PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi merupakan anak perusahaan dari PT Elnusa Tbk (Anggota Pertamina Group) yang menyediakan jasa fabrikasi & konstruksi, pemeliharaan, dan oil country tubular goods (OCTG). Berikut ini adalah Lowongan PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi Terbaru.

Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.

Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.

Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.

Lowongan PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi Terbaru


1. Account Recevaible (AR)

Tugas & Tanggung Jawab :

  • Menghasilkan analisis usia (AR Aging)
  • Review AR aging untuk memastikan kepatuhan
  • Memelihara file dan catatan pelanggan piutang
  • Mengikuti prosedur yang telah ditetapkan untuk memproses kuitansi, uang tunai dan lain-lain
  • Menyesuaikan proses pembayaran
  • Mengembangkan sistem pemulihan dan melakukan upaya pengumpulan
  • Melakukan komunikasi dengan pelanggan via telepon, email, surat atau pribadi
  • Mengumpulkan data dan menyiapkan matriks bulanan
  • Membuat invoice / proforma invoice kepada pelanggan
  • Collect BA dan dok pendukung lainnya utk penagihan
  • Melakukan penagihan kepada pelanggan untuk invoice yg sudah jatuh tempo
  • Melakukan rekonsiliasi transaksi intercompany dan afiliasi
  • Melakukan posting jurnal ke SAP

Kualifikasi :

  • Pendidikan Minimal D3/S1 Akuntansi/Manajemen/Ekonomi
  • Usia Maksimal 35 Tahun
  • Pengalaman Minimal 2 Tahun dalam bidang Account Receivable
  • Memiliki Jiwa yang Tangguh dan Cekatan
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik

2. Marketing GRE dan OCTG

Tugas dan Tanggung Jawab :

  • Melakukan analisa pasar untuk program marketing serta dapat mengetahui kebutuhan pelanggan
  • Melakukan analisa dari hasil penjualan yang telah berjalan maupun yang akan berjalan
  • Membuat strategi marketing jangka panjang maupun jangka pendek
  • Membuat analisa dan strategi serta penerapan untuk meningkatkan penjualan
  • Sudah terbiasa dalam proses Tender di Oil n Gas / Mining
  • Mampu mengindentifikasikan lingkungan bisnis dan elemen pemasaran perusahaan
  • Melakukan koordinasi merketing program kepada semua pihak
  • Membuat laporan harian/mingguan/bulanan

Kualifikasi :

  • Pendidikan Minimal S1
  • Memiliki Pengalaman Minimal 3 Tahun di bidang Marketing terkait dengan Bidang GRE (Glass Reinfoced Epoxy) dan OCTG (Oil Country Tubular Good)
  • Usia Maksimal 35 Tahun
  • Mampu berkomunikasi formal secara verbal dan tertulis (email) baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris
  • Mahir dalam mengoperasikan Komputer, program Microsoft Office (Word, Excel, PPT, dll)
  • Memiliki kemampuan Analisa yang baik dan insiatif yang tinggi pada saat bekerja
    Good Looking dan Smart
  • Berjiwa pantang menyerah, jujur dan kreatif
  • Dapat bekerja di bawah tekanan
  • Dapat bekerja di dalam tim maupun individu
  • Siap untuk melakukan perjalanan Dinas

3. Buyer Project

Tugas dan Tanggung Jawab :

