LOKER LAINNYA

Lowongan Kerja PMO Jabodetabekpunjur Kementerian ATR/BPN

PMO Jabodetabekpunjur Kementerian ATR/BPN bertugas untuk merealisasikan rencana tata ruang kawasan perkotaan Jabodetabek-punjur yang bekerja dibahwa Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badann Pertanahan Nasional.  Sementara itu, PMO bertugas membantu Tim Koordinasi dan Tim Pelaksana dalam Pengelolaan Kawasan Perkotaan Jabodetabek-Punjur berupa tiga aspek penting yakni, penyelerasan program, debottlenecking/penyelesaian permasalahan, serta mengusulkan inovasi. Berikut ini adalah Lowongan Kerja PMO Jabodetabekpunjur Kementerian ATR/BPN.

Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Melamar Kerja, Sebelum Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun datang langsung ke perusahaan yang ingin dilamar, Anda tentunya harus menyiapkan berkas persyaratan terlebih dahulu. Dengan memahami cara melamar pekerjaan yang benar, peluang untuk diterima juga semakin tinggi.

Tidak hanya persiapan dokumen saja, Anda juga harus menyiapkan mental untuk menghadapi serangkaian tahapan seleksi untuk bisa diterima di perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara melamar kerja.

Cara Melamar Pekerjaan yang Baik dan Benar, Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, Anda pasti berharap agar bisa diterima, bukan? Untuk membuat HRD terkesan, Anda harus memiliki strategi yang baik. Berikut ini cara melamar pekerjaan yang baik dan benar agar peluang Anda untuk diterima semakin tinggi.

Satu: Cari Informasi Tentang Perusahaan, Dua: Siapkan Dokumen Persyaratan yang Dibutuhkan, Tiga: Gunakan Alamat Email yang Benar, Empat: Pilih Divisi atau Bidang Pekerjaan yang Sama, Lima: Jangan Terlalu Sering Berganti Pekerjaan. Sebelum melamar pekerjaan, sebaiknya persiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan. Jangan lupa persiapkan fisik dan mental Anda dalam mengikuti setiap tahapan seleksi pekerjaan.

Lowongan Kerja PMO Jabodetabekpunjur Kementerian ATR/BPN


1. Tenaga Ahli Perencanaan Wilayah dan Kota

Kualifikasi :

  • Mempunyai pengalaman minimal 1 tahun bekerja di bidang penataan ruang, khususnya dalam perumusan kebijakan/NSPK
  • Mahir menggunakan Microsoft Office dan ArcGIS
  • Memahami analisis statistik dan analisis kebijakan
  • Mamikki kemampuan komunikasi don kepemimpinan yang baik, bekerja dalam tim, fleksibel dan adaptif terhadap perubahan, dan mampu bekerja dalam tekanan.

Deskripsi Pekerjaan :

  • Tenaga Ahli Perencanaan Wilayah dan Kota dikontrak selama 8 bulan dan terbuka untuk dapat di perpanjang apabila memiliki performa tinggi sesuai dengan kebutuhan organisasi. Pekerjaan yang dilakukan meliputi pengumpulan bahan data dan informasi yang diperlukan untuk mendukung pekerjaan, baik berupa data sekunder maupun tersier, bekerja bersama dengan tim hukum melakukan analisis kebijakan bidang penataan ruang, khususnya terkait dengan implementasi penataan ruang termasuk kebijakan yang tersebar di masing masing sektor, dan melakukan penyusunan dan intervensi kebijakan melalui perumusan rancangan revisi Norma,Standar Prosedur dan Kriteria (INSPK) eksisting.

2. Tenaga Ahli Perencanaan Wilayah dan Kota 

Kualifikasi :

  • Mempunyai pengalaman minimal 1 tahun bakerja di bidang penataan ruang
  • Mahir menggunakan Microsoft Office dan ArcGIS
  • Memahami analisis statistik dan analisis kebijakan
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan kepemimpinan yang baik, bekerja dalam tim, fleksibel dan adaptif terhadap perubahan, dan mampu bekerja dalam tekanan

Deskripsi Pekerjaan :

  • Tenaga Ahli Perencanaan Wilayah dan Kota dikontrak seloma 8 bulan dan terbuka untuk dapat d perpanjang apabila memiliki performa tinggi sesua dengon kebutuhan organisasi. Pekerjaan yang dilakukan meliputi bekerja bersama dengan tim penctoan lingkungan untuk bekerja bersama sama dengon komunitas dan pelaku usaha dalam meningkatkan kapasitas pengolahan sampah oleh komunitas/masyarakat, serta melakukan mitigasi longsor dan banjir bandang di kawasan puncak.
  • Tenaga Ahli Perencanaan Wilayah dan Kota melakukan analisis lokasi, Oksesibilkas ruang, dan riset operasi dalam meningkatkan sistem loyanan sanitasi dan persampahan, membantu proses pendompingan dan aktivasi masyorakat/komunitas, serta membantu memberikan rekomendasi penanganan mitigasi bencana di kawasan puncak.

3. Tenaga Ahli Rancang Kota

Kualifikasi :

  • Mempunyai pengalaman minimal 3 tahun bekerja di bidang tata ruang/urban design
  • Sekurang-kurangnya mahir menggunakan AutoCAD, SketchUp, Adobe Photoshop dan Illustrator
  • Memahami analisis statistik, analisis kebijakan dan analisis spasial
  • Memiliki kemompuan komunikasi dan kepemimpinan yang baik, bakerja dalam tim, fleksibel dan adoptif terhadap perubahan, dan mampu bekerja dalam tekanan

Deskripsi Pekerjaan :

  • Tenaga Ahli Rancang Kota dikontrak selama 8 bulan dan terbuka untuk dapat diperpanjang apabila memilki performa tinggi sesuai dengan kebutuhan organisasi. Pekerjaan yang dilakukan meliputi pengumpulan bahan data dan informasi yang diperlukan untuk mendukung pekerjaan, baik berupa data sekunder maupun tersier,melakukan kajian spasial, analisis perilaku dan budaya, sirkulasi dan kegiatan, rancang bangun, dan kebutuhan ruang, serta membuat pra-rancangan desain penataan dan pengembangan kawasan pemukiman padat/kumuh dengan output berupa konsep design, site plan, DED pra-rancangan dan visualisasi gambar 3D, dan bersama dengan project leader melakukan diskusi dan pembahasan kesepakatan desain dengan potentbal partner, baik privat maupun pemerintah daerah.

4. Tenaga Ahali Geologi

Kualifikasi :

  • Mempunyai pengalaman bekerja minimal 1 tahun di bidang yang sama
  • Mahir menggunakan ArcGIS dan GeoSlope
  • Memahami analisis kebencanaan dan strategi mitigasi bencana
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan kepemimpinan yang baik, bekerja dalam tim, fleksibel dan adaptif terhadap perubahan, dan mampu bekerja dalam tekanan

Deskripsi Pekerjaan :

  • Tenaga Ahli Geologi dikontrak selama 8 bulan dan terbuka untuk dapat diperpanjang apabila memiliki performa tinggi sesuai dengan kebutuhan Organisasi. Pekerjaan yang dilakukan meliputi pengumpulan bahan data dan informasi yang diperlukan untuk mendukung pekerjaan, baik berupa data sekunder maupun tersier, bersama dengan tim pemetaan melakukan observasi, rektifikasi, dan pemetaan lapangan, melakukan analisis kerawanan dan potensi dampak bencana, bersama dengan tim lain menyusun langkah-angkah – mitigasi bencana, dan Mengkoordinasikan rencana implementasi mitigasi kepada pihak pihak terkait.

5. Public Relation Specialist

Kualifikasi :

  • Mempunyai pengalaman minimal 3 tahun di bidang public relation
  • Mahir menggunakan Microsoft Office
  • Memahami analisis statistik, media & crisis management, analisis kebijakan, media planning, G to G & G to B relation management
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan kepemimpinan yang baik, bekerja dalam tim, fleksibel dan adaptif terhadap perubahan, dan mampu bekerja dalam tekanan

Deskripsi Pekerjaan :

  • Pubic Relation Specialist dikontrak selama 8 bulan dan terbuka untuk dapat diperpanjang apabila memiliki performa tinggi sesuai dengan kebutuhan organsasi Pekerjaan yang dilakukan meliputi bekerja bersama dengan tim public relation yang bertanggung jawab terhadap strategi komunikasi internal dan eksternal PMO Jabodetobek-punjur dan memastikan pesan yang akan disampaikan jelas, konsisten, serta selaras dengan visi dan misi tim kerja di semua kanal komunikasi yang digunakan.
  • Public Relation Specialist merancang konsep komunikasi yang strategis untuk menjaga reputasi kerja, berkolaborasi dengan mitra dan stakeholders untuk mengeksplorasi potential collaboration project melakukan pemantauan, evaluasi dan analisa G to G dan G to B relationship management, interaksi media, serta umpan balik dari Stokeholders, serta memberikan rekomendasi terhadap pengembangan kebijakan orgonisasi.

6. Business Strategic Specialist

Kualifikasi :

  • Mempunyai pengalaman di bidang pengembangan bisnis marketplace
  • Mahir menggunakan Microsoft Office
  • Memahami anaksis statistik, pengembangan marketplace, identifikasi potential partner, aspek legal dalam pengembangan digital startup dan pengembangan produk
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan kepemimpinan yang baik, bekerja dalam tim, fleksibel dan adaptif terhadap perubahan, dan mampu bekerja dalam tekanan

Deskripsi Pekerjaan :

  • Business Strategic Specialist dikontrak selama 8 bulan dan bekerja dibawah koordinasi Product Manager dan bertanggung jawab terhadap pengembangan bisnis platform produk ramah yang dikembangkan dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif ramah lingkungan. Produk ramah adalah platform marketplace yang diinisiasi oleh PMO Jabodetabekpunjur untuk mewadahi bidang usaha kreatif yang mengolah limbah menjadi produk bernilai jual tinggi. Pada soat ini, platform masih dalam tahap desain dan pengembangan.
  • Dalam melaksanakan tugasnya di tahun ini, Business Strategic Specialist melakukan analisis pasar dan kompetitor, mengidentifikasi potentid portner, membuat rencana pengembangan bisnis produk ramah, dan bersama dengan tim public relation melakukan kerjasama bisnis dengan bidang usaha lainnya.

 Tata Cara melamar :

Jika anda berminat dan memenuhi kualifikasi Lowongan Kerja PMO Jabodetabekpunjur Kementerian ATR/BPN, silahkan  kirimkan berkas lamaran lengkap melalui email dibawah ini :

Email : cakrawijaya@pmojabodetabekpunjur.id
Subject : Nama_Job Position_PMO Jabo

(Pendaftaran dibuka hingga 6 April 2022)

Proses seleksi lowongan pekerjaan ini tidak di pungut biaya apapun.
Hanya pelamar yang memenuhi poin – poin kualifikasi dan persyaratan akan diproses ke tahap selanjutnya.

Agar tidak ketinggalan info loker terbau lainnya, join telegram lokerind.id

LOKER LAINNYA

TRENDING