Penerimaan Duta Digital Kemendesa PDTT

Rekrutment Pendampil Lokal Desa (PLD) Kemendes 2021

  • Tanggal Posting:
  • Kategori:
    Loker SMA/SMKLoker SMA/SMK
  • Pendidikan:
    Tidak diketahui

Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pembangunan desa dan kawasan perdesaan, pemberdayaan masyarakat desa, percepatan pembangunan daerah tertinggal, dan transmigrasi. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Berikut ini adalah Rekrutment Pendampil Lokal Desa (PLD) Kemendes 2021.

Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.

Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.

Rekrutment Pendampil Lokal Desa (PLD) Kemendes 2021


Pendamping Lokal Desa (PLD)

Tugas pokok Pendamping Lokal Desa sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, PDTT No. 19 Tahun 2020

  • Melakukan pendampingan dalam kegiatan Pendataan Desa, perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan Pembangunan Desa yang berskala lokal Desa
  • Terlibat aktif mencatat dan melaporkan kegiatan sehari-hari di Desa yang berkaitan dengan implementasi SDGs Desa, kerja sama antar Desa, dan BUMN Desa ke dalam aplikasi laporan harian dalam SID
  • Melaksanakan penilaian mandiri melalui aplikasi laporan harian dalam SID
  • Meningkatkan kapasitas diri secara mandiri maupun melalui komunitas pembelajaran

Kualifikasi :

  • Pendidikan minimal SLTA atau Sederajat.
  • Memiliki pengalaman bidang pembangunan desa dan/atau pemberdayaan masyarakat minimal 2 (dua) tahun.
  • Diutamakan memiliki pengalaman sebagai Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD).
  • Mampu mengoperasikan komputer, minimal program office (word, Excel, dan Power Point) dan penggunaan internet.
  • Sanggup bekerja penuh waktu dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas.
  • Diutamakan penduduk desa di kecamatan setempat.
  • Usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan maksimal 45 (empat puluh lima) tahun pada saat mendaftar.

Baca Juga Lowongan Kerja Lulusan S1 Lainnya


Tata Cara Melamar

Jika anda tertarik dan sesuai dengan kualifikasi diatas, silahkan daftarkan diri melalui link berikut ini :

Daftar

Periode Pendaftaran 20 – 24 November 2021

Segala Proses Perkerutan Tidak Dipungut Biaya Apapun!
Hanya kandidat yang memenuhi persyaratan yang akan diproses ke tahap selanjutnya.

Share :

PERHATIAN! melamar pekerjaan di lokerind.id tidak dipungut biaya apapun