- Tanggal Posting:
- Kategori:
Loker SMA/SMKLoker SMA/SMK - Pendidikan:
Tidak diketahui
Badan Pusat Statistik dibentuk berdasarkan UU Nomor 6 Tahun 1960 tentang Sensus dan UU Nomor 7 Tahun 1960 tentang Statistik, adalah Lembaga Pemerintah Nonkementerian yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Sebelumnya, BPS merupakan Biro Pusat Statistik. Berikut adalah Lowongan Kerja atau Rekrutmen Petugas REGSOSEK Badan Pusat Statistik
Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.
Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.
Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.
Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.
Rekrutmen Petugas REGSOSEK Badan Pusat Statistik
A. Asisten Fasilitator :
- Jumlah Formasi : 27 Orang
Kualifikasi :
- Berpendidikan minimal SMA atau Sederajat
- Memiliki pengalaman dalm memimpin rapat warga
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
- Berasal atau mengenal wilayah tugasnya
- Berumur 23 – 50 tahun
- Memiliki HP dengan nomor aktif dan mudah dihubungi
- Bersedia mengikuti pelatihan asisten fasilitator
- Bersedia mengikuti rapat koordinasi dengan fasilitator
- Mampu berkomunikasi dan bekerja sama dalam tim
- Diutamakan yang menguasai kendaraan pribadi
- Diuatamakan berdomisili di Kecamatan Katingan Hilir
- Memiliki dan dapat menggunakan HP dengan spesifikasi :
- Jenis HP : Anfroid
- Versi minimal : 4.4 (Kitkat)
- Ram minimal : 3 GB
- Internal memory: Free spce minimal 3 GB
- Memiliki Internal GPS
- Kamera berfungsi dengan baik
- Bersedia melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya kegiatan selesai
B. Administrator
- Jumlah Formasi : 18 orang
Kualifikasi :
- Berpendidikan minimal SMA atau Sederajat
- Berasal dan mengenal kecamatan wilayah Tugasnya
- Berumur 23 – 50 tahun
- Memiliki HP dengan nomor aktif dan mudah dihubungi
- Bisa mengoperasikan Ms Office (word dan Excel)
- Menguasai Laptop yang ada Program Micrososft Office
- Diutamakan yang menguasai kendaraan pribadi
- Diutamakan berdomisili di Kecamatan Katingan Hilir
- Bersedia mengikuti briefing administrator
- Mampu berkomunikasi dan bekerja sama dengan tim
- Bersedia melaksanakan tugas dngan sebaik-baiknya hingga kegiatan selesai
Dokumen yang harus dilampirkan :
- Foto atau File Hasil scan Ijazah Pendidikan terakhir
- Foto atau File hasil scan KTP
- Asisten Fasilitator : Video perkenalan diri dan peragaan membuka rapat, durasi maksimal 1 menit
- Administrator : Video perkenalan diri dan peragaan mengetik di Ms Word dan penjumlahan sederhana di Ms Excel, durasi maksimal 1 menit
Tata cara pendaftaran dan selsksi calon petugas Forum Konsultasi Publik (FKP)
- Calon Petugas forum Konsultasi Pyblik (FKP) mendaftar dengan cara mengakses aplikasi SOBAT BPS yang dapat di unduh dari Playstore, bagi calon petugas yang sudah pernah terdaftar dalam aplikasi SOBAT BPS dapat langsung login dalam aplikasi. Bagi calon petugas yang belum pernah terdaftar sebagai petugas mitra BPS atau belum terdaftar dan belum memiliki akun dalam Aplikasi SOBAT BPS, harus melakukan tahapan registrasi terlebih dahulu melalui http://mitra.bps.go.id
- Setelah calon petugas Regsosek Forum Konsultasi Publik (FKP)melakukan Reagistrasi dan memiiki akun dalam Aplikasi SOBAT BPS. Calon petugas login kembali dalam Aplikasi SOBAT BPS mengisi biodata yang berisi data identitas, pengalaman sensus/survey, pas foto terbaru dan merubah password apabila ingin merubah password
- Selanjutnya calon petugas Regsosek melakukan pendaftaran pada kegiatan Survei/Sensus, dalam hal ini jenis kegiatan sensus/Survei yang di pilih adalah FORUM KONSULTASI PUBLIK (FKP) Pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (REGSOSEK) serta jenis kegiatan petugas yang dituju
- Calon Petugas Forum Konsultasi Publik (FKP) mengunggah file dokumen yang ditentukan melalui tautan https://forms.gle/iSvbfnyedDeqoPm18
Periode Pendaftaran 20 Maret – 26 Maret 2023
Pengumuman 28 Maret 2023
Sumber Informasi Instagram @bpskatingan
Proses seleksi lowongan pekerjaan ini tidak di pungut biaya apapun.
Hanya pelamar yang memenuhi poin – poin kualifikasi dan persyaratan akan diproses ke tahap selanjutnya.
PERHATIAN! melamar pekerjaan di lokerind.id tidak dipungut biaya apapun