  • Melakukan proses permintaan pengadaan barang dan/atau jasa (procurement) melalui proses pemilihan mitra kerja (vendor), administrasi procurement serta memastikan pengadaan barang dan/atau jasa sesuai dengan spesifikasi, tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat anggaran.
  • Dalam fungsinya, jabatan ini akan berkoordinasi dengan fungsi fungsi lain dalam proses procurement yang harus sesuai dengan standar dan prosedur namun disesuaikan juga dengan kebutuhan pihak di Perusahaan
  • Melaksanakan proses procurment mulai dari proses pengiriman RfQ (Request for Quotation), negosiasi harga, pencetakan PO (Purchase Order) via sistem yang telah ditetapkan, hingga monitoring pengiriman barang ke user termasuk proses administrasi dan kelengkapan dokumentasinya sesuai dengan standar dan prosedur yang berlaku.
  • Menerapkan kebijakan dan program HSE di fungsi kerjanya, melakukan identifikasi dan mengendalikan potensi bahaya serta berperan aktif dalam program komunikasi HSE untuk memastikan agar seluruh aktivitas yang dilaksanakan sesuai dengan kaidah dan ketentuan standar & prosedur HSE.
  • Koordinasi dalam pelaksanaan pengadaan barang/jasa dari mulai spesifikasi sampai dengan pengiriman sesuai kebutuhan dengan tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat anggaran.
  • Mengirimkan RfI (Request for Information) secara manual untuk mengawali dan membantu proses pengadaan bila dinilai vendor kurang pas, tidak ada vendor karena barang baru, atau barang memiliki spesifikasi yang khusus.
  • Melakukan evaluasi dokumen TOR, undangan-undangan, dan dokumen teknis lainnya untuk keperluan tender bila dinilai barang yang diminta memiliki spesifikasi khusus atau harga di atas 100 juta hingga penunjukan pemenang tender.
  • Mengevaluasi dan membuat administrasi barang reject dari user termasuk berita acara dari user untuk mengembalikan barang ke vendor.
  • Melakukan administrasi dan dokumentasi terkait lainnya untuk kebutuhan Procurement
    Koordinasi pembayaran dan dokumentasi pelaporan yang dibutuhkan untuk pencatatan keuangan.

Kualifikasi :

  • Pendidikan Minimal Diploma di Teknik (Elektro), Teknik (Fabrikasi), Teknik (Industri), Teknik (Mekanikal), Teknik Sipil atau setara.
  • Setidaknya memiliki 2 tahun pengalaman dalam bidang yang sesuai untuk posisi ini.
  • Memiliki kemampuan komunikasi, negoisasi dan kerjasama yang baik
  • Berjiwa pekerja keras dan jujur
  • MS Office, terutama MS Power Point, MS Excel, MS Project dan MS Word
  • Bersedia untuk keluar kota ataupun di tempatkan di Project

4. Supervisor Electrical dan Instrument (Sumatera Selatan)

Tanggung Jawab :

  • Mengelola dan melakukan kegiatan perawatan, perbaikan, dan pengembangan sistem kerja alat-alat operasi agar peralatan tersebut dapat berfungsi dengan lancar sehingga operasi proyek dapat berjalan sesuai dengan prosedur dan instruksi yang berlaku serta mencapai target perusahaan.
    bertanggung jawab terkait perbaikan dan perawatan alat-alat operasi, yang melingkupi:
    a. Preventive maintenance, atau kegiatan pengecekan kondisi dan pemeliharaan terhadap peralatan dengan memperhatikan masa berlaku peralatan tersebut untuk meminimalisir terjadinya kerusakan/ketidakberfungsian alat saat operasi.
    b. Predictive Maintenance, mengelola proses inspeksi, perbaikan dan pearawatan di lapangan secara berkala.
    c. Corrective maintenance, atau kegiatan perbaikan atau penggantian alat yang mengalami kerusakan.
    d. Inovation, atau kegiatan pengembangan alat atau teknologi baru yang mampu meningkatkan produktivitas operasi.

Kualifikasi :

  • Minimal Pendidikan D3 Teknik Elektro
  • Terbiasa dan paham tentang elektrikal dan instrumen
  • Jujur, Teliti, Bertanggung Jawab, Disiplin, Bekerja Keras dan Mampu bekerja dibawah tekanan
  • Bersedia bekerja di site

Tata Cara Melamar

Jika berminat dan memenuhi kriteria di atas silahkan daftarkan diri secara online melalui link daftar berikut ini :

>>DAFTAR<<

Paling lambat 18 November 2021

Proses rekrutmen & seleksi pelamar tidak dipungut biaya apapun
Selama proses rekrutmen & seleksi pelamar tidak dipungut biaya apapun

Bagikan: