Lowongan Kerja PT Pelita Air Service (Pelita Air)

PT Pelita Air Service (Pelita Air)

  • Tanggal Posting:
  • Kategori:
    Loker D3Loker D3
  • Pendidikan:
    D3, S1
  • Penempatan:
    Jakarta

PT Pelita Air Service atau disingkat (PAS) didirikan pada tahun 1963 dan berkantor pusat di Jakarta adalah anak usaha dari perusahaan Pertamina yang menjalankan bisnis di bidang penerbangan. Berikut ini adalah Lowongan Kerja PT Pelita Air Service (PAS).

Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.

Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.

Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.

Lowongan Kerja PT Pelita Air Service (Pelita Air)


1. Aircraft Service/Repair Regular Officer

Deskripsi Pekerjaan :

  • Menindaklanjuti permintaan atas perbaikan komponen/sparepart (Purchase Request) dengan mencari MRO/Vendor yang terseleksi, dengan mengirimkan RFQ repair ke Vendor/MRO, membuat Bid Evaluation dan melakukan negosiasi awal, untuk disajikan kepada Asmen/Manager. Proses perbaikan melalui sewa/repair/exchange/PBH/SBH. Selain menyiapkan proses pengadaan repair, juga memonitor proses pengiriman hingga sampai di Warehouse Pelita
    Menyiapkan dokumen Purchase Order (PO) Service
  • Memonitor proses delivery, proses pembayaran (SOA) dan kinerja vendor
  • Monitoring dan update KIMAP (Kode Identifikasi Material) di sistem SAP
  • Menyiapkan laporan progres repair secara berkala
  • Mematuhi dan menjalankan prinsip-prinsip HSSE dan penerpaan AKHLAK sebagai budaya perusahaan

Persyaratan :

  • Pria/Wanita, usia maksiaml 35 tahun
  • Lulusan D3/S1 semua jurusan, diutamakan jurusan Teknik Penerbangan, Teknik Industri, Teknik Elektro,  atau Teknik Mesin (minimal IPK 3.00)
  • Mahir mengoperasikan MySAP dan Microsoft Office
  • Mahir berbahasa Inggris
  • Memiliki pengalaman kerja dibidang Aircraft Sparepart Repair/Purchasing/Procurement minimal 3 tahun
  • Memiliki sertifikasi pelatihan Procurement & Purchasing Management
  • Memahami peraturan CASR mengenai approved part, supplies, dan material
  • Memahami Safety Management System (SMS)
  • Memahami Human Factor

2. Aircraft Service/Repair Charter Staff

Deskripsi Pekerjaan :

  • Menindaklanjuti permintaan atas perbaikan komponen/sparepart (Purchase Request) dengan mencari MRO/Vendor yang terseleksi, dengan mengirimkan RFQ, membuat Bid Evaluation, untuk disajikan kepada Officer/Asmen, Proses perbaikan melalui sewa/repair/exchange,/PBH/SBH. Selain menyiapkan dokumen untuk proses pengadaan repair, juga mengupdate proses pengiriman dari vendor hingga sampai di Warehouse Pelita
  • Menyiapkan dokumen Purchase Order (PO) Service
  • Mengupdate proses delivery, proses pembayaran (SOA) dan US Part
  • Mengupdate data KIMAP (Kode Identifikasi Material) di sistem SAP dan Vendor
  • Menyiapkan data untuk pembuatan laporan progres repair secara berkala
  • Mematuhi dan menjalankan prinsip-prinsip HSSE dan penerapan AKHLAK sebagai budaya perusahaan

Persyaratan :

  • Pria/Wanita, usia maksimal 30 tahun
  • Lulusan D3/S1 semua jurusan, diutamakan jurusan Teknik Penerbangan, Teknik Industri, Teknik Elektro, atau Teknik Mesin (minimal IPK 3,00)
  • Freshgraduate atau memiliki pengalaman kerja di bidang Aircraft Purchasing/Procurement
  • Mahir mengoperasikan MySAP dan Microsoft Office
  • Mahir berbahasa Inggris
  • Memiliki sertifikasi pelatihan Procurement & Purchasing Management

3. Aircraft Procurement Regular Officer

Deskripsi Pekerjaan :

  • Menindaklanjuti permintaan atas pengadaan komponen/sparepart (Purchase Request) dengan mencari MRO/Vendor yang terseleksi, dengan mengirimkan RFQ ke Vendor, membuat Bid Evaluation dan melakukan negosiasi awal, untuk disajikan kepada Asmen/Manager. Proses Pengadaan melalui Pembelian/Exchange/Sewa. Selain menyiapkan proses pengadaan,  juga memonitor proses pengiriman hingga sampai di warehouse pelita
  • Menyiapkan dokumen purchase order (PO)
  • Memonitor proses delivery, proses pembayaran (SOA) dan kinerja vendor
  • Mengupdate data KIMAP (Kode Identifikasi Material) di sistem SAP dan Vendor
  • Menyiapkan data untuk pembuatan laporan progres repair secara berkala
  • Mematuhi dan menjalankan prinsip-prinsip HSSE dan penerapan AKHLAK sebagai budaya perusahaan

Persyaratan :

  • Pria/Wanita, usia maksimal 35 tahun
  • Lulusan D3/S1 semua jurusan, diutamakan jurusan Teknik Penerbangan, Teknik Industri, Teknik Elektro, atau Teknik Mesin (minimal IPK 3,00)
  • Mahir mengoperasikan MySAP dan Microsoft Office
    Mahir berbahasa Inggris
  • Memiliki pengalaman kejra dibidang Aircraft Purchasing/Procurement minimal 3 tahun
  • Memiliki sertifikasi pelatihan Procurement & Purchasing Management
  • Memahami peraturan CASR mengenai approved part, supplies, dan material
  • Memahami Safety Management System (SMS)
  • Memahami Human Factor

4. Aircraft Procurement Charter Staff

Deskripsi Pekerjaan :

  • Menindaklanjuti permintaan atas pengadaan komponen/sparepart (Purchase Request) dengan mencari MRO/Vendor yang terseleksi, dengan mengirimkan RFQ ke Vendor, membuat Bid Evaluation untuk disajikan kepada Officer/Asmen. Proses Pengadaan melalui Pembelian/Exchange/Sewa. Selain menyiapkan dokumen utnuk proses pengadaan,  juga mengupdate proses pengiriman dari Vendor hingga sampai di Warehouse Pelita
  • Menyiapkan dokumen purchase order (PO)
  • Mengupdate proses delivery, proses pembayaran (SOA) dan Unserviceable Part
  • Monitoring dan update KIMAP (Kode Identifikasi Material) di sistem SAP dan Vendor baru
  • Menyiapkan data untuk pembuatan laporan progres Pengadaan secara berkala
  • Mematuhi dan menjalankan prinsip-prinsip HSSE dan penerapan AKHLAK sebagai budaya perusahaan

Persyaratan :

  • Pria/Wanita, usia maksimal 30 tahun
  • Lulusan D3/S1 semua jurusan, diutamakan jurusan Teknik Penerbangan, Teknik Industri, Teknik Elektro, atau Teknik Mesin (minimal IPK 3,00)
  • Freshgraduate atau memiliki pengalaman kerja dibidang Aircraft Purchasing/Procurement
  • Mahir mengoperasikan MySAP dan Microsoft Office
  • Mahir berbahasa Inggris
  • Memiliki sertifikasi pelatihan Procurement & Purchasing Management

Jika anda berminat , Silahkan klik tautan dibawah untuk mendaftar secara online :

Batas Akhir Pendaftaran 29 Juli 2024


PERHATIAN! melamar pekerjaan di lokerind.id tidak dipungut biaya apapun

Tag: