LOKER LAINNYA

Lowongan Kerja PT Aneka Gas Industri Tbk (Samator)

PT Aneka Gas Industri Tbk (Samator) adalah perusahaan gas industri pertama di Indonesia, Didirikan pada tahun 1916, bisnis utama AGI adalah memasok gas industri seperti gas udara (air gases) (oksigen, nitrogen dan argon), gas sintetis (synthetic gases), bahan bakar gas (fuel gases), gas langka (rare gases), gas sterilisasi (sterilization gases), gas pendingin (refrigerant gases) dan gas elektronik (electronic gases). Berikut ini adalah Lowongan Kerja PT Aneka Gas Industri Tbk.

Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.

Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.

Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.

Lowongan Kerja PT Aneka Gas Industri Tbk (Samator)


1. Human Capital Business Partner Staff

Tugas & Tanggung Jawab :

  • Menjalin kerjsama dengan pihak eksternal
  • Melakukan rangkaian proses Orientasi Karyawan Baru untuk memastikan karyawan baru mengetahui proses kerja perusahaan dan uraian tugas yang akan diberikan kepada karyawan yang bersangkutan, untuk mendukung kelancaran proses bisnis perusahaan.
  • Bekerja dengan para pemimpin departemen yang ditugaskan untuk membangun perencanaan talenta untuk tim mereka, termasuk perencanaan tenaga kerja, identifikasi dan pengembangan talenta , rencana suksesi dan implementasi program yang relevan, inisiatif untuk meminimalkan risiko talenta dan metrik orang lain yang relevan.

Kualifikasi :

  • S1 Semua Jurusan 
  • Memiliki pemahaman tentang UU Ketenagakerjaan, berpengalaman dalam menangani masalah Hubungan Industrial
  • Memiliki pengalaman minimal 2 tahun sebagai Human Capital Business Partner.
  • Fleksibilitas dalam berkolaborasi dan menangani masalah dengan user
  • Memiliki kemampuan pemecahan masalah dan berpikir analitis berdasarkan data
  • Berpengalaman dalam menangani hubungan kerja dengan perusahaan outsourcing
  • Penempatan Medan, Bali,Bekasi,Cikande, Sidoarjo

2. Staf Akuntansi

Tugas & Tanggung Jawab :

  • Bertanggung jawab terhadap pembaruan data stok dan laporan stok
  • Melakukancontrollingtransaksi
  • Bertanggung jawab dalam pembuatan laporan kas dan bank
  • Bertanggung jawab terhadap pekerjaan administrasi di Filling Station

Kualifikasi :

  • S1 Akuntansi
  • Lulusan baru dipersilakan melamar, diutamakan pengalaman minimal 1 tahun
  • Mahir mengoperasikan Ms. Office / Open Office dan teknologi digital lainnya, diutamakan pengalaman menggunakan sistem ERP
  • Memahami perpajakan, jurnal akuntansi, dan sistem E-Faktur KemenKeu
  • Memiliki brevet A dan B
  • Penempatan Surabaya, Kalimantan Timur,Cilegon, Pekanbaru

3. Staf Compensation & Benefit

Responsibility :

  • Define equitable, competitive and fair compensation and benefits packages that fit and are also in accordance with our business goals and strategies
  • Develop consistent compensation policies in accordance with our organizational objectives and work culture
  • Ensure that all compensation practices comply with current legislation (e.g. human rights, pay, equity etc.)

Requirements :

  • At least a Bachelor’s degree in Engineering, Business Administration, Human Resources Management or a relevant field
  • Prior experience as a Compensation and Benefits Specialist
  • Experience with HRIS and MS Office, especially MS Excel
  • Sound knowledge of compensation cycle management and all HR practices
  • Experience with job analysis and job evaluation systems

4. Manager Supply Chain

Tugas dan Tanggung Jawab :

  • Bertanggungjawab membuat laporan data asset liquid
  • Membantu membuat laporan data asset liquid untuk industri dan lokasi relasi tertentu sesuai instruksi dan arahan dari atasan
  • Bertanggungjawab atas kegiatan yang berkaitan dengan Purchase Requisition & Bon PermintaaN

Kualifikasi :

  • S1 semua jurusan (prefer Teknik Industri)
  • Memiliki pengalaman bidang supply chain minimal 5 tahun.
  • Memiliki pengalaman minimal 2 tahun di manajerial
  • Familiar dengan SAP/ERP

5. Staf Quality Control

Tugas dan Tanggung Jawab :
  • Mengontrol bahan baku yang digunakan dan kualitas produk yang dihasilkan sesuai dengan standard kualitas
  • Melakukan kalibrasi dan pengecekan terhadap alat ukur sesuai dengan standard kalibrasi 
  • Melakukan pengecekan dan kontrol peralatan pendukung proses produksi 
  • Menjalankan dan mengawasi pelaksanaan kebijakan quality,K3L, dan 5R
Kualifikasi :
  • Pendidikan minimal S1 Teknik Kimia/ Farmasi 
  • Mahir mengoperasikan Ms. Office / Open Office dan teknologi digital lainnya
  • Diutamakan pengalaman menggunakan sistem ERP, seperti SAP 

6. Operator Customer Service

Tugas dan Tanggung Jawab :

