Lowongan Kerja Direktorat Regional III Kementerian PPN/Bappenas

Rekrutmen Direktorat Politik & Komunikasi Kementerian PPN/Bappenas

  • Tanggal Posting:
  • Kategori:
    Loker S1Loker S1
  • Pendidikan:
    Tidak diketahui

Direktorat Politik dan Komunikasi mempunyai tugas melaksanakan pengoordinasian, perumusan dan pelaksanaan kebijakan, serta pemantauan, evaluasi, dan pengendalian perencanaan pembangunan nasional di bidang politik dan komunikasi. Berikut ini Lowongan Kerja atau Rekrutmen Direktorat Politik & Komunikasi Kementerian PPN/Bappenas.

Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.

Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.

Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.

Rekrutmen Direktorat Politik & Komunikasi Kementerian PPN/Bappenas


Tenaga Ahli dan Asisten Tenaga Ahli

Ruang Lingkup Pekerjaan :

  • Melakukan telaah, analisis, dan menulis naskah background study RPJP 2025-2045 Bidang Politik dan Komunikasi, yaitu:
    • Evaluasi pelaksanaan RPJPN 2005-2025
    • Identifikasi isu-isu strategis bidang politik dan komunikasi tahun 2005-2025
    • Merumuskan kondisi umum, aktual, dan potensi isu-isu strategis, termasuk mengaitkan dengan dokumen perencanaan dan regulasi yang relevan
    • Analisis SWOT bidang politik dan komunikasi
    • Mengumpulkan data dengan stakeholders terkait di Pusat dan Daerah
    • Menyusun arah kebijakan, strategi, dan indikator sasaran RPJPN 2025-2045

Persyaratan Khusus Tenaga Ahli :

  • Ahli dan berpengalaman kerja minimal 5 tahun dalam lingkup penelitian dan analisis kebijakan publik yang relevan
  • Diutamakan berpengalaman meneliti/bekerja sama dengan instansi Pemerintahan/Mitra Pembangunan/NGO

Persyaratan Khusus Asisten Tenaga Ahli :

  • Mampu mengumpulkan data dan informasi yang dibutuhkan
  • Paham dan mengikuti perkembangan isu politik atau komunikasi

Persyaratan Umum :

  • Sehat jasmani dan rohani
  • Bukan PNS/anggota TNI/POLRI
  • Pendidikan minimal S2 Bidang Sosial/Politik/Komunikasi untuk tenaga ahli (1 orang) dan S1 untuk asisten tenaga ahli Bidang Sosial/Politik (2 orang) dan Komunikasi (1 orang) dari perguruan tinggi akreditasi A
  • Mampu menulis dan menganalisis dengan baik (lampirkan contoh tulisan yang pernah dipublikasikan)
  • Dapat bekerja sama dalam tim dan berkomunikasi dengan baik
  • Berkomitmen menyelesaikan tugas tepat waktu

Tata Cara Melamar :

Surat lamaran, CV, dan tulisan/karya ilmiah yang relevan (maksimal 2 MB) dikirim ke surel :

Email : ditpolkom@bappenas.go.id
Subjek Email : TA BS RPJPN atau Asisten TA BS RPJPN

Paling lambat Senin, 14 Maret 2022 (21.00 WIB)

Hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi yang akan diundang untuk mengikuti seleksi tahapan interview
Proses rekrutmen & seleksi pelamar tidak dipungut biaya apapun

Share :

PERHATIAN! melamar pekerjaan di lokerind.id tidak dipungut biaya apapun

Tag: