Lowongan Kerja PT Pertamina Training & Consulting (PTC)

PT Pertamina Training & Consulting (PTC)

  • Tanggal Posting:
  • Kategori:
    Loker S1Loker S1
  • Pendidikan:
    D3, S1
  • Penempatan:
    Jayapura, Papua
  • Batas Akhir:
    2 Agustus 2024

PT Pertamina Training & Consulting (PTC) adalah anak perusahaan PT. PERTAMINA (PERSERO), yang memfokuskan diri pada pengembangan sumber daya manusia melalui jasa pelatihan, konsultasi, dan manajemen human capital sebagai solusi. Berikut ini adalah Lowongan Kerja PT Pertamina Training & Consulting (PTC).

Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.

Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.

Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.

Lowongan Kerja PT Pertamina Training & Consulting (PTC)


1. Admin Procurement

Persyaratan :

  • Warga Negara Indonesia
  • Pendidikan terakhir minimal S1 jurusan Hukum
  • Usia Maksimal 30 Tahun per 31 Juli 2024
  • Mampu mengoperasikan komputer dan Microsoft Office
  • Menguasai Bahasa Inggris baik lisan dan tulisan (Menjadi nilai tambah)
  • Mampu berkomunikasi dan bekerjasama dalam tim dengan baik
  • Memiliki semangat tinggi untuk mendukung kegiatan dan citra Perusahaan
  • Bersedia mematuhi peraturan dan prosedur Perusahaan
  • Memiliki kesehatan jasmani dan rohani yang baik
  • Memiliki catatan baik dan tidak terlibat dalam kegiatan pelanggaran disiplin dan hukum (dibuktikan dengan lampiran SKCK)
  • Lokasi Penempatan di Jayapura, Papua
  • Posisi ini sebagai Tenaga Alih Daya (TAD) PT Pertamina Training and Consulting

Deskripsi Pekerjaan :

  • Draft kontrak/addendum kontrak berdasarkan jenis pekerjaan sesuai template kontrak
  • Penjelasan draft/addendum kepada PIHAK KETIGA
  • Dokumen persiapan rapat terkait negosiai draft kontrak/addendum kontrak
  • Hasil follow up proses review kontrak yang dikirimkan ke Fungsi Legal dan Fungsi terkait lainnya
  • Hasil follow up proses penandatangan kontrak di Fungsi terkait dan PIHAK KETIGA
  • Terdistribusinya dokumen kontrak kepada Fungsi terkait dan PIHAK KETIGA
  • Persiapan dokumen/surat menyurat yang berhubungan dengan aspek legal
  • Copy terkendali kepada Fungsi yang memerlukan dokumen kontrak
  • List laporan monitoring kontrak berikut addendumnya
  • Dokumen terkait proses pengadaan
  • Administrasi rapat proses pengadaan
  • Penggandaan dokumen terkait pengadaan dan mendistribusikannya
  • Hasil pencatatan penerimaan dokumen penawaran/distribusi dokumen terkait pengadaan
  • Persiapan keperluan rapat pengadaan
  • Persiapan penjelasan proses pengadaan yang berada di site
  • List laporan monitoring proses pengadaan.

2. Checker

Persyaratan :

  • Warga Negara Indonesia
  • Pendidikan terakhir minimal D-III sederajat
  • Usia Maksimal 56 Tahun per 31 Juli 2024
  • Mampu mengoperasikan komputer, Microsoft Office dan Editing Foto/Video
  • Wajib memiliki laptop, SIM aktif dan kendaraan pribadi
  • Menguasai Bahasa Inggris baik lisan dan tulisan (Menjadi nilai tambah)
  • Mampu berkomunikasi dan bekerjasama dalam tim dengan baik
  • Memiliki semangat tinggi untuk mendukung kegiatan dan citra Perusahaan
  • Bersedia mematuhi peraturan dan prosedur Perusahaan
  • Memiliki kesehatan jasmani dan rohani yang baik
  • Memiliki catatan baik dan tidak terlibat dalam kegiatan pelanggaran disiplin dan hukum (dibuktikan dengan lampiran SKCK)
  • Lokasi Penempatan di Banyuwangi dan Jember
  • Posisi ini sebagai Tenaga Alih Daya (TAD) PT Pertamina Training and Consulting

Deskripsi Pekerjaan :

  • Melakukan monitoring Progress Pembangunan Lembaga Penyalur BBM
  • Melakukan pengecekan Lapangan di Lembaga Penyalur BBM
  • Melakukan pengencekan QQ di Lembaga Penyalur BBM
  • Melakukan monitoring kelengkapan dokumen perizinan Pertashop
  • Melakukan pendataan calon mitra berpotensi Pertashop

3. Digitalisasi

Persyaratan :

  • Pria/Wanita
  • Warga Negara Indonesia
  • Pendidikan terakhir minimal D-III, diutamakan jurusan Teknik Elektro atau Informatika (IT)
  • Usia maksimal 35 tahun
  • Mampu bekerja dalam tim dan mampu berkomunikasi dengan baik
  • Memiliki kemampuan menangani konsumen serta analisa data yang baik
  • Sehat Jasmani & Rohani, Bebas Narkoba dan Alkohol serta tidak Buta Warna (dibuktikan dengan melampirkan melampirkan Surat Keterangan Sehat)
  • Memiliki semangat tinggi untuk mendukung kegiatan dan citra Perusahaan
  • Bersedia mematuhi peraturan dan prosedur Perusahaan
  • Mampu kerja keras dengan sungguh-sungguh, jujur, dan disiplin
  • Memiliki catatan baik dan tidak terlibat dalam kegiatan pelanggaran disiplin dan hukum (dibuktikan dengan lampiran SKCK)
  • Lokasi Penempatan di Timika/Merauke/Ternate
  • Posisi ini sebagai Tenaga Alih Daya (TAD) PT Pertamina Training and Consulting

Deskripsi Pekerjaan :

  • Melakukan pemantauan akun Sales Area Retail pada web digitalisasi
  • Melakukan pengumpulan data yang bersumber dari EDC, CCTV ataupun perangkat digital lainnya yang digunakan untuk menjaga dan meningkatkan kualitas layanan
  • Melakukan percepatan integrasi CCTV SPBU
  • Melaksanakan monitoring atas kegiatan registrasi pangkalan pada program subsidi tepat LPG
  • Melakukan pemantauan dan koordinasi untuk membantu percepatan dan kelancaran digitalisasi channel baik Fuel maupun LPG sebagai mitra Pemasaran Regional

4. Sr. Electrical Engineer

Persyaratan :

  • Pria/Wanita.
  • Pendidikan minimal lulusan S1 jurusan Teknik Elektro dengan pengalaman kerja minimal 10 tahun di proyek pembangunan infrastruktur pembangkit tenaga listrik dan jaringan transmisi distribusi listrik.
  • Memiliki kemampuan analisa engineering dan desain serta keahlian untuk membuat dan menggunakan sarana prasarana penunjang teknis seperti gambar desain kelistrikan, gambar kontruksi, aplikasi perhitungan distribusi beban, dll
  • Memiliki pengalaman dan kemampuan untuk memimpin tim engineering dan  manajemen proyek, menyiapkan proyek proposal dan menjalankan proses maturasi sampai ke persetujuan persetujuan proyek, termasuk pemahaman keekonomian dan risiko proyek.
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dan berkoordinasi antar tim proyek dan fungsi pendukung proyek
  • Diutamakan pernah bekerja di wilayah kerja Rokan
  • Sub divisi: Proyek Modal Utama/ Pengembangan Konsep Awal.
  • Lokasi penempatan Duri, Riau
  • Posisi ini sebagai Tenaga Ahli Daya (TAD) PT Pertamina Training and Consulting

Deskripsi Pekerjaan :

  • Membantu Manajer Proyek/TL. Engineering untuk memimpin dan mengkoordinasi kegiatan-kegiatan engineering untuk tahapan inisiasi, seleksi, kajian lanjut dan pra eksekusi proyek serta melakukan interface dengan fungsi-fungsi pendukung proyek lainnya.
  • Cakupan pekerjaan untuk pekerjaan engineering antara lain pre-FEED, FEED, dan DED.
  • Melakukan aktifitas engineering dan desain untuk tahapan pre-FEED/FEED dan DED mandiri maupun bekerja sama dengan kontraktor engineering, termasuk namun tidak terbatas pada fasilitas kelistrikan, baik utk fasilitas baru, refurbisment, modifikasi/improvement.
  • Melakukan kajian keekonomian dan risiko proyek, serta memberikan rekomendasi teknis pemilihan alternatif pelaksanaan proyek
  • Membuat justifikasi, proposal pelaksanaan proyek dan pengajuan anggaran biayaBekerja sama dan mengkoordinasikan fungsi pendukung proyek untuk membuat biaya dan jadwal pelaksanaan proyek termasuk menyiapkan kebutuhan kontrak untuk pelaksanaan proyek pada tahapan teknik dan eksekusi.
  • Pengumpulan dokumen-dokumen proyek dan melakukan pelaporan pada proses PUDW tahapan inisiasi, seleksi dan kajian lanjut dari proyek ke manajemen, reviewer di tingkat regional, SHU/Persero

Jika anda berminat , Silahkan klik tautan dibawah untuk mendaftar secara online :

Batas Akhir Pendaftaran 2 Agustus 2024


PERHATIAN! melamar pekerjaan di lokerind.id tidak dipungut biaya apapun

Tag:
,