  • Bertanggung jawab terhadap perbaikan dan perawatan tangki di pelanggan
  • Perencanaan perawatan dan perbaikan investasi perusahaan yang berada di pelanggan
  • Menyelesaikan keluhan pelanggan dan menindaklanjuti keluhan-keluhan yang belum terselesaikan

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimum D3 jurusan Teknik
  • Berpengalaman minimal 2 tahun di bidang Mekanik/Elektrik
  • Mahir mengoperasikan Ms. Office / Open Office dan teknologi digital lainnya
  • Mampu membaca gambar instalasi piping dan jaringan elektrik instrumen, bangunan & PID ( Proces & Instrumen Diagram)
  • Memahami cara pemasangan peralatan mekanik & elektrik instrumen

7. Operator Produksi

Tugas dan Tanggung Jawab :

  • Menjalankan proses produksi, menjalankan operasional mesin, serta proses inspeksi kualitas produk
  • Memeriksa kondisi peralatan, mengawasi kelainan fungsi mesin, dan menjalankan rencana kerja pemeliharaan
  • Memantau efisiensi produksi, kapasitas produksi, dan jam kerja mesin

Kualifikasi :

  • Minimal S1 Teknik Mesin/ Teknik Elektro
  • Lulusan baru atau berpengalaman min. 1 tahun
  • Mahir mengoperasikan Ms. Office / Open Office dan teknologi digital lainnya
  • Diutamakan pengalaman menggunakan sistem ERP, seperti SAP
  • Memahami proses produksi gas industri (seperti ASP, H2, CO2, N2O, SFG, Gas Plant)

8. Sales Executive

Tugas dan Tanggung Jawab :

  • Menyusun daftar target customer (target penjualan dan customer baru)
  • Meningkatkan penjualan dengan mempertimbangkan harga jual, keuntungan (EBIT) dan kelancaran pembayaran (DSO) atas persetujuan Atasan
  • Mengkoordinasikan dan melakukan kegiatan proses penjualan mulai dari penawaran penjualan, pemasangan tanki / tabung / instalasi gas dan lainnya beserta fasilitas pendukungnya sampai dengan realisasi pengiriman (sesuai dengan penawaran yang disetujui)

Kualifikasi :

  • Sarjana Teknik
  • Lulusan baru dipersilahkan melamar
  • Memiliki pemahaman yang luas tentang perusahaan manufaktur dan posisinya di pasar
  • Keterampilan dan pengalaman komputer dasar dengan melacak dan merekam informasi panggilan, mengarsipkan dokumen, atau memperbarui profil/akun pelanggan; mungkin termasuk memasukkan dan melacak barang dagangan, menjadwalkan dengan Microsoft Office Suite atau perangkat lunak serupa
  • Penempatan Jakarta, Kupang, Cirebon, Bandung

9. Sales Supervisor

Tugas dan Tanggung Jawab :

  • Menyusun daftar target pelanggan (target penjualan dan pelanggan baru)
  • Meningkatkan penjualan dengan mempertimbangkan harga jual, keuntungan (EBIT) dan kelancaran pembayaran (DSO) dengan persetujuan atasan
  • Mengkoordinir dan melaksanakan kegiatan proses penjualan mulai dari penawaran penjualan, pemasangan tangki/tabung/gas dan lain-lain beserta fasilitas pendukungnya sampai dengan realisasi penyerahan (sesuai penawaran yang disetujui)

Kualifikasi :

  • Sarjana Teknik
  • Memiliki pengalaman di bidang penjualan minimal 3 tahun
  • Pemahaman mendalam tentang perusahaan manufaktur dan posisinya di pasar
  • Memiliki keterampilan dan pengalaman komputer dasar dengan melacak dan merekam informasi panggilan, mengarsipkan dokumen, atau memperbarui profil/akun pelanggan; mungkin termasuk memasukkan dan melacak barang dagangan, menjadwalkan dengan Microsoft Office Suite atau perangkat lunak serupa

10. Operator Maintenance Mekanik

Tugas dan Tanggung Jawab :

  • Melakukan perbaikan mekanik sesuai jadwal dan merespon perbaikan cepat pada kerusakan mendadak
  • Melakukan pendataan stok suku cadang mekanik siap pakai
  • Melakukan perawatan mekanik preventif sesuai jadwal
  • Menyusun laporan bulanan dan analisa data ISO
  • Menjalankan dan mengawasi pelaksanaan kebijakan quality, K3L, dan 5R

Kualifikasi :

  • Minimal SMK teknik mesin
  • Dapat membaca gambar teknik dan memahami proses produksi gas industri
  • Mahir mengoperasikan Ms. Office / Open Office dan teknologi digital lainnya
  • Diutamakan pengalaman menggunakan sistem ERP, seperti SAP

Tata Cara melamar :

Jika anda berminat dan memenuhi kualifikasi Lowongan Kerja PT Aneka Gas Industri Tbk, silahkan  kirimkan berkas lamaran lengkap dan CV terbaru melalui link dibawah ini :

DAFTAR

Proses seleksi lowongan pekerjaan ini tidak di pungut biaya apapun.
Hanya pelamar yang memenuhi poin-poin kualifikasi dan persyaratan akan diproses ke tahap selanjutnya.

Agar tidak ketinggalan info loker terbau lainnya, join telegram lokerind.id

LOKER LAINNYA

TRENDING