PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) merupakan anak perusahaan dari PT Pupuk Indonesia (Persero). Awalnya, proyek Pupuk Kaltim dikelola oleh perusahaan minyak negara Pertamina dengan fasilitas pabrik pupuk terapung atau pabrik di atas kapal. Namun karena beberapa pertimbangan teknis, proyek tersebut dialihkan ke darat sesuai dengan Keputusan Presiden No. 43 tahun 1975 dan kemudian melalui Keputusan Presiden No. 39 tahun 1976. Dengan dikeluarkanya Keputusan Presiden tersebut, maka pengelolaannya diserahkan oleh Departemen Perindustrian, Berikut ini Lowongan Magang PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim).

Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.

Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.

Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.

Lowongan Magang PT Pupuk Kalimantan Timur
(Pupuk Kaltim)


Program Magang Pupuk Kaltim Apprentice Challenge batch V tahun 2021

1. Staff Administrasi Keuangan :

  • Mengoperasikan MS Excel, Word serta aplikasi standar MS Office lainnya
  • Melakukan kegiatan administrasi keuangan perusahaan
  • Mengumpulkan data sebagai bahan laporan administrasi keuangan

2. Staf Pengelolaan SDM :

  • Mengoperasikan Ms Excel, Word serta aplikasi standar MS Office lainnya
  • Melakukan kegiatan administrasi kepegawaian pelatihan, manajeman karir, dan manajemen kompetensi

3. Staf Administrasi Pengadaan Barang & Jasa :

  • Mengoperasikan MS Excel, Word serta aplikasi standar MS Offic lainnya
  • Melaksanakan kegiatan administrasi pengadaan barang dan jasa

4. Staf Administrasi Manajemen Perusahaan :

  • Mengoperasikan MS Excel, Word serta aplikasi standar MS Office lainnya
  • Melaksanakan kegiatan administrasi pengelolaan prosedur, pengelolaan manajemen pengeahuan

5. Staf Pelayanan dan Promosi :

  • Mengoperasikan MS Excel, Word serta aplikasi standar MS Office lainnya
  • Merancang desain grafis dan visual publikasi dan promosi
  • Menguasai software untuk keperluan desain grafis

Benefit :

  • Uang saku
  • Onboarding Package
  • Pembimbing yang kompeten
  • Fasilitas keselamatan dan kesehatan kerja
  • Asuransi BPJS Ketenagakerjaan
  • Pngobatan ringan
  • Sertifikat industri
  • Mengenal dunia indutri
  • Pemakaian beberapa fasilitas olah raga & rekreasi perusahaan

Spesifikasi Kompetensi :

  • Warga Negara Indonesia KTP Bontang
  • Pendidikan D3/S1 Jurusan Manajemen Keuangan, Akuntansi, Psikologi, Manajemen SDM, Tenikn Industry, Desain Komunikasi Visual
  • Ketentuan usia calon peserta maksimal 30 tahun
  • IPK minimal 3,00 skala 4,00
  • Belum pernah mengikuti program PAC sebelumnya
  • Sudah melakukan vaksin covid-19 yang ke dua

Persyaratan Administrasi :

  • Sertifikat vaksin Covid-19 ke dua (Format PDF)
  • Fotocopy KTP Bontang (Format PDF)
  • Kartu Pencari Kerja (AK-1) yang masih berlaku (2 lembar)
  • Daftar Riwayat Hidup (format PDF)
  • Ijazah/Surat Keterangan Lulus (Format PDF)
  • Transkip Akademik (Format PDF)
  • Pas foto latar belakang merah (format jpg) ukuran 2MB
  • Hardcopy berkas persyaratan administrasi dikirim ke Dinas Ketenagakerjaan Kota Bontang (Jl Cut Nyak Dien No. 1, Bontang baru) menggunakan MAP KUNING

Tata Cara Melamar

Jika berminat dan memenuhi kualifikasi yang sedang dibutuhkan program magang ini, silahkan lengkapi berkas lamaran melalu link dibawah ini :

>>LAMAR<<

Paling lambat 18 Oktober 2021

Selama proses rekrutmen & seleksi pelamar tidak dipungut biaya apapun

Bagikan: