publikasi, dan Divisi Training & Outreach dalam tugas-tugas administratif dan pengelolaan keuangan proyek
- Mengelola kantor, termasuk pengadaan keperluan kantor IIS UGM
- Membantu mengoordinasikan pelaksanaan rapat internal IIS UGM
- Mengoordinasikan Staf Keuangan IIS dalam pengelolaan anggaran keuangan program kerja IIS UGM.
Catatan :
- Durasi kontrak kerja :
- Juni 2024 – Mei 2025 (12 bulan) dengan evaluasi per 6 bulanan dan pembaruan kontrak per 1 tahunan.
- Jadwal kerja :
- 5 (lima) hari kerja, 8 (delapan) jam / hari termasuk istirahat selama 1 (satu) jam (09.00-17.00)
Tata Cara melamar :
- Berkas lamaran dikirim dalam satu file .pdf melalui alamat surel iis.fisipol@ugm.ac.id sebelum 22 Mei 2024 (Pukul 23:59).
- Subjek surel ditulis dengan menggunakan format Rekrutmen IIS 2024: Koordinator Administrasi & Keuangan – [nama lengkap pelamar]
Proses seleksi lowongan pekerjaan ini tidak di pungut biaya apapun.
Hanya pelamar yang memenuhi poin – poin kualifikasi dan persyaratan akan diproses ke tahap selanjutnya.
PERHATIAN! melamar pekerjaan di lokerind.id tidak dipungut biaya apapun